Ini Cara Memaksimalkan Baterai Besar Galaxy M02
Logo BeritaSatu

Ini Cara Memaksimalkan Baterai Besar Galaxy M02

Selasa, 2 Maret 2021 | 11:48 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com – Baterai merupakan salah satu komponen pada smartphone yang paling berperan penting dalam mendukung kelancaran aktivitas sehari-hari, terutama untuk berbagai kegiatan dasar seperti bekerja dan sekolah yang saat pandemi Covid-19 berubah menjadi online. Galaxy M02, smartphone terbaru dari Samsung memberikan keleluasaan dalam menjalani berbagai aktivitas dengan baterai super besar 5.000 mAh dengan harga yang terjangkau.

Galaxy M02 hadir dengan Operating System (OS) Android 10 dengan dukungan One UI Core 2.5 untuk mengakomodir mobilitas tinggi penggunanya. One UI Core 2.5 memungkinkan penggunanya untuk dapat lebih fokus melakukan kegiatan yang kamu mau. UI simpel yang dihadirkan pada Galaxy M02 memberikan kenyamanan dengan tampilan visual yang jelas dan intuitif, serta memberikan kemudahan untuk berselancar antar menu dan aplikasi.

“Samsung Galaxy M02 merupakan cerminan atas komitmen Samsung dalam menghadirkan inovasi bagi #SobatAntiLowbat berupa smartphone yang dapat diandalkan dan terjangkau. Kami melengkapi Galaxy M02 dengan One UI Core 2.5 yang memungkinkan hardware dan software pada smartphone bekerja secara efisien untuk menghasilkan pengalaman pengguna yang maksimal, baik dari segi mobilitas dan performa,” kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Selasa (2/3/2021).

One UI Core 2.5 yang dihadirkan pada Galaxy M02 dapat kamu maksimalkan lagi untuk menghasilkan peningkatan dari segi performa dan ketahanan baterai yang lebih lama. Dengan baterai yang tahan lebih lama, kamu bisa melakukan makin banyak aktivitas seperti nonton drama Korea atau aktif di aplikasi TikTok.

Ini Cara Memaksimalkan Baterai Ponsel:

Aktifkan Power Mode
Terdapat tiga mode yang dapat mengatur daya baterai sesuai dengan kebutuhan pengguna yaitu, Optimized, Medium Power Saving dan Maximum Power Saving. Melalui One UI Core 2.5 pada Galaxy M02, tiga pilihan Power Mode diatas bisa diakses dengan cara masuk ke menu Settings, lalu pilih menu Device Care, kemudian pilih menu Battery.

Dengan memilih medium dan maximum power saving, maka secara otomatis resolusi dan kecerahan layar akan dikurangi agar konsumsi baterai tidak terlalu boros. Kecepatan prosesor juga dikurangi dan fitur always on display akan dinonaktifkan. Jika baterai dirasa masih boros, maka kalian bisa memilih Maximum Power Saving yang akan menonaktifkan beragam fitur, seperti Fingerprint Sensor dan membatasi aplikasi yang bisa dijalankan.

Atur Kecerahan Layar dan Aktifkan Dark Mode
Kecerahan pada layar tentunya memengaruhi kapasitas baterai pada smartphone. Dengan mengurangi kecerahan layar kurang dari 30%, kamu dapat memiliki daya baterai yang lebih panjang. Jangan lupa untuk hentikan aktivasi Adaptive Brightness pada Galaxy M02, sehingga kecerahan layar tidak berubah secara otomatis.

Dengan One UI Core 2.5, kamu bisa lebih mudah mengaktifkan Dark Mode dengan sekali swipe. Mode ini memberikan kenyamanan dengan tampilan yang gelap dan visual yang lebih jelas dan intuitif pada saat melakukan navigasi pada menu ponsel.

Matikan Sinkronisasi dan GPS
Apabila kita memasukan akun Google ataupun akun Samsung pada smartphone yang kita miliki, maka secara otomatis akun akan terhubung dan tersinkronisasi. Proses tersebut akan terus berjalan seiring dengan koneksi internet pada smartphone, sehingga menyedot daya baterai yang cukup banyak. Dengan menonaktifkan mode sinkronisasi, maka daya baterai akan lebih hemat dan bertahan lebih lama.

Akses Lokasi atau GPS juga menyedot banyak kapasitas baterai pada smartphone. Akses menu Settings kemudian pilih Location. Dengan menonaktifkan Lokasi, penggunaan baterai bisa lebih irit.

Buang Aplikasi yang tidak perlu dan Update Software
Semakin banyak aplikasi yang terdapat pada smartphone tentunya akan memengaruhi kapasitas baterai, karena aplikasi yang berjalan pada prosesor juga akan lebih banyak. Terlebih lagi, apabila aplikasi tersebut menampilkan notifikasi secara reguler yang juga memengaruhi kapasitas baterai. Kurangi pemakaian aplikasi secara berlebih dengan memilih aplikasi yang kamu butuhkan saja, baterai akan menjadi lebih irit sehingga kamu bisa on di TikTok lebih lama.

Jangan lupa juga untuk selalu update software Galaxy M02 kamu secara berkala untuk memberikan peningkatan terhadap berbagai fitur dan performa, sehingga sistem operasi akan menjadi lebih maksimal dan dijamin baterai smartphone kamu lebih irit.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Ini Capaian Utilisasi Palapa Ring

Palapa Ring merupakan proyek pembangunan backbone jaringan serat optik nasional yang menghubungkan seluruh 514 ibukota kabupaten/kota di Indonesia.

DIGITAL | 1 Maret 2021

2021, Kemkominfo Fokus Pemanfaatan Palapa Ring

Agenda percepatan tersebut sesuai dengan arahan Presiden Jokowi yang ingin menerapkan prinsip connecting the unconnected and leaving no-one behind.

DIGITAL | 1 Maret 2021

XL Axiata Kantongi 2 Sertifikasi ISO

Dengan meraih kedua sertifikat ini, XL Axiata telah memenuhi ketentuan pemerintah yang ditujukan kepada pelaku industri vital dan strategis.

DIGITAL | 1 Maret 2021

Mastel Minta Pemerintah Intervensi Kebijakan Industri Telekomunikasi

Intervensi pemerintah harus dilakukan, sebagai wujud kedaulatan negara untuk menyeimbangkan posisi tawar kedua belah pihak.

DIGITAL | 1 Maret 2021

Kemkominfo Kembangkan Talenta Digital Lewat Program DTS

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengembangkan talenta digital Indonesia lewat program Digital Talent Scholarship.

DIGITAL | 1 Maret 2021

Cari Jasa Rekber Game Online Terpercaya, Store Ini Dipercaya Banyak Gamers

BMKG mengimbau warga di Nusa Tenggara Barat untuk tetap waspada terhadap potensi bencana akibat dampak curah hujan yang tinggi.

DIGITAL | 1 Maret 2021

Mengulik Keunggulan IP Cam dengan Pan Tilt Zoom

Penggunaan kamera pemantau cerdas yang dikenal sebagai IP Cam atau Smart Cam semakin banyak digunakan di Indonesia.

DIGITAL | 27 Februari 2021

BSSN Kembali Gelar Program Paman Kami Bagi Pelaku UKM Secara Nasional

Program Penerapan Penilaian Mandiri Keamanan Informasi (Paman Kami) kembali diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara di Kupang, NTT.

DIGITAL | 26 Februari 2021

Kemkominfo Dukung Akses Internet di Wilayah 3T

Kemkominfo terus mendukung pemerataan akses internet termasuk di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).

DIGITAL | 26 Februari 2021

Segera Rilis, Realme Narzo 30A Siap Gebrak Pasar Smartphone Gaming Entry Level

Realme Narzo 30A akan resmi diluncurkan di Indonesia pada Rabu (3/3/2021) mendatang.

DIGITAL | 26 Februari 2021


TAG POPULER

# Penganiayaan Perawat


# Reshuffle Kabinet


# Vaksinasi Covid-19


# Larangan Mudik


# Vaksin Nusantara



TERKINI

Anies Sampaikan 2 Usulan Penting ke PBB Terkait Pencegahan Dampak Perubahan Iklim

MEGAPOLITAN | 11 menit yang lalu










TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS