Logo BeritaSatu

Tawarkan Solusi Pembiayaan, Sinar Mas Land Gandeng KawanCicil

Kamis, 17 Desember 2020 | 09:00 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Perusahaan properti Sinar Mas Land menjalin kerja sama dengan PT Kawan Cicil Teknologi Utama atau yang akrab disebut KawanCicil, platform layanan keuangan (pinjam meminjam) berbasis teknologi informasi yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 2018. Bentuk kerja sama berupa produk #KawanDP yaitu program pinjaman melalui platform KawanCicil yang bertujuan membantu pelanggan dalam membayar cicilan properti Sinar Mas Land yang dimiliki.

Chief Transformation Officer Sinar Mas Land Mulyawan Gani menjelaskan bahwa Sinar Mas Land sebagai perusahaan properti yang sudah malang melintang di industri selama lebih dari 40 tahun senantiasa beradaptasi dengan perkembangan teknologi untuk memberikan produk dan layanan terbaik bagi konsumen.

“Kerja sama dengan Kawan Cicil ini merupakan upaya kami untuk meringankan konsumen dalam pembayaran sehingga semakin memudahkan masyarakat luas dalam membeli properti. Kolaborasi ini menjadi salah satu inisiatif dan inovasi yang membedakan Sinar Mas Land dari kompetitornya,” ujar Mulyawan melalui keterangan pers, Kamis (17/12/2020).

Tujuan dari kerja sama strategis ini adalah untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat terhadap akses pembiayaan properti selain bank, pembiayaan melalui platform fintech ini menjadi salah satu opsi yang dapat dipilih karena kemudahan dan kecepatan yang diberikan. Dengan menggandeng KawanCicil sebagai alternatif pembiayaan lainnya, Sinar Mas Land melihat peluang untuk mengoptimalkan pengalaman pelanggan saat membeli rumah.

“Kita menyaksikan bahwa secara keseluruhan penilaian pengalaman konsumen bukan hanya dilihat dari kenyaman mereka dalam memilih rumah idaman mereka, tapi juga bagaimana pengembang membantu memberikan penyediaan solusi pembiayaan,” ungkap Gani.

Alternatif pembiayaan melalui KawanCicil dapat membantu menata kembali cash flow para pelanggan Sinar Mas Land yang mungkin terganggu di masa pandemi sekarang ini. Kolaborasi ini juga membuka akses kepada pangsa pasar baru, yang ingin memiliki properti namun mungkin belum dapat memenuhi persyaratan pengajuan pembiayaan dari bank.

Antusiasme terhadap kerja sama ini juga datang dari pihak KawanCicil. Managing Director KawanCicil Joyce Andries percaya bahwa kerja sama ini akan membawa pengaruh positif tidak hanya untuk kedua belah pihak, namun juga kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia melalui inovasi dan solusi finansial yang ditawarkan.

“KawanCicil sebagai peer-to-peer lending platform senantiasa memberikan pengalaman yang terbaik bagi para pelanggannya dengan menyediakan berbagai jenis produk untuk bermacam-macam kebutuhan keuangan masyarakat. Dengan kerja sama ini, kami menambah satu produk lagi, #KawanDP yang dapat memberikan solusi finansial secara spesifik sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” ujar Joyce.

Program #KawanDP ini bisa dinikmati mulai dari Januari 2021 dengan jumlah pinjaman hingga Rp 2 miliar. Dalam memberikan kemudahan kepada konsumen, Joyce mengatakan bahwa tim KawanCicil tetap akan melakukan analisis secara komprehensif terlebih dahulu melalui persyaratan dan dokumen yang dilengkapi untuk menentukan apakah pengajuan pinjaman dapat disetujui atau tidak.

Sebagai informasi, akses pengajuan #KawanDP dapat dilakukan dengan langkah mudah melalui website kawancicil atau aplikasi KawanCicilBorrower yang dapat diunduh di Apple App Store maupun Google Play Store. Pelanggan terlebih dahulu harus mendaftar akun KawanCicil dan kemudian melengkapi data-data. Setelah terdaftar, pelanggan dapat mengajukan pinjaman dengan memilih jenis pinjaman yang ditampilkan pada akun.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Badai Ian Bergerak ke Carolina, 21 Dilaporkan Tewas di Florida

Badai Ian kini bergerak menuju wilayah Carolina Selatan pada Jumat, sehari setelah membawa kehancuran di semenanjung Florida, dengan menewaskan 21 orang

NEWS | 1 Oktober 2022

Putusan MK Thailand Buka Jalan untuk PM Prayut Kembali Menjabat

Mahkamah Konstitusi (MK) Thailand pada hari Jumat (30/9/2022) memutuskan, PM Prayut Chan-o-cha tidak melebihi maksimum delapan tahun.

NEWS | 1 Oktober 2022

Prakiraan Cuaca BMKG: Akhir Pekan, Seluruh Jakarta Hujan Siang hingga Malam

Prakiraan cuaca BMKG, Jakarta pada akhir pekan ini akan diwarnai hujan yang turun ringan hingga lebat.

NEWS | 1 Oktober 2022

Peristiwa Cilegon, MUI: Tak Boleh Halangi Pendirian Rumah Ibadah

MUI menegaskan bahwa, agama Islam tak mengajarkan penganutnya untuk mempersulit pendirian rumah ibadah agama lain.

NEWS | 1 Oktober 2022

TGUPP: Anies Baswedan Atasi Persoalan Banjir di Jakarta

“Banyak program kerja yang sudah dilakukan Pemerintahan Anies Baswedan dalam mengatasi masalah banjir,” ujar Anggota TGUPP, Muslim Muin.

NEWS | 1 Oktober 2022

Korut Kembali Tembakkan Rudal Balistik Keempat dalam Sepekan

Korut kembali menembakkan rudal balistik ke arah pantai timur wilayahnya pada Sabtu (1/10/2022) yang menandai peluncuran keempat dalam sepekan.

NEWS | 1 Oktober 2022

Kecelakaan Mobil Jatuh ke Jurang, Pasutri di NTB Meninggal Terbakar

Satu unit mobil pick up bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Gas LPG terjun ke dalam jurang sejauh 100 M dan terbakar.

NEWS | 1 Oktober 2022

Dandang Betawi, Buku Resep Kuliner Langka Khas Betawi

Warisan budaya Betawi dilestarikan dalam bentuk buku resep tradisional dan resep kuliner langka khas Betawi atau buku Dandang Betawi.

NEWS | 1 Oktober 2022

Rizky Billar Makan Omongannya Sendiri tentang Selingkuh

"Seorang pernah berkata, Selingkuh itu murah, maka hanya dilakukan oleh orang murahan," ucap Rizky Billar.

NEWS | 1 Oktober 2022

Anggota DPR Intan Fauzi Ajak Kaum Milenial dan Gen Z Gabung Parpol

Anggota Komisi VI DPR RI Intan Fauzi mengatakan dengan bergabung parpol, kaum muda bisa berperan sebagai pengambil kebijakan.

NEWS | 1 Oktober 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Badai Ian Bergerak ke Carolina, 21 Dilaporkan Tewas di Florida

Badai Ian Bergerak ke Carolina, 21 Dilaporkan Tewas di Florida

NEWS | 28 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings