Tawarkan Solusi Pembiayaan, Sinar Mas Land Gandeng KawanCicil
Logo BeritaSatu

Tawarkan Solusi Pembiayaan, Sinar Mas Land Gandeng KawanCicil

Kamis, 17 Desember 2020 | 09:00 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Perusahaan properti Sinar Mas Land menjalin kerja sama dengan PT Kawan Cicil Teknologi Utama atau yang akrab disebut KawanCicil, platform layanan keuangan (pinjam meminjam) berbasis teknologi informasi yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 2018. Bentuk kerja sama berupa produk #KawanDP yaitu program pinjaman melalui platform KawanCicil yang bertujuan membantu pelanggan dalam membayar cicilan properti Sinar Mas Land yang dimiliki.

Chief Transformation Officer Sinar Mas Land Mulyawan Gani menjelaskan bahwa Sinar Mas Land sebagai perusahaan properti yang sudah malang melintang di industri selama lebih dari 40 tahun senantiasa beradaptasi dengan perkembangan teknologi untuk memberikan produk dan layanan terbaik bagi konsumen.

“Kerja sama dengan Kawan Cicil ini merupakan upaya kami untuk meringankan konsumen dalam pembayaran sehingga semakin memudahkan masyarakat luas dalam membeli properti. Kolaborasi ini menjadi salah satu inisiatif dan inovasi yang membedakan Sinar Mas Land dari kompetitornya,” ujar Mulyawan melalui keterangan pers, Kamis (17/12/2020).

Tujuan dari kerja sama strategis ini adalah untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat terhadap akses pembiayaan properti selain bank, pembiayaan melalui platform fintech ini menjadi salah satu opsi yang dapat dipilih karena kemudahan dan kecepatan yang diberikan. Dengan menggandeng KawanCicil sebagai alternatif pembiayaan lainnya, Sinar Mas Land melihat peluang untuk mengoptimalkan pengalaman pelanggan saat membeli rumah.

“Kita menyaksikan bahwa secara keseluruhan penilaian pengalaman konsumen bukan hanya dilihat dari kenyaman mereka dalam memilih rumah idaman mereka, tapi juga bagaimana pengembang membantu memberikan penyediaan solusi pembiayaan,” ungkap Gani.

Alternatif pembiayaan melalui KawanCicil dapat membantu menata kembali cash flow para pelanggan Sinar Mas Land yang mungkin terganggu di masa pandemi sekarang ini. Kolaborasi ini juga membuka akses kepada pangsa pasar baru, yang ingin memiliki properti namun mungkin belum dapat memenuhi persyaratan pengajuan pembiayaan dari bank.

Antusiasme terhadap kerja sama ini juga datang dari pihak KawanCicil. Managing Director KawanCicil Joyce Andries percaya bahwa kerja sama ini akan membawa pengaruh positif tidak hanya untuk kedua belah pihak, namun juga kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia melalui inovasi dan solusi finansial yang ditawarkan.

“KawanCicil sebagai peer-to-peer lending platform senantiasa memberikan pengalaman yang terbaik bagi para pelanggannya dengan menyediakan berbagai jenis produk untuk bermacam-macam kebutuhan keuangan masyarakat. Dengan kerja sama ini, kami menambah satu produk lagi, #KawanDP yang dapat memberikan solusi finansial secara spesifik sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” ujar Joyce.

Program #KawanDP ini bisa dinikmati mulai dari Januari 2021 dengan jumlah pinjaman hingga Rp 2 miliar. Dalam memberikan kemudahan kepada konsumen, Joyce mengatakan bahwa tim KawanCicil tetap akan melakukan analisis secara komprehensif terlebih dahulu melalui persyaratan dan dokumen yang dilengkapi untuk menentukan apakah pengajuan pinjaman dapat disetujui atau tidak.

Sebagai informasi, akses pengajuan #KawanDP dapat dilakukan dengan langkah mudah melalui website kawancicil atau aplikasi KawanCicilBorrower yang dapat diunduh di Apple App Store maupun Google Play Store. Pelanggan terlebih dahulu harus mendaftar akun KawanCicil dan kemudian melengkapi data-data. Setelah terdaftar, pelanggan dapat mengajukan pinjaman dengan memilih jenis pinjaman yang ditampilkan pada akun.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Prudence Foundation Luncurkan Safe Steps D-Tech Award Edisi Kedua

Safe Steps D-Tech Award bertujuan menemukan, mendanai, dan memberikan dukungan solusi teknologi yang mampu menyelamat jiwa.

DIGITAL | 17 Desember 2020

Pazar Digital Bidik Usaha Makanan dan Minuman di Surabaya

Pazar sudah menggandeng sekitar 110 merchant dan hampir 500 marketing affiliate di seluruh Indonesia.

DIGITAL | 16 Desember 2020

Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

Aplikasi PeduliLindungi sepenuhnya berbasis GPS, sehingga smartphone pengguna lebih hemat baterai.

DIGITAL | 16 Desember 2020

PlayStation 5 Hadir Di Indonesia Lewat Shopee

PlayStation 5 (PS5) yang telah lama ditunggu oleh para game-lovers kini telah hadir di Indonesia. Konsol ini dapat diperoleh melalui Shopee.

DIGITAL | 16 Desember 2020

SeaTalk Kembangkan Solusi Gratis Digitalisasi Usaha

Saat ini, SeaTalk telah melayani lebih dari 100 organisasi di Asia Tenggara dengan lebih dari 22.000 pengguna aktif harian.

DIGITAL | 16 Desember 2020

Inovasi Rekeningku Diganjar Penghargaan IDPBA 2020

Saat ini, Rekeningku memperdagangkan lebih dari 40 jenis aset kripto, dengan volume transaksi bulanan mencapai lebih dari Rp 1 triliun.

DIGITAL | 16 Desember 2020

Sistem Biometrik Akurat Satu Lolos 3 Sertifikasi NIST

Akurat Satu menjadi satu-satunya startup asal Indonesia yang berhasil mendapatkan sertifikasi NIST.

DIGITAL | 16 Desember 2020

Inovasi Tokopedia Ciptakan Permintaan di Tengah Pandemi

Tokopedia sejak pertengahan tahun 2020 ini menghadirkan program “Waktu Indonesia Belanja” yang memberikan penawaran diskon menarik.

DIGITAL | 15 Desember 2020

Kemkominfo Fokus Pemerataan Jaringan 4G di 2021

Masih ada 12.548 desa yang belum terjangkau jaringan internet 4G.

DIGITAL | 15 Desember 2020

Kemkominfo Tambah Fitur Aplikasi Simonas

Penambahan fitur baru Simonas mempermudah lulusan program DTS menemukan profesi idaman.

DIGITAL | 15 Desember 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS