Samsung Galaxy Fold, Smartphone Layar Lipat yang Canggih
Logo BeritaSatu

Samsung Galaxy Fold, Smartphone Layar Lipat yang Canggih

Kamis, 31 Desember 2020 | 10:54 WIB
Oleh : Jayanty Nada Shofa / JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Sejumlah produsen smartphone kini berbondong-bondong meluncurkan smartphone layar lipat. Samsung, misalnya, meluncurkan seri smartphone layar lipat pertama mereka dengan Galaxy Fold pada November 2019 lalu. Peluncurannya pun sempat menghebohkan masyarakat. Bahkan pre-order Galaxy Fold ini ludes terjual dalam waktu 31 menit ketika pertama kali dirilis di Indonesia.

Tetapi, sebenarnya apa saja spesifikasi dan fitur yang ditawarkan smartphone lipat ini? Berikut informasi lengkap tentang Samsung Galaxy Fold.

Diketahui, Galaxy Fold mengusung teknologi Infinity Flex Display. Smartphone ini memiliki layar Infinity Flex sebesar 7,3 inci dan akan menjadi 4,6 inci saat terlipat. Fitur lipat ini sangat berguna bagi mereka yang sering kali multitasking. Saat Galaxy Fold dibuka, pengguna bisa membuka tiga aplikasi secara bersamaan berkat fitur Multi-Active Window. Jadi, menyelesaikan banyak pekerjaan dalam waktu yang bersamaan menjadi lebih mudah.

Samsung Galaxy Fold juga ditenagai dengan chipset Qualcomm SM8150 Snapdragon 855. Kapasitas RAMnya pun sangat besar hingga 12GB. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir akan lagging saat menggunakan aplikasi kelas berat. Galaxy Fold juga memiliki memori internal 512 GB.

Bagi yang suka memotret, kualitas hasil gambar Galaxy Fold tidak perlu diragukan. Smartphone ini memiliki tiga kamera belakang dan tiga kamera depan. Di bagian belakang, Samsung memiliki kamera beresolusi 16MP Ultra-Wide dan dua kamera 12 MP Wide-Angle dan Telephoto. Di bagian depan, ada kamera 10 MP f/1.9, wide (26mm) dan 9 MP depth sensor. Lalu, kamera 10 MP sebagai cover camera. Kamera Ultra Wide mampu mengambil gambar hingga 123 derajat. Kualitas rekaman Galaxy Fold juga tidak perlu diragukan karena smartphone ini mampu merekam video dalam 4HD UHD berkualitas profesional.

Kapasitas baterai 4.380 mAh memungkinkan Samsung Galaxy Fold mampu bertahan untuk penggunaan seharian. Fitur Wireless Charging juga memungkinkan pengguna untuk mengisi daya di mana saja dan kapan saja. Smartphone Samsung Galaxy Fold juga bisa berfungsi sebagai pengisi daya nirkabel bagi perangkat yang memiliki sertifikasi Qi. Cukup letakkan perangkat yang ingin diisi dayanya seperti Samsung Galaxy Watch dan Samsung Galaxy Buds di bagian tengah Samsung Galaxy Fold.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN




BERITA LAINNYA

Amartha Akan Salurkan Rp 2,6 T untuk UMK di Pedesaan Pada 2021

Amartha akan menargetkan penyaluran sebesar Rp 2,6 triliun pada 2021 bagi pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di desa.

DIGITAL | 30 Desember 2020

Vidy Perluas Jaringan Iklan Terdesentralisasi

Pada akhir November 2020, Vogue Singapore menjadi penerbit besar pertama yang memanfaatkan VidyCoin sebagai fitur hadiah untuk pengguna.

DIGITAL | 30 Desember 2020

Ekonomi Bangkit, Ini Tren Industri E-Commerce di 2021

Ke depannya, produk yang dibelanjakan di e-commerce tidak hanya barang fisik, melainkan non-fisik.

DIGITAL | 29 Desember 2020

Kembangkan Teknologi AI, Yenny Wahid Gandeng Kesultanan Oman

Kedua belah pihak sepakat mendirikan perusahaan patungan dengan nama Salam Tech Collaborative Venture atau Salam Tech.

DIGITAL | 29 Desember 2020

Di Tengah Pandemi, Industri E-Commerce Dapat Berkah

Proses go digital semakin diperlukan dan tidak dapat dihindarkan.

DIGITAL | 28 Desember 2020

Inovasi Digital Dukung Bisnis Bengkel di Masa Pandemi

Perkembangan teknologi mendorong perubahan pasar yang menuntut pelaku bisnis dan usaha mesti bersiap dalam dunia digital.

DIGITAL | 28 Desember 2020

Kolaborasi Apjatel dan Lintasarta Dukung JakWifi

JakWifi bertujuan memberikan kemudahan akses internet bagi masyarakat menuju standar pelayanan kota berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

DIGITAL | 28 Desember 2020

Dua Laptop Bisnis Portege Resmi Diluncurkan

Dua laptop bisnis Portega yang resmi diluncurkan adalah X30L-J dan X40-J.

DIGITAL | 26 Desember 2020

Mafindo: Masyarakat Rukun, Hoax Tidak Mudah Beredar

Mafindo mengatakan bahwa masyarakat yang rukun dan saling pengertian akan membuat berita bohong atau hoax tidak akan mudah beredar.

DIGITAL | 25 Desember 2020

70% Pelanggan Zoho di Indonesia Adalah UMKM

Zoho telah mengembangkan lebih dari 45 aplikasi yang digunakan oleh perusahaan besar dan kecil dalam skala regional maupun global.

DIGITAL | 25 Desember 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS