Gunakan Taxpedia, Seperti Punya Manajer Pajak Pribadi
Logo BeritaSatu

Gunakan Taxpedia, Seperti Punya Manajer Pajak Pribadi

Selasa, 2 Maret 2021 | 14:18 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Jakarta, Beritasatu.com- Kerepotan untuk mengelola dan mengurus laporan pajak pribadi dan perusahaan? Anda mungkin bukan satu-satunya. Tapi kini dengan fitur-fitur inovatif, aplikasi Taxpedia akan membantu dan memandu para wajib pajak mengelola pajak pribadi dan perusahaan (badan).

Diluncurkan di Jakarta, Senin (1/3), PT Aplikasi Taxpedia Indonesia resmi memperkenalkan Taxpedia untuk mempermudah pengurusan pajak. Dengan Taxpedia, masyarakat Indonesia kini mempunyai pilihan untuk mencatat, menghitung, membayar dan melapor pajak dalam 1 aplikasi saja.

“Kehadiran aplikasi Taxpedia Indonesia diharapkan akan membantu siapapun, baik yang sudah paham mengenai pajak maupun masih awam, dengan mudah untuk catat, hitung, setor dan lapor pajak, pada prinsipnya,” ujar Lisa Limanto, Direktur Utama Taxpedia di sela-sela peluncuran.

Berbagai kalangan, dari mahasiswa, freelancer, content creator, karyawan hingga pengusaha UMKM, diharapkan dapat menggunakan Taxpedia sebagai solusi yang efisien dan efektif untuk masalah perpajakan mereka.

Taxpedia Indonesia adalah aplikasi pintar yang membuat urusan perpajakan menjadi mudah bagi para penggunanya. Kini, Taxpedia dapat diunduh di Google Play Store. Sementara, versi iOS (Apple) masih dalam tahap review dan akan dapat segera diunduh bulan ini.

Dalam beberapa kurun waktu belakangan, pemerintah Indonesia memang giat mendukung kemajuan transformasi digital dalam dunia perpajakan. Namun, berbagai kalangan masyarakat Indonesia masih merasa tertinggal. Mereka belum sepenuhnya mengerti mengenai kewajiban perpajakan mereka. Maka itu, Taxpedia hadir sebagai solusi yang praktis dan nyaman; merangkap sebagai pendidik, pemandu dan teman dalam setiap langkah.

“Aplikasi pajak yang ramah bagi seluruh lapisan masyarakat karena masyarakat kerap mengalami kesulitan mengakses informasi mengenai pajak yang relevan dengan jenis pendapatan atau lini usaha mereka. Terlebih lagi, menggunakan jasa konsultan pajak dan keuangan yang profesional adalah opsi yang tidak realistis bagi para Wajib Pajak yang mengalami keterbasan waktu dan dana,” tambah Lisa.

Oleh sebab itu, Taxpedia dirancang sebagai aplikasi yang dapat digunakan oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun. Tampilan aplikasi Taxpedia dirancang sesederhana mungkin dengan pemanduan yang detail dalam setiap langkah. Semua informasi yang dibutuhkan oleh para Wajib Pajak bisa dimiliki di genggaman tangan dengan mengunduh Taxpedia.

Cara kerja Taxpedia Indonesia hanya terdiri dari 3 langkah, sebagai berikut: Pertama, pilih paket yang sesuai yakni pengguna hanya perlu menjawab beberapa pertanyaan sederhana, seperti jenis penghasilan dan status pekerjaan saat ini.

Dari informasi tersebut, Taxpedia akan merekomendasikan paket yang sesuai dengan kebutuhannya. Taxpedia menawarkan 3 paket saat ini: simple, middle dan advance. Pengguna paket simple tidak akan dikenakan biaya tahunan. Sementara, paket middle dikenakan biaya Rp 50.000 per bulan dan advance Rp. 75.000 per bulan.

Kedua, Catat dan hitung pajak. Tax Manager virtual Taxpedia (bernama TIA) akan memandu dan mengingatkan pengguna untuk mencatat semua penghasilan yang didapat. Kemudian, Taxpedia akan secara otomatis menghitung jumlah pajak yang wajib untuk dibayar.

Ketiga, Bayar dan lapor pajak. Pengguna dapat membayar pajak langsung dari Taxpedia. Selain itu, SPT yang telah dibuat oleh pengguna bersama-sama dengan TIA bisa langsung dilaporkan karena Taxpedia sudah terintegrasi dengan sistem Direktorat Jenderal Pajak (DJP).



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Ini Cara Memaksimalkan Baterai Besar Galaxy M02

Tips untuk memaksimalkan penggunaan baterai ponsel, khususnya Samsung Galaxy M02.

DIGITAL | 2 Maret 2021

Ini Capaian Utilisasi Palapa Ring

Palapa Ring merupakan proyek pembangunan backbone jaringan serat optik nasional yang menghubungkan seluruh 514 ibukota kabupaten/kota di Indonesia.

DIGITAL | 1 Maret 2021

2021, Kemkominfo Fokus Pemanfaatan Palapa Ring

Agenda percepatan tersebut sesuai dengan arahan Presiden Jokowi yang ingin menerapkan prinsip connecting the unconnected and leaving no-one behind.

DIGITAL | 1 Maret 2021

XL Axiata Kantongi 2 Sertifikasi ISO

Dengan meraih kedua sertifikat ini, XL Axiata telah memenuhi ketentuan pemerintah yang ditujukan kepada pelaku industri vital dan strategis.

DIGITAL | 1 Maret 2021

Mastel Minta Pemerintah Intervensi Kebijakan Industri Telekomunikasi

Intervensi pemerintah harus dilakukan, sebagai wujud kedaulatan negara untuk menyeimbangkan posisi tawar kedua belah pihak.

DIGITAL | 1 Maret 2021

Kemkominfo Kembangkan Talenta Digital Lewat Program DTS

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengembangkan talenta digital Indonesia lewat program Digital Talent Scholarship.

DIGITAL | 1 Maret 2021

Cari Jasa Rekber Game Online Terpercaya, Store Ini Dipercaya Banyak Gamers

BMKG mengimbau warga di Nusa Tenggara Barat untuk tetap waspada terhadap potensi bencana akibat dampak curah hujan yang tinggi.

DIGITAL | 1 Maret 2021

Mengulik Keunggulan IP Cam dengan Pan Tilt Zoom

Penggunaan kamera pemantau cerdas yang dikenal sebagai IP Cam atau Smart Cam semakin banyak digunakan di Indonesia.

DIGITAL | 27 Februari 2021

BSSN Kembali Gelar Program Paman Kami Bagi Pelaku UKM Secara Nasional

Program Penerapan Penilaian Mandiri Keamanan Informasi (Paman Kami) kembali diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara di Kupang, NTT.

DIGITAL | 26 Februari 2021

Kemkominfo Dukung Akses Internet di Wilayah 3T

Kemkominfo terus mendukung pemerataan akses internet termasuk di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).

DIGITAL | 26 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS