SMI Gandeng Trend Micro Bidik Segmen SME

SMI Gandeng Trend Micro Bidik Segmen SME
Country Manager Trend Micro Indonesia, Laksana Budiwiyono (kiri) menyerahkan plakat penunjukkan sebagai authorized distributor solusi keamanan siber inovatif Tren Micro, kepada Associate Director-Solution Business PT Synnex Metrodata Indonesia (kanan). (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Chairul Fikri / FER Selasa, 28 Juli 2020 | 15:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) mengumumkan kemitraan strategis dengan perusahaan solusi keamanan siber, Trend Micro Incorporated (Trend Micro).

Baca Juga: Komputasi Awan Rentan Serangan Siber

Melalui kerja sama ini, SMI ditunjuk sebagai authorized distributor untuk memperluas jangkauan pendistribusian solusi keamanan Trend Micro baik untuk network, endpoint, cloud atupun lingkungan hybrid, yang ditujukan bagi lintas industri dan akan menyasar pangsa pasar small medium enterprise (SME).

“Trend Micro memiliki visi dan strategi yang sejalan dengan SMI dalam membangun kemampuan mitra channel, untuk siap dalam membantu pelanggan menghadapi ancaman siber yang semakin kompleks dan beragam,” ujar Country Manager Trend Micro Indonesia, Laksana Budiwiyono, dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Selasa (28/7/2020).

Laksana mengatakan, sebagai pemimpin di kategori hybrid cloud, endpoint dan network security solutions, Trend Micro memberikan dukungan 24/7 beserta tim Trend Micro Research yang akan membantu pelanggan menjawab tantangan zero-day threats. "Terlebih lagi, solusi Trend Micro dapat terintegrasi satu sama lain sehingga mampu memberikan nilai tambah bagi penggunanya,” kata Laksana.

Baca Juga: SMI Gandeng Intel Inisiasi AIoT

Menurut Laksana, Trend Micro menjalankan bisnis model jaringan mitra channel selama bertahun-tahun dan telah menuai kesuksesan besar. “Setelah lebih dari 30 tahun dalam bisnis ini, kami terus setia pada komitmen untuk membuat mitra kami sukses dan mencapai pertumbuhan bersama,” tandas Laksana.

Solution Business Director SMI, Lie Heng, mengatakan, perkembangan digital informasi yang pesat di Indonesia membuat SMI semakin semangat dalam menyediakan solusi yang berkaitan dengan keamanan network.

"Tidak hanya menambah ragam portofolio dalam pilar keamanan network, lebih dari itu yang menjadi fokus utama kami adalah agar pelanggan kami terhindar dari ancaman siber,” kata Lie Heng.

Baca Juga: Ancaman Serangan Fileless Meningkat 265%

Menurut Lie Heng, SMI sangat senang ditunjuk oleh Trend Micro sebagai authorized distributor untuk memasarkan solusi hybrid cloud security, network security, user protection, dan detection & response, untuk pangsa pasar di Indonesia.

Terlebih, solusi inovatif Trend Micro memberikan perlindungan ketahanan untuk bisnis, pemerintah, dan konsumen dengan menyediakan keamanan berlapis untuk data center, cloud environment, network dan endpoint.

"Melalui penunjukan ini, kami yakin produk dan solusi Trend Micro dapat bersinergi dengan portofolio yang kami miliki saat ini sehingga memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak. Disamping itu, penunjukan ini juga dapat mendorong potensi bisnis kami lebih meningkat,” tandas Lie Heng.



Sumber: BeritaSatu.com