Infina Gelar Festival Virtual Reality Pertama di Indonesia
Logo BeritaSatu

VRIFEST Infina 2020

Infina Gelar Festival Virtual Reality Pertama di Indonesia

Selasa, 10 November 2020 | 22:45 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Infina, platform pemasaran digital yang mempertemukan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan nano influencer, berkolaborasi dengan Akar Digital Indonesia dan Shinta VR, akan menggelar VRIFEST Infina Virtual Reality Festival 2020, sebagai festival virtual reality pertama di Indonesia.

Nahkoda Infina, Oktora Irahadi mengatakan, VRIFEST Infina Virtual Reality Festival 2020, merupakan sebuah konsep festival secara online dengan menggunakan teknologi VR yang menawarkan situasi real dengan tampilan 360 derajat untuk bisa dinikmati khalayak dengan pengalaman yang berbeda.

"Diharapkan, festival ini menjadi sebuah event inovasi yang bukan saja pertama kali diselenggarakan, tapi juga sekaligus memberikan inspirasi bagi insan kreatif untuk terus berkarya di tengah berbagai keterbatasan sebagai efek dari pandemi Covid-19,” kata Oktora Irhadi, dalam sesi kick-off event ini, di Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Oktora menjelaskan, festival ini juga diharapkan manjadi platform baru bagi para UMKM untuk bisa memasarkan produknya dengan pengalaman yang berbeda. "Dengan digital, karya kita bisa dinikmati dan ditawarkan kepada market yang lebih luas tanpa terbatas oleh tempat,” jelasnya.

Menurut Oktora, VRIFES Infina 2020 menawarkan banyak hal. Salah satunya, pengalaman belanja online yang berbeda. "Pengunjung akan merasakan bagaimana barang-barang dari sederet UMKM yang berpartisipasi dalam festival ini akan ditampilkan secara 3D," tandasnya.

Acara menarik yang dihelat selama 2 hari yaitu tanggal 28 dan 29 November 2020 ini, juga akan menampilkan sederet influencer dan bintang tamu kenamaan sebagai pengisi acara, di antaranya Cinta Laura, Anya Geraldine, Kallula, Gerry dan Bella, Julian Jacob, Dhea Siregar, hingga band anak muda yang sedang melejit namanya, HiVi! serta sekumpulan musisi handal tanah air yang tergabung dalam Comrades Podcast. "Menariknya, nama-nama pengisi acara masih ada kemungkinan bertambah untuk bergabung," kata Oktora.

Co-founder Shinta VR, Andes Rizky mengatakan, dengan menggunakan smartphone berbasis android, pengunjung dapat menikmati acara ini dengan tampilan visual secara 360 derajat atau biasa disebut 3D interactive. Namun, pengalaman ini akan semakin maksimal bila pengunjung menggunakan tambahan alat VR Cardboard atau VR Box agar konten yang disajikan lebih imersif dan terlihat nyata.

"Ada pun mekanisme untuk menikmati program ini adalah dengan mengunduh aplikasi bernama VRIFEST dari smartphone yang terdapat di google playstore lalu mengisi data dan memasukan kode tiket yang telah dibeli di situs Loket.com," kata Andes Rizky.

Menggandeng Loket.com sebagai ekslusif partner untuk penjualan tiket, Infina VRIFES bisa diakses dengan membeli tiket masuk untuk ikut berpartisipasi dengan biaya sekitar Rp 300.000. Harga ini adalah harga early bird untuk tiket terusan dengan benefit bisa mengakses konten dari seluruh pengisi acara di VRIFES Infina sepanjang 2 hari berlangsungnya festival atau tiket terusan namun tanpa VR Boks (bisa dibeli terpisah).

Adapun bila pengunjung hanya ingin mengakses konten tertentu dari bintang tamu, tarif yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 35.000 per sesi.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Grab Tech Center di RI Jadi Pusat Inovasi ASEAN

Grab Tech Center menaungi tim yang fokus pada penelitian dan pengembangan (research and development/R&D) GrabKios, Merchant, dan GrabFood.

DIGITAL | 10 November 2020

Gandeng Cisco, Indosat Bangun Jaringan Transport dan SDN Terkonvergensi

Langkah ini akan mentransformasi arsitektur jaringan transport Indosat Ooredoo secara menyeluruh.

DIGITAL | 10 November 2020

Pilkada 2020, Kemkominfo Cek Jaringan Internet

Pengecekan jaringan internet bertujuan agar para kontestan Pilkada 2020 tidak menemui kendala signifikan apabila melaksanakan kampanye secara virtual.

DIGITAL | 10 November 2020

Gim Perfect World Mobile Resmi Meluncur di Indonesia

Publisher gim asal Vietnam, VNG, resmi meluncurkan Perfect World Mobile di Indonesia.

DIGITAL | 9 November 2020

Acronis Cyber Protect Perkuat Dukungan Bagi Bisnis di Indonesia

Kemudahan integrasi perlindungan data dan keamanan siber yang didukung oleh AI (Artificial Intelligence) akan membantu bisnis di Indonesia mempertahankan diri dari semua ancaman siber modern

DIGITAL | 9 November 2020

Infinix Note 8 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Infinix Note 8 menggandeng Mobile Legend untuk memanjakan kalangan gamers di Indonesia

DIGITAL | 9 November 2020

APJII: Pengguna Internet di Indonesia Capai 196,7 Juta

Penetrasi pengguna internet di Indonesia naik 8,9 persen atau 25,5 juta pengguna dibandingkan dengan hasil survei tahun 2018.

DIGITAL | 9 November 2020

Polisi Terima Laporan Beredarnya Video Syur Mirip Jessica Iskandar

Polda Metro Jaya menerima laporan polisi tentang beredarnya video mengandung unsur pornografi yang isinya disebut-sebut mirip artis Jessica Iskandar.

DIGITAL | 9 November 2020

WIKO Usung Beberapa Varian Smartphone Baru

Untuk layanan kepuasan konsumen, layanan purna jual dari WIKO sendiri juga sudah bekerja sama dengan Unicom Care.

DIGITAL | 9 November 2020

Agres.ID Siap Manjakan Gamer dan Pecinta Laptop di Indonesia

Dari laptop low end berharga Rp 2 jutaan hingga laptop high end berharga ratusan juta rupiah, semua tersedia di sini.

DIGITAL | 8 November 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS