Telkomsel Perkenalkan Layanan Internet Rumah

Telkomsel Perkenalkan Layanan Internet Rumah
Head of Home LTE Telkomsel Arief Pradetya memperkenalkan layanan Telkomsel Orbit melalui CloudX, Kamis (2/7/2020). (Foto: Beritasatu Photo / Herman)
Herman / FER Kamis, 2 Juli 2020 | 15:41 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Telkomsel memperkenalkan Orbit, layanan internet rumah berbasis modem WiFi yang menggunakan jaringan 4G LTE. Pada fase awal peluncurannya, Telkomsel Orbit saat ini telah menjangkau 50 kota di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Telkom Bagi Dividen 81,78% dari Laba Bersih

Head of Home LTE Telkomsel Arief Pradetya menyampaikan, untuk memberi kemudahan pada pengguna layanan internet ini, Telkomsel Orbit juga sudah dilengkapi aplikasi MyOrbit dengan berbagai fitur, antara lain fitur pengendalian perangkat yang terkoneksi, pemantauan pemakaian kuota, pengaturan waktu penggunaan internet, dan pembelian paket data.

"Untuk memastikan pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik, Telkomsel Orbit juga telah memperhitungkan fitur dan konfigurasi perangkat BTS, kapasitas jaringan, jarak lokasi pelanggan ke BTS 4G LTE, serta jumlah pengguna maksimal yang dapat dilayani per BTS dalam menentukan lokasi penyelenggaraan layanan Telkomsel Orbit,” kata Arief Pradetya dalam konferensi pers perkenalan Telkomsel Orbit melalui CloudX, Kamis (2/7/2020).

Baca Juga: Telkomsel Perluas Cakupan Layanan VoLTE

Arif menambahkan, solusi Telkomsel Orbit ini dihadirkan dalam dua varian modem, yaitu Orbit Star dan Orbit Max. Orbit Star memiliki kemampuan untuk terhubung dengan 32 perangkat sekaligus, sedangkan Orbit Max mampu terkoneksi dengan 64 perangkat secara simultan. Kedua jenis modem tersebut dapat langsung diaktifkan dan disambungkan ke perangkat setelah dilakukan pemasangan mandiri oleh pelanggan.

Di Indonesia sendiri, penetrasi home broadband masih cukup rendah di angka 15 persen. Inilah yang dilihat Arief sebagai peluang bagi Telkomsel Orbit untuk terus bertumbuh, di mana perekonomian Indonesia dan juga populasi yang besar menjadi basis yang dapat meningkatkan penetrasi tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Berlakukan Cloud CEIR Awal Juli 2020

“Telkomsel Orbit telah melakukan soft launching pada Mei lalu dan telah dicoba oleh lebih dari 4.000 customer. Orbit saat ini telah menjangkau 50 kota di berbagai daerah di Indonesia, dan secara bertahap akan terus memperluas cakupan layanannya,” kata Arief.



Sumber: BeritaSatu.com