Gandeng BIGI.ID, Hanwha Techwin Tawarkan Solusi Sistem Keamanan

Gandeng BIGI.ID, Hanwha Techwin Tawarkan Solusi Sistem Keamanan
Dari kiri- David Gabriel selaku Direktur Operasional PT Bigi Multi Internasional, Chief Officer Hanwha Corporation Indonesia Heo Kyeong, CEO PT Bigi Multi Internasional Nicko Christian, Country Manager Hanwha Corporation Indonesia Herry Tjhin dan General Manager product and marketing PT Bigi Multi Internasional Monica Faulina Fernandus berpose bersama saat peluncuran di Jakarta, Kamis (16/7). (Foto: Hanwha Techwin / Dokumentasi)
Unggul Wirawan / WIR Jumat, 17 Juli 2020 | 10:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Hanwha Techwin menggandeng PT BIGI Multi Internasional (BIGI.ID) di bawah PTI Group, untuk menjadi mitra penyedia solusi keamanan di Indonesia. Hanwha Techwin menawarkan solusi end-to-end security dan sudah menyebar di berbagai lini industri seperti transportasi, ritel, perhotelan, perbankan, kesehatan, pendidikan, pemerintah dan bandara.

“Kerja sama tersebut membuat produk Hanwha Techwin kini dapat diperoleh melalui salah satu plafrorm B2B terkemuka di bidang keamanan tersebut. BIGI.ID merupakan satu e-commerce B2B di Indonesia yang memiliki berbagai macam produk terlengkap dalam industri keamanan dan sudah memiliki banyak mitra usaha elektronik dan keamanan yang sudah bergabung,” tutur Nicko Christian Salim selaku CEO PT Bigi Multi Internasional di Jakarta, Kamis (16/7).

Country Manager Hanwha Corporation Indonesia, Herry Tjhin menambahkan Hanwha Techwin menawarkan solusi end-to-end security dan sudah menyebar di berbagai lini industri seperti transportasi, ritel, perhotelan, perbankan, kesehatan, pendidikan, pemerintah dan bandara.
“Hanwha Techwin juga menyediakan solusi keamanan terdepan, mencakup kamera jaringan, analog, solusi perekaman, kontrol akses, dan perangkat lunak manajemen video. Saat ini,Hanwha Techwin sedang fokus di bidang teknologi AI dan keamanan siber untuk memberikan solusi keamanan yang handal dan aman bagi semua pelanggan,” ujarnya.

Heo Kyeong, Chief Officer Hanwha Corporation Indonesia menambahkan, selain di dalam negeri, produk CCTV dari Hanwha Techwin yang merupakan pemain besar dalam industri kamera pengawas dunia, hadir di Korea Selatan, Amerika Serikat, Jerman, Rusia, Prancis, Tiongkok, dan Singapura.

Menurut David Gabriel selaku Direktur Operasional PT Bigi Multi Internasional, produk yang menjadi unggulan Hanwha Techwin yaitu Enhanced Video / Audio Analytics, satu fitur yang dapat mendukung berbagai Video dan Audio Analytics eksklusif serta memberikan solusi pemantauan yang sudah ditingkatkan dari sebelumnya.

“Hanwha Techwin juga memiliki WiseStream II di series x, teknologi kompresi video asli dari Hanwha Techwin yang dapat mengurangi penggunaan data hingga 99% dibandingkan dengan teknologi H.264 saat ini ketika dikombinasikan dengan kompresi H.265. Biaya sistem juga sangat berkurang tanpa harus mengurangi kualitas hasil gambar,” katanya.

Selain fitur-fitur tersebut, Hanwha Techwin memiliki fitur lainnya seperti Artificial intelligence (AI), yang mampu mendeteksi dan mengklasifikasikan orang dan kendaraan secara real-time dengan kemampuan AI.

Hanwha Techwin juga memiliki fitur sound classification, yang dapat membantu pengguna merespons segera jika ada situasi bahaya, sehingga dapat mengklasifikasikan suara seperti tembakan, pecahan kaca, teriakan dan bahkan ledakan.

 



Sumber: Suara Pembaruan