Ingin Di-Swipe Kanan di Tinder? Ikuti Tips Bikin Foto Menarik Ala Rio Motret
Logo BeritaSatu

Ingin Di-Swipe Kanan di Tinder? Ikuti Tips Bikin Foto Menarik Ala Rio Motret

Selasa, 2 Maret 2021 | 17:25 WIB
Oleh : Irawati D Astuti / IDS

Jakarta, Beritasatu.com - Bagi para pengguna aplikasi kencan online Tinder, di-swipe kanan berarti orang yang diminati (like) menerima tawaran perkenalan. Dari situ, aktivitas berkencan pun dapat dimulai.

Untuk mendapatkan like dan swipe kanan, butuh banyak hal yang tentu saja dimulai dari foto profil yang menarik. Sebab, seperti pepatah bilang, "mata adalah jendela hati". Maka, foto profil Tinder adalah jendela dari pribadi kita masing-masing.

Apalagi, Gen Z yang mendominasi pengguna aplikasi Tinder, dikenal sebagai generasi visual yang mengedepankan estetika. Jadi dengan kata lain, foto profil itu nomor satu. Untuk mendapatkan foto yang menarik, Tinder bekerja sama dengan fotografer kondang, Rio Motret untuk memberikan beberapa tips foto. Dengan demikian, foto pengguna akan terlihat semakin menarik dan membuatnya jadi lebih dapat banyak match dan super likes.

Yuk simak tips dari Tinder dan Rio Motret yang diterima Beritasatu, Selasa (2/3/2021).

1. Siapkan perangkat memotret

Gunakan ponsel, kamera digital, atau perangkat lainnya yang dimiliki. Sebaiknya kamera yang digunakan memiliki resolusi tinggi sehingga dapat menghasilkan foto atau gambar yang lebih jernih. Bisa juga gunakan peralatan tambahan seperti tripod mini dan selfie stick untuk membantu dalam menghasilkan foto yang lebih rapi.

“Kalau kamu enggak ada kamera HD, pakai saja kamera ponsel kamu. Itu resolusinya sudah cukup kok untuk menghasilkan foto profil di Tinder”, kata Rio.

2. Pilih tempat untuk foto yang memiliki latar belakang dan pencahayaan terbaik, serta gunakan outfit sesuai gaya terbaik.

Gunakan latar belakang yang polos atau tidak terlalu ramai agar hasil foto fokus. Selain itu, agar hasilnya bisa menonjol, cobalah kenakan busana dengan warna yang kontras dengan warna background.

“Misalnya, jika background kamu warna hitam, kamu bisa pilih outfit dengan warna-warna terang seperti biru muda, merah, ataupun hijau”, kata Rio.

Pencahayaan alami adalah yang terbaik. Jadi, sebelum ambil foto, pastikan dulu kalau tempat tersebut memiliki cahaya alami supaya kualitas foto menjadi cerah dan lebih bagus.

Beberapa rekomendasi tempatnya adalah teras rumah, taman rumah, rooftop, maupun ruangan yang memiliki jendela besar sehingga cahaya matahari dapat masuk dengan jelas. Waktu terbaik untuk mendapatkan pencahayaan maksimal adalah pukul 8 hingga 10 pagi serta pukul 3 hingga 5 sore.

“Untuk berfoto, hindari sudut-sudut ruangan yang redup, kurang cahaya, maupun membelakangi cahaya atau backlight,” kata Rio.

Gunakan outfit yang sesuai dengan gaya. Jangan ragu menjadi diri sendiri dan tunjukkan gaya otentik. Atribut pakaian seperti topi juga dapat mendukung dan menambah aksen hasil foto, lho!

“Sebisa mungkin, ketika berfoto, coba untuk ekspresikan gaya kamu yang sesungguhnya. Misalnya, kamu suka banget pakai aksesoris, nah pakai aja gelang atau anting yang bisa nambah penampilan kamu makin keren!” kata Rio.

3. Perhatikan komposisi dan angle yang menarik

Agar hasil foto terlihat menarik untuk dipasang di profil Tinder, cari pose yang nyaman sehingga hasil foto terlihat lebih natural dan rileks. Berpose dengan menunjukkan seluruh wajah dan senyuman dapat menjadikan foto lebih menarik serta berkesan ramah. Selain itu ketika mengambil foto, harus perhatikan juga komposisi foto agar balanced.

“Komposisi foto dan angle adalah hal yang paling penting, terutama untuk para cewek yang suka enggak mau keliatan berisi. Makanya, coba kamu cari tau angle terbaik kamu dari arah mana sebelum difoto. Jadi, kamu akan terlihat bagus dan foto kamu gak hanya tampak depan saja,” kata Rio.

4. Susun foto-foto terbaik di profil dan manfaatkan fitur Photo Verification dan Smart Photos

Setelah menyusun foto-foto di profil, jangan lupa verifikasi foto agar match makin yakin bahwa profil sesuai dengan yang ditampilkan. Selain itu, nyalakan fitur Smart Photos di Tinder sehingga bisa segera diketahui foto yang paling disukai oleh match di profil Tinder.

Mungkin saja foto terbaik itu adalah foto ketika dengan hewan peliharaan kesayangan atau sedang melakukan hobi.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN




BERITA LAINNYA

Google: Tren Belanja Online Produk Pembersih Melonjak 100%

Berdasarkan data Google Trends, tren belanja online meningkat signifikan di masa pandemi dan konsumen lebih cerdas dalam berinteraksi terhadap brand.

DIGITAL | 2 Maret 2021

Gunakan Taxpedia, Seperti Punya Manajer Pajak Pribadi

Aplikasi Taxpedia akan membantu dan memandu para wajib pajak mengelola pajak pribadi dan perusahaan (badan).

DIGITAL | 2 Maret 2021

Ini Cara Memaksimalkan Baterai Besar Galaxy M02

Tips untuk memaksimalkan penggunaan baterai ponsel, khususnya Samsung Galaxy M02.

DIGITAL | 2 Maret 2021

Ini Capaian Utilisasi Palapa Ring

Palapa Ring merupakan proyek pembangunan backbone jaringan serat optik nasional yang menghubungkan seluruh 514 ibukota kabupaten/kota di Indonesia.

DIGITAL | 1 Maret 2021

2021, Kemkominfo Fokus Pemanfaatan Palapa Ring

Agenda percepatan tersebut sesuai dengan arahan Presiden Jokowi yang ingin menerapkan prinsip connecting the unconnected and leaving no-one behind.

DIGITAL | 1 Maret 2021

XL Axiata Kantongi 2 Sertifikasi ISO

Dengan meraih kedua sertifikat ini, XL Axiata telah memenuhi ketentuan pemerintah yang ditujukan kepada pelaku industri vital dan strategis.

DIGITAL | 1 Maret 2021

Mastel Minta Pemerintah Intervensi Kebijakan Industri Telekomunikasi

Intervensi pemerintah harus dilakukan, sebagai wujud kedaulatan negara untuk menyeimbangkan posisi tawar kedua belah pihak.

DIGITAL | 1 Maret 2021

Kemkominfo Kembangkan Talenta Digital Lewat Program DTS

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengembangkan talenta digital Indonesia lewat program Digital Talent Scholarship.

DIGITAL | 1 Maret 2021

Cari Jasa Rekber Game Online Terpercaya, Store Ini Dipercaya Banyak Gamers

BMKG mengimbau warga di Nusa Tenggara Barat untuk tetap waspada terhadap potensi bencana akibat dampak curah hujan yang tinggi.

DIGITAL | 1 Maret 2021

Mengulik Keunggulan IP Cam dengan Pan Tilt Zoom

Penggunaan kamera pemantau cerdas yang dikenal sebagai IP Cam atau Smart Cam semakin banyak digunakan di Indonesia.

DIGITAL | 27 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS