Ericsson Kuasai 95 Kontrak Komersial 5G

Ericsson Kuasai 95 Kontrak Komersial 5G
Ilustrasi teknologi 5G. (Foto: Beritasatu Photo / RCR)
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 1 Juli 2020 | 10:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menurut situs resmi perusahaan, Ericsson saat ini telah mengantongi 95 kontrak komersial pengembangan teknologi seluler generasi kelima (5G).

Baca Juga: Indonesia Berpotensi Jadi Pasar 5G Terbesar

Seperti dilansir dari laman Gizchina, Selasa (1/7/2020), hingga saat ini Ericsson memiliki kontrak komersial 5G yang dapat dipublikasikan dengan 54 pelanggan operator telekomunikasi.

Selain itu, produsen peralatan telekomunikasi terbesar di dunia asal Finlandia itu, menjadi pemasok peralatan untuk 40 jaringan komersial 5G yang sudah beroperasi di 23 negara.

Ericcson

Sebagai pemasok peralatan teknologi 5G, Ericsson telah bergandengan tangan dengan banyak operator telekomunikasi terkemuka di seluruh dunia untuk menggelar peluncuran komersial pertama 5G di 4 benua. Sejak 2015, Ericsson bahkan telah mengirimkan lebih dari 5 juta unit RF 5G.

Baca Juga: Huawei, Samsung, dan LG Jadi Penguasa Paten 5G

"Kami dengan bangga mengatakan bahwa penyedia layanan komunikasi di seluruh dunia telah memilih untuk menggunakan teknologi 5G, dengan menggunakan teknologi jaringan kami yang terkemuka. Daftar perjanjian komersial dan kontrak kami dengan operator unik berkembang pesat," tulis keterangan di situs resmi Ericsson.

Berikut, 40 jaringan komersial 5G Ericsson yang sudah beroperasi dan menyebar di seluruh dunia.

Eropa Tengah dan Timur: 5 jaringan 5G di 4 negara

Asia Tenggara: 9 jaringan 5G di 3 negara

Amerika Utara: 6 jaringan 5G di 2 negara

Eropa Barat: 12 jaringan 5G di 9 negara

Timur Tengah dan Afrika: 5 jaringan 5G di 3 negara

Asia Tenggara, Oseania dan India: 3 jaringan 5G di 2 negara

 



Sumber: BeritaSatu.com