Dyandra Global Luncurkan Platform Digital Weekenders.id

Dyandra Global Luncurkan Platform Digital Weekenders.id
Dyandra Global Edutainment (Dyandra Global) meluncurkan platform digital baru Weekenders.id untuk mendukung pengembangan event berbasis online. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Feriawan Hidayat / FER Minggu, 12 Juli 2020 | 21:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dyandra Global Edutainment (Dyandra Global) yang merupakan anak usaha dari PT Dyandra Media International Tbk, meluncurkan platform digital baru bernama Weekenders.id.

Baca Juga: Muamalat Kembangkan Platform Digital

Kehadiran platform digital Weekenders.id, ditujukan untuk mendukung pengembangan event berbasis online yang belakangan menjadi alternatif penyelenggaraan event.

Perwakilan dari Dyandra Global, Febrina mengatakan, Weekenders.id merupakan hasil inovasi dan kreativitas dari kondisi yang terjadi saat ini, dimana melakukan dan menyaksikan konser secara live streaming menjadi salah satu alternatif bagi para musisi dan penggemar untuk tetap dapat bertemu dan saling mengapresiasi.

"Kebutuhan untuk penyelenggaraan event yang cukup tinggi membuat kami menyesuaikan kondisi dan keadaan, sehingga kami terus bergerak bertransformasi menjadi smart-EO," ujar Febrina di Jakarta, Minggu (12/7/2020).

Febrina menambahkan, platform Weekender.id juga menyatukan event berbasis online dengan fitur private video call dan party chat. "Platform ini diharapkan dapat mengobati kerinduan para pencinta event atau yang kami sebut Weekenders, untuk menikmati sebuah event bersama dengan teman-teman seperti layaknya yang terjadi saat menikmati event offline," tambah Febrina.

Baca Juga: Keluarga Jadi Pintu Masuk Literasi Digital

Menurut Febrina, Weekenders.id juga akan menyediakan fitur-fitur yang dapat memberikan keleluasaan terhadap penyelenggaraan sebuah event online, dengan ragam acara yang sekarang sedang marak seperti, konser musik, berbagai macam kontes, webinar, dan edutainment gossip.

"Adapun acara yang pertama akan berlangsung pada tanggal 26 Juli 2020 pada pukul 19.00 WIB dengan nama Anormali yang merupakan gabungan dari dua kata yaitu Anomali dan Normal. Kedua kata itu, mewakili kondisi sekarang ini dimana segala sesuatu yang dulu dianggap normal sudah berubah dan bagaimana kita mencari sebuah formulasi untuk normal yang baru," tandas Febrina.

Untuk persembahan perdananya, tambah Febrina, Weekenders.id akan memenuhi kerinduan penikmat konser di tanah air bersama Fourtwnty band. Group musik indie yang beranggotakan Arie Lesmana, Nuwi dan Roots ini, telah mengantongi beberapa penghargaan musik di Indonesia.

"Anormali with Fourtwnty yang menjadi tajuk acara Wekender.id kali ini, akan membawa penonton untuk menembus imajinasi dengan sajian entertainment virtual world dari VultureSyndicate mengiringi lagu-lagu dari Fourtwnty," pungkas Febrina.



Sumber: BeritaSatu.com