Logo BeritaSatu

Telkomsel Perluas Cakupan Layanan VoLTE

Jumat, 19 Juni 2020 | 16:59 WIB
Oleh : Herman / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Telkomsel telah mempeluas layanan VoLTE ke lebih banyak wilayah. Setelah sebelumnya mengoperasikan layanan VoLTE di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek) dan Surabaya sejak awal Mei 2020 lalu, layanan tersebut saat ini juga sudah tersedia di wilayah Bogor dan Sidoarjo.

Baca Juga: Telkomsel Perluas Jaringan 4G di Flores Timur

Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto mengungkapkan, untuk ponsel penyedia layanan VoLTE, Telkomsel juga sudah berkolaborasi dengan Xiaomi sebagai mitra produsen perangkat yang menyediakan sistem operasi yang akan mendukung layanan VoLTE dari Telkomsel. Kehadiran Xiaomi menyusul mitra produsen lainnya seperti Samsung, Huawei, dan Vivo yang sudah terlebih dahulu berpartisipasi.

“Kita sudah rilis layanan VoLTE di awal Mei lalu. Pada awalnya hanya seputaran Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok, dan Surabaya, saat ini kita sudah menambah coverage ke kota Bogor dan Sidoarjo,” kata Adhi Putranto dalam media update VoLTE Telkomel melalui CloudX, Jumat (19/6/2020).

Baca Juga: Ponsel BM Marak Dijual Online, Ini Respon Kemdag

Adhi menjelaskan, VoLTE merupakan layanan telepon berbasis jaringan 4G, tetapi memiliki beberapa keunggulan dibandingkan sekedar 4G. Antara lain bisa tetap berinternet dengan lancar sambil melakukan panggilan atau menerima telepon. Jaringan internet 4G juga tidak akan turun ke 3G ketika melakukan atau menerima panggilan telepon menggunalan VoLTE.

“Kualitas suara telepon lebih jernih. Set-up call akan jauh lebih cepat, jadi nada sambungnya akan terasa lebih cepat. Kemudian untuk video call juga secara teknologi memungkinkan,” kata Adhi.

Baca Juga: Telkomsel Perluas Segmen Mobile Gaming

Sementara itu diungkapkan Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro, Telkomsel akan terus memperluas ketersediaan VoLTE, baik itu ketersediaan layanan bagi lebih banyak pelanggan, hingga cakupan wilayah maupun jenis dan jumlah perangkat yang mendukung, sehingga layanan tersebut nantinya dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel di berbagai daerah di Indonesia.

“Pada tahap soft launch ini kami akan terus memonitor kualitas layanan VoLTE Telkomsel, serta memantau pengalaman pelanggan sebagai masukan untuk pengembangan layanan VoLTE Telkomsel ke depannya. Hal ini merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk terus mengutamakan prinsip customer-centricity dalam pengembangan produk dan layanan kami,” ujar Setyanto.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Deretan Wanita Kuat dan Berpengaruh Mulai Kuasai Eropa

Fenomena deretan nama wanita kuat dan berpengaruh mulai menguasai benua Eropa. pemimpin sayap kanan Italia Giorgia Meloni tampaknya akan bergabung.

NEWS | 29 September 2022

Kepala WTO Undur Jadwal Pembahasan Topik Sulit ke Awal 2024

Kepala Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) Ngozi Okonjo-Iweala mengundurkan jadwal pembahasan topik sulit ke awal 2024

NEWS | 29 September 2022

Putin Prediksi Rusia Capai Rekor Panen 150 Juta Ton Gandum

Presiden Vladimir Putin mengatakan Rusia mengharapkan panen gandum rekor tertinggi pada 2022.

NEWS | 29 September 2022

Iriana Jokowi Dijadwalkan Menanam Pohon di Pulau Rinca

Iriana Jokowi melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (29/9/2022), dengan menanam pohon di Pulau Rinca.

NEWS | 29 September 2022

Malaysia Akan Cabut Aturan Wajib Masker di Penerbangan

Malaysia akan mencabut aturan wajib masker di dalam penerbangan yang diberlakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

NEWS | 29 September 2022

Satgas Covid-19: Kebijakan Wajib Masker Masih Berlaku

Satgas Covid-19 menyatakan, pemerintah belum berencana mencabut kebijakan wajib masker seperti yang dilakukan negara lain.

NEWS | 29 September 2022

Tiongkok Tolak Keras Perbandingan Ukraina dengan Taiwan

Tiongkok bereaksi terhadap perbandingan antara Ukraina dengan Taiwan. Hal itu ditegaskan juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Wang Wenbin.

NEWS | 29 September 2022

Kebanjiran Pengungsi Rusia, Latvia Nyatakan Negara Darurat

Latvia mengumumkan keadaan darurat di dekat perbatasannya dengan Rusia pada Rabu (28/9/2022) setelah kebanjiran pengungsi Rusia.

NEWS | 29 September 2022

TNI AU Selidiki Penemuan Granat Asap dan Peluru di Bekasi

TNI AU masih mendalami penemuan granat asap dan peluru yang ditemukan di sebuah rumah, di Pondokgede, Kota Bekasi, Selasa, 27 September 2022.

NEWS | 29 September 2022

Hari Ini, Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

BMKG DKI Jakarta menerangkan, potensi hujan disertai petir terjadi di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hingga menjelang malam hari.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Deretan Wanita Kuat dan Berpengaruh Mulai Kuasai Eropa

Deretan Wanita Kuat dan Berpengaruh Mulai Kuasai Eropa

NEWS | 26 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings