Sony Luncurkan Kamera Pocket Digital ZV-1

Sony Luncurkan Kamera Pocket Digital ZV-1

Kiri ke kanan: Mr. Koji Sekiguchi - Marketing Director Sony Indonesia, Mr. Kazuteru Makiyama - President Director Sony Indonesia, Mr. Christian Rudolf - Product Marketing Digital Imaging Sony Indonesia dalam peluncuran ZV-1, Kamis (23/7/2020). (Foto: Beritasatu Photo / Herman)
Herman / FER Kamis, 23 Juli 2020 | 17:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sony Electronics resmi meluncurkan kamera pocket digital terbarunya, ZV-1. Kamera ini mengombinasikan teknologi pencitraan dengan berbagai fitur terbaru. ZV-1 juga merupakan kamera compact pertama Sony dengan layar LCD Vari-angle bukaan samping.

Baca Juga: Sony PlayStation 5 Akan Diluncurkan Tahun Ini

President Director PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama menyampaikan, dalam lima tahun terakhir, online video telah menunjukkan perkembangan pesat dan menjadi sebuah tren baru. Tren ini diminati oleh generasi Z dan milenial yang berusia 20 sampai 30 tahun, dan kebanyakan video direkam melalui ponsel pintar atau smartphone.

"Menariknya, banyak juga yang mulai tertarik untuk beralih ke kamera di masa yang akan datang. Dan inilah kesempatan bagi Sony Indonesia untuk memperkenalkan kamera digital ZV-1,” kata Kazuteru Makiyama dalam acara peluncuran Sony ZV-1 secara virtual, Kamis (23/7/2020).

Makiyama menyampaikan, kamera pocket digital ZV-1 ini dirancang untuk pengambilan video kasual, sehingga memudahkan para pemula dan penggemar videografi kasual untuk merekam momen sehari-hari.

Baca Juga: Gandeng JIP, Olympus Lakukan Divestasi Bisnis

Perangkat ini juga mampu menciptakan latar belakang bokeh karena dilengkapi dengan sensor gambar Exmor RS CMOS tipe 1.0 ditumpuk dengan chip DRAM dan lensa large-aperture 24-70mm F1.8-2.8 ZEISS Vario-Sonnar T, memungkinkan pemfokusan pada subjek agar lebih terlihat dibandingkan latar belakangnya.

Selanjutnya, kamera ini memiliki sistem autofocus dari Sony yang dapat mengunci dan melacak subjek dengan akurasi serta kecepatan tinggi. Kamera pocket digital ini juga dibekali prosesor gambar generasi terbaru Bionz X dengan LSI front-end untuk memberikan resolusi tinggi dan noise rendah.

Sony akan membuka pemesanan awal (pre-order) di seluruh Sony Authorized Dealers mulai 23 Juli hingga 9 Agustus 2020. Kamera ini dibanderol dengan harga Rp 9.999.000.



Sumber: BeritaSatu.com