Logo BeritaSatu

Gandeng Alibaba Cloud, UC Browser Berdayakan UMKM RI di Era Digital

Rabu, 28 Oktober 2020 | 17:11 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, bertasatu.com -UC Browser, aplikasi penjelajah web untuk telepon genggam berkolaborasi dengan Alibaba Cloud dalam bentuk co-brandingyang bertujuan memberdayakan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, masyarakat dapat menikmati beragam layanan Alibaba Cloud yang mencakup kebutuhan mendasar hingga komputasi kompleks.

Vice President UC Web Global Business Huaiyan Yang menilai teknologi cloud dapat memberdayakan para pelaku usaha di Indonesia. "Kami bangga bekerja sama dengan Alibaba Cloud untuk memberikan penawaran kepada pengguna Indonesia, terutama pengusaha kecil dan menengah,” kata dia dalam keterangan tertulisnya Rabu (28/10/2020).

Dia menjelaksan, UC Browser memanfaatkan keahliannya sebagai agregator konten untuk membantu bisnis lokal meningkatkan kualitas merek melalui rekomendasi berbasis konten yang dapat dibaca pengguna dalam aplikasi. Contohnya, saat kampanye UC Minggu Bonus pada September, lebih 25 juta konten rekomendasi dibaca pengguna UC. "Konten rekomendasi dalam format video dan artikel tidak hanya memuaskan kebutuhan pengguna, tapi juga membantu UMKM mendorong popularitas produknya," kata dia.

Usaha lain yang diberikan UC adalah memenuhi kebutuhan bagi perusahaan di era transformasi digital. UC menawarkan layanan UCeleb Network bagi ritel lokal dan UMKM. UCeleb Network adalah layanan yang dapat memilih dan menentukan Key Opinion Leader (KOL) yang sesuai bagi perusahaan untuk mempromosikan produk secara online. Layanan ini berhasil memilih dan menentukan KOL untuk merek makanan lokal, produk elektronik, merek kecantikan, dan banyak lagi.

Menurut kuesioner yang dibagikan melalui aplikasi UC tentang "Jenis Layanan Cloud Apa yang Anda Inginkan" dengan partisipan lebih dari 1.000 pengguna UC Browser, lebih 40% responden merupakan pemilik atau staf perusahaan kecil dan menengah. Sebanyak 42% responden menyatakan bahwa infrastruktur cloud akan menjadi layanan yang paling mungkin diimplementasi dalam bisnisnya.

Hal ini menunjukkan tingginya permintaan UKM Indonesia untuk layanan cloud, dan kolaborasi UC Browser dengan Alibaba Cloud telah memberikan UKM lebih banyak opsi untuk memiliki keunggulan kompetitif dengan memanfaatkan penggunaan layanan teknologi cloud yang serba guna.

UC Browser dan Alibaba Cloud memiliki hubungan kerjasama yang berkelanjutan. Operasional UC Browser telah sejak lama didukung layanan Alibaba Cloud yang memungkinkan pengguna UC menikmati pengalaman mengunduh dan berselancar internet dengan cepat.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kantor Polisi Iran Diserang Separatis, 19 Orang Tewas

Separatis bersenjata menyerang kantor polisi Iran di Zahedan, Iran tenggara dan menewaskan 19 orang, termasuk beberapa anggota IRGC.

NEWS | 2 Oktober 2022

Survei Indikator: Ganjar Pranowo, Prabowo, dan Anies Teratas

"Dari simulasi 10 nama, trennya tidak berubah banyak. Top three masih dipegang Ganjar Pranowo, Prabowo dan Anies Baswedan,” kata Burhanuddin Muhtadi.

NEWS | 2 Oktober 2022

Soroti Tragedi Kanjuruhan, AHY: Tak Ada Sepak Bola Seharga Nyawa Manusia

Ketua Umum Partai Demokrat AHY menyampaikan belasungkawa mendalam atas terjadi tragedi Kanjuruhan Sabtu (1/10/2022) malam.

NEWS | 2 Oktober 2022

Bansos dan Infrastruktur Jadikan Kepuasan Publik terhadap Jokowi Naik

Survei terbaru Indikator Politik menunjukkan kepuasan publik terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengalami kenaikan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Presiden FIFA Bahkan Gagal Paham

Presiden FIFA Gianni Infantino mengaku terkejut sekaligus gagal paham atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang pendukung sepak bola.

NEWS | 2 Oktober 2022

Menko PMK Sebut Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan 130 Orang

Menko PMK Muhadjir Effendy mengungkapkan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 130 orang. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Zulkifli Hasan: Usut Tuntas Tragedi Kemanusiaan di Kanjuruhan

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas mendesak pengusutan secara tuntas tragedi Kanjuruhan, usai laga Arema FC vs Persebaya.

NEWS | 2 Oktober 2022

Survei Indikator: Kokoh di Puncak, Elektabilitas Ganjar Pranowo Tidak Terkejar

Survei terbaru Indikator Politik menunjukkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kokoh di puncak elektabilitas calon presiden (capres).

NEWS | 2 Oktober 2022

DPR Sesalkan PT LIB Abaikan Rekomendasi Polisi soal Jadwal Arema vs Persebaya

Habiburokhman menyesalkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mengabaikan rekomendasi polisi untuk mengubah jadwal pertandingan Arema vs Persebaya.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Legawa Laga Persib vs Persija Ditunda

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil legawa pertandingan Persib melawan Persija ditunda imbas dari tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. 

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kantor Polisi Iran Diserang Separatis, 19 Orang Tewas

Kantor Polisi Iran Diserang Separatis, 19 Orang Tewas

NEWS | 19 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings