Logo BeritaSatu
Review Produk

1More ColorBuds, Earbuds Warna-warni yang Nyaman

Senin, 30 November 2020 | 12:58 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - 1More ColorBuds merilis earphone wireless fashionable terbaru mereka 1More ColorBuds. Earphone true wireless stereo ini mencoba sesuatu yang berbeda di mana kebanyakan earbuds wireless menawarkan warna netral, 1More memberikan warna-warni permen dengan pilihan warna hitam, merah muda, hijau serta emas.

Beritasatu.com mendapatkan kesempatan mencoba wireless earbuds ini selama beberapa hari dan berikut hasil uji coba yang kami lakukan.

Hal yang paling sering dikeluhkan oleh pengguna wireless earbuds adalah kenyamanan saat dipakai di telinga. Hal ini terjadi karena teknologi baru yang diterapkan dalam wireless earbuds yang membuat produsen harus melakukan pendekatan kompromi untuk mendesain earbuds dengan bentuk yang sesuai dengan kontur di dalam telinga sekaligus tetap nyaman dipakai.

Tetapi hal tersebut tidak kami dapati saat mencoba ColorBuds. Earbuds ini terasa ringan dan nyaman saat digunakan serta dengan mudah masuk ke dalam lubang telinga. Bahkan setelah digunakan selama beberapa jam, earbuds in-ears ini tetap terasa nyaman untuk penggunaan dalam jangka waktu yang lama. Apalagi dengan sertifikasi IPX5 yang membuat ColorBuds bisa dipakai kendati terkena percikan air.

Jika Anda sulit menemukan earbuds in-ears yang tepat dengan kontur telinga, maka 1More ColorBuds ini adalah pilihan yang tepat.

1More menanamkan empat mikropon dalam ColorBuds ini. Teknologi tersebut dimaksudkan untuk menghalangi noise dari luar saat Anda melakukan panggilan telepon. ColorBuds ini juga secara otomatis menghentikan musik (auto-pause) saat Anda mengeluarkannya dari telinga.

1More ColorBuds, <i>Earbuds</i> Warna-warni yang Nyaman

Saat kami mencoba melakukan pembaharuan firmware menggunakan aplikasi yang tersedia di Google Play, ColorBuds terbaru menggunakan firmware versi V0.21.0. Terdapat kesulitan yang terjadi usai menginstal aplikasi 1More Music, earbuds justru menjadi terhubung secara terpisah di mana earphone kanan dan kiri tidak terkoneksi secara simultan (true wireless stereo).

Masalah ini akhirnya bisa diselesaikan dengan melakukan reset ColorBuds yaitu dengan memasukkannya ke dalam cangkang pengecas lalu menekan tombol yang berada di dalamnya selama 10 detik. ColorBuds akan kembali beroperasi normal setelah kami melakukan reset.

Pada aplikasi 1More Music juga disebutkan bahwa ColorBuds telah memiliki fitur low latency. Sayangnya saat kami mencoba mengaktifkannya fitur tersebut tidak berfungsi dan muncul peringatan bahwa versi firmware dari ColorBuds harus diperbarui. Mungkin pada firmware selanjutnya fitur low latency ini bisa diaplikasikan pada ColorBuds.

ColorBuds mampu digunakan selama lebih kurang enam jam nonstop. Daya tahan earbuds ini juga bisa bertambah menjadi 16 jam menggunakan cangkang pengecas. Bahkan saat ColorBuds kehabisan daya, Anda bisa melakukan pengecasan cepat di mana 15 menit pengisian ulang menggunakan adaptor dengan kabel USB-C bisa mengisi daya selama dua jam pemakaian.

Kotak penyimpan ColorBuds ini terlihat cukup menarik, sekilas mirip dengan charging case Samsung Galaxy Buds+ tetapi dengan bentuk yang lebih mungil dan lonjong. Bentuk yang mungil ini membuat case ColorBuds dengan mudah disimpan ke dalam saku atau kantong celana.

ColorBuds telah mendukung Bluetooth 5.0 serta codec aptX serta AAC untuk kualitas streaming yang baik. Dukungan terhadap dua codec ini membuat Anda bisa mendengarkan musik dengan bit rate yang lebih tinggi dari smartphone yang digunakan.

Dukungan terhadap codec tersebut memang membantu menaikkan kualitas musik ColorBuds tetapi menurut pengalaman kami, desain earbuds menjadi faktor kunci. Dengan desain yang nyaman dipakai dan nyaris menutup kanal telinga yang membuat suara musik yang mengalun dari ColorBuds terdengar imbang dan empuk. Bahkan untuk earbuds wireless kelas di bawah premium bisa dikatakan kualitas suara dari ColorBuds adalah salah satu yang terbaik.

Dengan tweak yang dilakukan oleh sound engineer pemenang Grammy Luca Bignardi, ColorBuds memiliki dentuman bass yang lantang tetapi masih memberikan jangkauan frekuensi menengah dan tinggi dengan baik. Jika Anda penggemar suara berdentam-dentam yang nge-bass maka ColorBuds merupakan pilihan yang tepat. Sementara itu isolasi yang diberikan ColorBuds cukup baik untuk earbuds tanpa fitur noise cancelling yang membuat noise frekuensi menengah bisa teredam.

Dengan jangkauan harga sejutaan rupiah, earbuds 1More ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang fashionable yang ingin tampil berbeda saat menggunakan ColorBuds. Pilihan warna permen merah muda, hijau, emas selain hitam tentunya bakal membuat penggunanya tampil berbeda saat memakai earbuds ini.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Terapkan Program Paman Kami, BSSN Gelar Pelatihan bagi UMKM

BSSN menggandeng Dinas Koperasi dan UMKM Bangka Belitung menggelar pelatihan bagi pelaku UMKM di Kota Tanjung Pinang.

NEWS | 30 September 2022

Wagub: Pulau G Tak Eksklusif, Diperuntukan untuk Masyarakat

Pembangunan Pulau G diperuntukan untuk seluruh masyarakat bukan untuk kelompok tertentu atau eksklusif

NEWS | 30 September 2022

Febri Diansyah: Anak Bungsu Sambo Dirawat Nenek dan Pengasuhnya

Pengacara Putri Candrawathi, Febri Diansyah mengungkapkan, anak bungsu Ferdy Sambo dan Putri akan dirawat oleh nenek dan pengasuhnya.

NEWS | 30 September 2022

Update Covid-19: Hari Ini Kasus Positif 1.857

Hari ini, Jumat (30/9/2022), kasus harian Covid-19 di Indonesia sebanyak 1.857, sehingga total kasus Covid-19 pada hari ini tercatat 6.431.624.

NEWS | 30 September 2022

Kematian Tertinggi Covid-19 di 10 Provinsi pada 30 September

Infografik kematian tertinggi Covid-19 tingkat provinsi pada 30 September 2022 berdasarkan data Kementerian Kesehatan.

NEWS | 30 September 2022

Prediksi Puncak Covid-19 Berdasarkan Data 30 September 2022

Infografik prediksi puncak Covid-19 berdasarkan data 30 September 2022 berdasarkan data Kementerian Kesehatan.

NEWS | 30 September 2022

Kasus Kumulatif dan Suspek Covid-19 sampai 30 September 2022

Infografik kasus positif kumulatif dan suspek Covid-19 sampai 30 September 2022 berdasarkan data Kementerian Kesehatan.

NEWS | 30 September 2022

Data Kematian Covid-19 di Indonesia sampai 30 September 2022

Infografik kematian Covid-19 di Indonesia sampai 30 September 2022 berdasarkan data Kementerian Kesehatan.

NEWS | 30 September 2022

Bantah Desmond, Komnas HAM Tegaskan Timsel Telah Bekerja Sesuai Aturan

Komisioner Komnas HAM Amiruddin membantah tuduhan anggota DPR Desmond J Mahesa yang menyebut Timsel calon komisioner Komnas HAM melanggar tata tertib.

NEWS | 30 September 2022

Stok Vaksin Meningitis Jemaah Haji dan Umrah Diperbanyak

Kemenkes mengupayakan normalisasi stok vaksin Meningitis Meningokokus (MM) bagi pelaku perjalanan termasuk calon jemaah haji dan umrah.

NEWS | 30 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Wagub: Pulau G Tak Eksklusif, Diperuntukan untuk Masyarakat

Wagub: Pulau G Tak Eksklusif, Diperuntukan untuk Masyarakat

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings