Vidy Perluas Jaringan Iklan Terdesentralisasi
Logo BeritaSatu

Vidy Perluas Jaringan Iklan Terdesentralisasi

Rabu, 30 Desember 2020 | 12:54 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Vidy, jaringan iklan video terdesentralisasi berbasis blockchain pertama di dunia, meluncurkan platform aset kriptonya, bertajuk VidyCoin.

"Vidy menekankan teknologi pada data dan bagaimana pengguna dapat menikmati keuntungan dari kekuatan data tersebut. Jadi, saat menonton video dan browsing, setiap pengguna berkesempatan menambah penghasilan, langsung dari rumah," kata Pendiri dan CEO Vidy, Patrick Colangelo dalam keterangan yang diterima Rabu (30/12/2020).

Dia menjelaskan, saat pengguna memutar iklan video, mereka akan mendapatkan hadiah berupa VidyCoin yang dapat digunakan untuk membeli barang di jaringan Vidy, mempublikasikan iklan, atau mengakses konten premium dari penerbit.

Pada akhir November 2020, Vogue Singapore menjadi penerbit besar pertama yang memanfaatkan VidyCoin sebagai fitur hadiah untuk pengguna, sekaligus memungkinkan konsumen melakukan pembelian on-site. Dalam 5 hari setelah diluncurkan, 30 video mikro yang disematkan di Vogue Singapura ditonton hingga 40 juta detik oleh pengguna dan mengumpulkan sekitar 78.000 pendaftar baru di VIDY Wallet.

Menyadari bahwa angka-angka ini direplikasi di lebih 100 penerbit Vidy dan berpotensi mengganggu jaringan Ethereum yang semakin padat dengan kinerja terbatas, VidyCoin diadaptasi menjadi ekosistem dua token, yaitu VIDY dan VIDYX. Token VIDY berbasis Ethereum, sementara VIDYX menggunakan TRON, sehingga pengguna tidak harus menghadapi kenaikan biaya gas secara bertahap selama transaksi atau menunggu lama saat menarik token. "VIDYX sebuah pendorong yang menggerakkan platform Vidy, dengan platform ini, pengguna berkesempatan mengumpulkan penghasilan tambahan, yang didapat dari real-users dan atensi secara online," tambah Patrick.

Mekanisme penempatan iklan Vidy ialah memanfaatkan protokol NLP (pemrosesan bahasa alami), dengan sumber terbuka yang secara otomatis mencocokkan iklan video yang tersemat dengan teks yang sangat relevan di jutaan halaman. Protokol ini didukung oleh penambang yang dibayar dengan VidyCoin untuk setiap penempatan yang berhasil dan dekripsi data pengguna yang dianonimkan, yang kemudian dikunci dalam kontrak pintar.

Ke depannya, VidyCoin optimis dapat menyemai audiens yang lebih besar untuk menambang aset crypto dengan mulus sambil mengumpulkan hadiah, baik dengan menonton video maupun mengubah VidyCoin menjadi uang tunai di pertukaran kripto.

Kesuksesan platform Vidy telah mengumpulkan banyak dukungan dari berbagai nama besar di industri penerbitan dan media, termasuk Vogue Singapura, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, Kompas Gramedia, dan Esquire. Saat ini, Vidy memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif bulanan di lebih dari 3,5 miliar tampilan halaman bulanan, khusus di Indonesia.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Ekonomi Bangkit, Ini Tren Industri E-Commerce di 2021

Ke depannya, produk yang dibelanjakan di e-commerce tidak hanya barang fisik, melainkan non-fisik.

DIGITAL | 29 Desember 2020

Kembangkan Teknologi AI, Yenny Wahid Gandeng Kesultanan Oman

Kedua belah pihak sepakat mendirikan perusahaan patungan dengan nama Salam Tech Collaborative Venture atau Salam Tech.

DIGITAL | 29 Desember 2020

Di Tengah Pandemi, Industri E-Commerce Dapat Berkah

Proses go digital semakin diperlukan dan tidak dapat dihindarkan.

DIGITAL | 28 Desember 2020

Inovasi Digital Dukung Bisnis Bengkel di Masa Pandemi

Perkembangan teknologi mendorong perubahan pasar yang menuntut pelaku bisnis dan usaha mesti bersiap dalam dunia digital.

DIGITAL | 28 Desember 2020

Kolaborasi Apjatel dan Lintasarta Dukung JakWifi

JakWifi bertujuan memberikan kemudahan akses internet bagi masyarakat menuju standar pelayanan kota berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

DIGITAL | 28 Desember 2020

Dua Laptop Bisnis Portege Resmi Diluncurkan

Dua laptop bisnis Portega yang resmi diluncurkan adalah X30L-J dan X40-J.

DIGITAL | 26 Desember 2020

Mafindo: Masyarakat Rukun, Hoax Tidak Mudah Beredar

Mafindo mengatakan bahwa masyarakat yang rukun dan saling pengertian akan membuat berita bohong atau hoax tidak akan mudah beredar.

DIGITAL | 25 Desember 2020

70% Pelanggan Zoho di Indonesia Adalah UMKM

Zoho telah mengembangkan lebih dari 45 aplikasi yang digunakan oleh perusahaan besar dan kecil dalam skala regional maupun global.

DIGITAL | 25 Desember 2020

Hugaf Support Startup Siasati Masa Pandemi

Kondisi pandemi harus dilihat sebagai peluang emas oleh pelaku startup untuk lebih dekat dengan pangsa pasar.

DIGITAL | 24 Desember 2020

Pengujung Tahun, Samsung Perkenalkan Galaxy A12

Samsung secara resmi memerkenalkan varian smartphone terbaru yaitu, Samsung Galaxy A12, Kamis (24/12/2020).

DIGITAL | 24 Desember 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS