Samsung Luncurkan Smartphone Baru Rp 1 Jutaan

Samsung Luncurkan Smartphone Baru Rp 1 Jutaan
Samsung Electronics Indonesia kembali meluncurkan varian terbarunya dari seri Galaxy A, kali ini yang dibawa ke Indonesia adalah Galaxy A01 Core. (Foto: Ist)
Herman / FMB Minggu, 19 Juli 2020 | 12:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Samsung Electronics Indonesia kembali meluncurkan varian terbarunya dari seri Galaxy A, kali ini yang dibawa ke Indonesia adalah Galaxy A01 Core. Bermain di segmen entry level, perangkat tersebut dipasarkan dengan harga Rp 1.099.000.

Galaxy A01 Core hadir dengan sistem operasi Android Go dan prosesor Mediatek MT6739, layar 5,3 inci IPS beresolusi HD+ serta dual kamera. Ketebalan perangkat ini hanya 8,6 mm, meski pun memiliki kapasitas baterai 3.000 mAh.

“Kami menghadirkan Galaxy A01 Core ini untuk bisa mengakomodir masing-masing kebutuhan komunikasi konsumen. Mulai dari baterai berkapasitas besarnya untuk terkoneksi seharian, hingga menonton video streaming lewat layar 5,3 inci HD+,” Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi dalam keterangan resminya, Minggu (19/7/20200).

Dari sisi kamera, Galaxy A01 Core dilengkapi kamera belakang berkapasitas 8 MP (F 2.2). Sedangkan kamera depan untuk swafoto memiliki resolusi 5 MP (F 2.4). Untuk menyimpan foto atau dokumen dalam jumlah banyak, perangkat ini juga memiliki sistem yang dinamakan Smart Manager.

Irfan menjelaskan, ketika pengguna masuk ke fitur Smart Manager, maka mereka akan mengetahui kapasitas sisa memori yang ada. Ketika sudah tinggal sedikit, mereka cukup memilih dari beberapa opsi, antara lain menghapus data yang sudah tidak terpakai seperti APK File, hingga memindahkan aplikasi, foto dan video ke memory card external, di mana A01 Core bisa mendukung hingga 512GB lewat slot sim card. Galaxy A01 Core juga memiliki kapasitas RAM 1GB dan ROM I6GB.



Sumber: BeritaSatu.com