Logo BeritaSatu

RoomMe Luncurkan Aplikasi RoomMe OS

Selasa, 27 Oktober 2020 | 11:38 WIB
Oleh : Happy Amanda Amalia / PYA

Jakarta, Beritasatu.com – RoomMe Management meluncurkan aplikasi RoomMe OS yang memungkinkan para pemilik kost untuk bisa mengelola puluhan bahkan ratusan kamar kost dengan mudah, akurat, transparan, real-time, hingga bebas tarik uang penghasilan (withdraw) kapan dan di mana saja.

RoomMe OS merupakan inovasi terbaru dari sistem digital dan teknologi yang mendukung pertumbuhan sektor rumah kost di Indonesia. Sistem ini dikenal sebagai aplikasinya pemilik kost.

Dijelaskan dalam siaran pers pada Senin (26/10), RoomMe OS dirancang sebagai solusi efektif bagi para pemilik kost di Indonesia. Aplikasi ini mudah dioperasikan tanpa repot, dan dapat diakses di berbagai perangkat android maupun iOS, seperti smartphone, tablet, ataupun laptop, kapan pun dan dari mana pun. Dengan demikian pengelolaan inventori kost dapat dilakukan dengan mudah serta dapat mengatur harga sewa kost secara instan.

Berbeda dengan catatan penjualan manual yang seringkali merepotkan, RoomMe OS telah dilengkapi dengan akurasi sistem yang mampu mencatat semua informasi, seperti data transaksi, tingkat hunian (occupancy), data pelanggan saat check in/out, profil pelanggan, dan lainnya.

Di samping itu, para pemilik kost dapat mengurus operasional bisnis tanpa harus datang ke lokasi setiap hari. Pasalnya, aplikasi RoomMe OS memungkinkan pemilik kost memantau perkembangan usahanya secara transparan melalui fasilitas dashboard yang user-friendly guna memudahkan mereka mengelola puluhan hingga ratusan kamar kost.

Kinerja bisnis kost pun dapat diakses secara real-time, mulai dari jumlah transaksi hingga total pendapatan bisa dipantau lebih mudah, dan cepat. Selain pembayaran digital dengan menggunakan kartu kredit, pelanggan dapat memilih metode pembayaran yang sesuai, seperti transfer antar bank.

Aplikasi RoomMe OS yang dilengkapi dengan Automated Collection Process memungkinkan pemilik kost mengirimkan reminder otomatis berisi tautan pembayaran kepada pelanggan kost agar bisa langsung membayar melalui virtual account, yang semakin melancarkan arus kas bisnis.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Survei Indikator: Ganjar Pranowo, Prabowo, dan Anies Teratas

"Dari simulasi 10 nama, trennya tidak berubah banyak. Top three masih dipegang Ganjar Pranowo, Prabowo dan Anies Baswedan,” kata Burhanuddin Muhtadi.

NEWS | 2 Oktober 2022

Soroti Tragedi Kanjuruhan, AHY: Tak Ada Sepak Bola Seharga Nyawa Manusia

Ketua Umum Partai Demokrat AHY menyampaikan belasungkawa mendalam atas terjadi tragedi Kanjuruhan Sabtu (1/10/2022) malam.

NEWS | 2 Oktober 2022

Bansos dan Infrastruktur Jadikan Kepuasan Publik terhadap Jokowi Naik

Survei terbaru Indikator Politik menunjukkan kepuasan publik terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengalami kenaikan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Presiden FIFA Bahkan Gagal Paham

Presiden FIFA Gianni Infantino mengaku terkejut sekaligus gagal paham atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang pendukung sepak bola.

NEWS | 2 Oktober 2022

Menko PMK Sebut Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan 130 Orang

Menko PMK Muhadjir Effendy mengungkapkan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 130 orang. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Zulkifli Hasan: Usut Tuntas Tragedi Kemanusiaan di Kanjuruhan

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas mendesak pengusutan secara tuntas tragedi Kanjuruhan, usai laga Arema FC vs Persebaya.

NEWS | 2 Oktober 2022

Survei Indikator: Kokoh di Puncak, Elektabilitas Ganjar Pranowo Tidak Terkejar

Survei terbaru Indikator Politik menunjukkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kokoh di puncak elektabilitas calon presiden (capres).

NEWS | 2 Oktober 2022

DPR Sesalkan PT LIB Abaikan Rekomendasi Polisi soal Jadwal Arema vs Persebaya

Habiburokhman menyesalkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mengabaikan rekomendasi polisi untuk mengubah jadwal pertandingan Arema vs Persebaya.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Legawa Laga Persib vs Persija Ditunda

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil legawa pertandingan Persib melawan Persija ditunda imbas dari tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Korban Badai Ian bertambah, Biden Akan Kunjungi Florida

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan mengunjungi Florida saat korban tewas akibat Badai Ian naik menjadi 44 orang.

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Hasil Lengkap MotoGP Thailand

Hasil Lengkap MotoGP Thailand

SPORT | 5 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings