Logo BeritaSatu

OPPO dan Universitas Zhejiang Dirikan Laboratorium untuk Inovasi Warna

Jumat, 29 Januari 2021 | 06:29 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - OPPO meresmikan Colour Research Lab di OPPO-Zhejiang University Joint Innovation Center di Tiongkok untuk mengeksplorasi penelitian ilmiah dan inovasi teknologi, menetapkan standar terdepan di industri smartphone, dan mendukung pengembangan di bidang ilmu warna.

“Berkat inovasi bertahun-tahun, OPPO memiliki keahlian dan insight konsumen yang kaya mengenai tampilan smartphone dan teknologi manajemen warna, seperti full-path color management system," kata Director of Photography OPPO, Eagle Zhuo dalam keterangan tertulisnya Jumat (29/1/2021).

Dalam kolaborasi ini, OPPO dan Universitas Zhejiang akan melakukan penelitian dengan mengeksplorasi warna dasar, teknologi warna, hingga standar teknis. Laboratorium ini juga akan melakukan penelitian dalam membangun database color vision, dan mengembangkan fungsi visual pada model warna untuk aplikasi praktis. Tujuan lainnya membangun platform teknologi warna eksklusif untuk membantu desain produk di industri smartphone dengan kemampuan manajemen warna berkualitas tinggi, serta memberi solusi dalam rekayasa warna. "Colour Research Lab akan memperkuat OPPO untuk menghadirkan lebih banyak inovasi warna dan pencitraan," kata dia.

Zhuo mengatakan OPPO juga akan membuat laboratorium berperan dalam pengembangan bakat dan keterampilan ilmiah. Melalui program pelatihan yang relevan, sejumlah ahli warna akan diprioritaskan bergabung di tim R&D OPPO untuk menerapkan konsep teoretis ke dalam praktik.

Colour and Imaging Science at Zhejiang University, Ming Ronnier Luo mengungkapkan, Zhejiang University yakin bahwa Colour Research Lab akan membuat terobosan besar di bidang penelitian warna dan pencitraan, serta memberikan produk dan teknologi human-centric dengan kualitas warna canggih.

Universitas Zhejiang adalah salah satu universitas terkemuka di dunia dalam hal inovasi teknologi dan saat ini menempati peringkat ke-53 dalam QS World University Rankings 2020.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Anggota TNI Tewas


# Medina Zein


# Vaksinasi Covid-19


# Piala Thomas


# Timnas Indonesia


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DPR Minta KPU-Bawaslu Lakukan Simulasi Masa Kampanye 75 Hari

DPR Minta KPU-Bawaslu Lakukan Simulasi Masa Kampanye 75 Hari

NEWS | 1 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings