Logo BeritaSatu

Ini yang Wajib Dimiliki untuk Mulai Jadi Content Creator

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 16:45 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) melalui inisiatif Galaxy Creator Workshop: Semuanya Bisa Jadi Content Creator. Inisiatif ini bertujuan untuk menginspirasi generasi muda untuk memulai dan menuangkan ide untuk membuat konten yang Awesome dengan Samsung Galaxy A series.

Salah satu peluang di masa pandemi adalah menjadi content creator, karena rata-rata pengguna smartphone di Indonesia menghabiskan waktu lebih dari 1,2 jam per-harinya untuk mencari hiburan dengan melihat konten. Galaxy A series menjadi solusi untuk memulai menjadi content creator tanpa memerlukan modal besar dan tanpa perlu banyak perangkat.

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) berkomitmen untuk selalu menghadirkan beragam inovasi yang bermakna bagi para penggunanya, baik dari sisi produk, hingga program-program pendukungnya. Melalui hadirnya Galaxy Creator Workshop (GCW), Kami berharap semakin banyak generasi muda yang bisa menjadi content creator #WithGalaxy dan terus menyebarkan hal-hal positif untuk menginspirasi satu sama lain,” ucap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia melalui keterangan, Sabtu (24/10/2020).

Sejalan dengan visi GCW, Aldio Pramudya seorang content creator yang lebih dikenal sebagai Ogut Mudacumasekali berpendapat bahwa siapapun bisa menjadi content creator apabila memahami hal-hal mendasar dan memiliki ketekunan untuk memulainya. Melalui GCW, Ogut berbagi tips dan trik esensial yang dapat dilakukan oleh para pengguna Galaxy A series untuk memulai membuat konten. Berikut tiga hal untuk memulai menjadi content creator:

Perangkat yang ada di genggaman kita
Siapkan perangkat yang ada untuk membuat konten yang Awesome. Paling mudah adalah smartphone Samsung Galaxy A series. Mulai dari Galaxy A01 Core yang memiliki fitur esensial dan hadir dengan harga terjangkau mulai dari Rp 999.000 sudah dapat digunakan untuk menghasilkan konten. Dengan beragam fitur dan teknologi yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A01 Core|A01|A11 seperti prosesor mumpuni, kamera terbaik, dan baterai berkapasitas besar, hal ini menjadi sangat penting untuk mendukung penggunanya yang ingin memulai menjadi content creator.

Topik yang audience centric
Topik merupakan hal pertama yang wajib kita miliki sebelum mulai membuat konten. Mencari topik sangatlah mudah dan banyak sekali hal yang bisa kita manfaatkan jika kita melihat di sekitar kita. Prinsip dasar untuk mencari topik adalah mengidentifikasi poin-poin seperti siapa, apa problemnya, dan solusinya. Contohnya, kita melihat banyak lulusan SMA yang memiliki problem: bingung mencari fakultas yang tepat, kita dapat membuat konten yang memberitahu seperti apa pilihan fakultas dan jurusan yang tepat untuk mereka. Pada intinya, selalu niatkan membuat konten yang membantu dan menjadi solusi bagi banyak orang.

Kemampuan story telling
Setelah mengetahui topik/permasalahan apa yang ingin kita bahas, kita harus menceritakan topik tersebut dan membuat konten yang bisa menjadi solusinya. Banyak anggapan yang menilai bahwa story telling merupakan hal yang sulit untuk dikuasai. Padahal, sejak kita kecil, kita sudah dilatih secara alami. Misalnya ketika menceritakan hal apa yang terjadi di sekolah kepada orang tua kita, hingga ketika bercerita ke sahabat kita tentang gebetan yang ditaksir. Untuk membuat konten, ceritakanlah topik yang sudah kita tetapkan dengan gaya kita masing-masing untuk menghasilkan konten yang orisinil.

Pengguna smartphone Samsung Galaxy A series dapat bergabung dalam Galaxy Creator Workshop dengan mendaftar melalui aplikasi Samsung Member, sebuah aplikasi untuk para pengguna smartphone Samsung Galaxy dan produk Samsung lainnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Berkas Perkara Dinyatakan Lengkap Polri Serahkan Sambo Cs ke Jaksa

Ferdy Sambo dan 11 tersangka lain kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dan obstruction of justice segera diserahkan ke jaksa.

NEWS | 29 September 2022

Kasus dan Kematian Covid-19 Jakarta sampai 28 September 2022

Infografik tentang data kasus dan jumlah kematian Covid-19 di Jakarta sampai tanggal 28 September 2022.

NEWS | 29 September 2022

Jumlah Penerima Vaksin Covid-19 sampai 28 September 2022

Infografik tentang data jumlah penerima vaksin Covid-19 di Indonesia sampai dengan tanggal 28 September 2022.

NEWS | 29 September 2022

Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia sampai 28 September 2022

Infografik tentang data dan tren kasus aktif Covid-19 di Indonesia sampai dengan tanggal 28 September 2022.

NEWS | 29 September 2022

Prevalensi Covid-19 di 10 Provinsi pada 28 September 2022

Infografik tentang data angka prevalensi Covid-19 di 10 provinsi di Indonesia pada tanggal 28 September 2022.

NEWS | 29 September 2022

Partai Demokrat Tetap Ingin AHY Ikut Pilpres 2024

Koordinator Juru bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menegaskan partainya terbuka mengusung Anies Baswedan sebagai capres.

NEWS | 29 September 2022

Puan Tanam Padi Bareng Petani dan Borong Sayur-Mayur di Bali

Dalam kunjungan kerjanya di Bali, Ketua DPR Puan Maharani meninjau lokasi pertanian di Kabupaten Badung. Ia juga ikut menanam padi bersama petani.

NEWS | 29 September 2022

Puan Maharani Tegaskan PDIP Siap Usung Calon Presiden Sendiri

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyatakan partainya siap mengusung calon presiden (capres) sendiri pada Pilpres 2024.

NEWS | 29 September 2022

Data Positivity Rate Covid-19 sampai 28 September 2022

Infografik tentang data positivity rate Covid-19 di Indonesia sampai dengan tanggal 28 September 2022.

NEWS | 29 September 2022

Tim Putri BIN O2C Berpeluang ke Babak Kedua Livoli

Tim putri BIN O2C Bandung dan PLN Batam berpeluang ke babak delapan besar kompetisi bola voli Livoli Divisi I.

NEWS | 28 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kemenkes: Cegah Gangguan Jantung dengan Deteksi Dini

Kemenkes: Cegah Gangguan Jantung dengan Deteksi Dini

LIFESTYLE | 16 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings