Didukung Google, Axioo Hadirkan Chromebook Merek Lokal di Indonesia
Logo BeritaSatu

Didukung Google, Axioo Hadirkan Chromebook Merek Lokal di Indonesia

Selasa, 6 April 2021 | 14:19 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Pemerintah Indonesia saat ini mempunyai kebijakan khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang secara khusus menggabungkan teknologi elektronik dan teknologi berbasis Internet.

Axioo sebagai produsen laptop lokal asli Indonesia, turut mendukung dunia pendidikan di Indonesia dengan menghadirkan laptop Chromebook terbaik karya anak bangsa.

Direktur Axioo Indonesia, Michael Sugiarto, mengatakan, Axioo secara resmi telah mendapatkan dukungan dari Google untuk menghadirkan Chromebook merek lokal di Indonesia.

“Tidak semua brand bisa mendapat lisensi ini, komitmen kami dalam menciptakan produk berkualitas telah mendapatkan kepercayaan serta dukungan penuh dari Google, sehingga kami dapat memiliki lisensi resmi untuk dapat menghadirkan Chromebook dengan kualitas terbaik di Indonesia,” ujar Michael Sugiarto dalam keterangan resminya, Selasa (6/4/2021).

Axioo Chromebook didesain khusus untuk membantu proses belajar mengajar daring (dalam jaringan). Dilengkapi dengan Chrome Device Management (CDM) yang akan semakin mempermudah proses belajar mengajar karena siswa dan guru termuat dalam satu perangkat yang sederhana, terintegrasi, dan mudah digunakan.

Tak kalah berkualitas dengan merek internasional, Axioo merupakan pelopor notebook pertama dan terbesar asal Indonesia yang telah membawa notebook karya anak bangsa ke mancanegara sejak didirikannya pada tahun 2004.

Selain Google, Axioo Chromebook juga didukung penuh oleh prosesor Intel dengan teknologi semikonduktor terbaik di dunia, dan juga Axioo bekerja sama dengan Quanta Computer yang merupakan produsen notebook terkemuka di dunia.

Dengan sinergisitas ini, Axioo memiliki kepercayaan diri untuk menghadirkan Chromebook terbaik untuk Indonesia dan layak menjadi perangkat yang dipilih oleh pemerintah Indonesia untuk mendukung peningkatan penggunaan produk dalam negeri sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 12 Tahun 2021.

Axioo Chromebook hadir dengan model yang sangat menarik. Laptop ini sangat praktis dan tidak terlalu berat untuk dibawa kemana-mana karena memiliki notebook holder (pegangan untuk dijinjing) dengan ukuran layar yang cukup ringkas.

Axioo Chromebook juga dilengkapi dengan web camera yang dapat dirotasi dan juga Chrome OS, software buatan Google yang menyediakan beragam fitur yang membuat kegiatan belajar-mengajar menjadi lebih seru dan menarik dengan sistem keamanan yang tinggi.

Komitmen Axioo di dunia pendidikan sudah terbukti dengan adanya “Axioo Class Program” yang sudah didirikan Axioo sejak tahun 2013. Program ini mempunyai tujuan untuk membantu dunia pendidikan di Indonesia dalam menghasilkan lulusan yang siap bekerja sehingga bermanfaat bagi negara dan dunia industri.

"Axioo Class Program sudah beroperasi dilebih dari 500 SMK dan telah melatih hingga lebih dari 25.000 siswa sampai dengan hari ini. Melalui hadirnya Axioo Chromebook ini, Axioo dapat menjadi perusahaan yang membantu pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kualitas pendidikan serta dapat menjembatani seluruh tunas bangsa Indonesia dalam meraih cita-citanya,” pungkas Michael Sugiarto.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Lacak.io Permudah Integrasi IoT Lintas Sektor

Kehadiran startup ini bertujuan mempercepat industri 4.0 yang dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi layanan.

DIGITAL | 5 April 2021

Ini Strategi Kemkominfo Dorong Percepatan Digitalisasi di Indonesia

Johnny menyebutkan, pada 2025 nilai ekonomi digital di Indonesia diperkirakan mencapai US$ 130 miliar.

DIGITAL | 5 April 2021

Diumbar Gratis, Perincian Data Pribadi 500 Juta Pengguna Facebook

Lebih dari 500 juta data pribadi pengguna Facebook, termasuk nomor telepon dan data lainnya, diumbar gratis secara virtual di situs peretas

DIGITAL | 4 April 2021

Urban Republic Buka Dua Outlet Baru Sekaligus

Urban Republic (UR), merek ritel dari PT Sinar Eka Selaras, anak perusahaan Erajaya Group, pada hari ini, Sabtu (3/4/2021) resmi membuka 2 outlet terbaru.

DIGITAL | 3 April 2021

Kaset Nintendo Super Mario Bros Laku Dilelang Rp 9,6 Miliar

Sebuah kaset Nintendo Entertainment System, Super Mario Bros, laku terjual senilai US$ 660.000 (Rp 9,6 miliar) dalam lelang di Heritage Auctions.

DIGITAL | 3 April 2021

Ini Tanggapan Aplikasi Pintu Terhadap Oknum Pemalsu Surat Izin OJK

PT Pintu Kemana Saja menyatakan apresiasinya atas tindak lanjut OJK terkait pemalsuan surat izin palsu.

DIGITAL | 3 April 2021

Vivo X60 dan vivo X60 Pro Akan Diluncurkan 8 April

Vivo Indonesia siap akan meluncurkan dua smartphone terbarunya yang dibekali teknologi 5G, vivo X60 Pro dan vivo X60, pada 8 April 2021.

DIGITAL | 3 April 2021

Lewat Seleksi Ketat, 10 Tim Lolos ke Final Maritime Hackathon 2021

Solusi aplikasi yang dibangun peserta Maritime Hackathon 2021 akan membantu TNI AL dalam pengelolaan potensi maritim.

DIGITAL | 2 April 2021

App Annie: Mitra Tokopedia di Posisi Pertama Jumlah Pengguna Aktif Harian

Selain Mitra Tokopedia, aplikasi Mitra Bukalapak, Mitra Shopee, Payfazz dan GrabKios turut terdaftar dalam kategori ini, menempati peringkat dua hingga lima.

DIGITAL | 2 April 2021

Dukung Sektor Aquaculture, KawanCicil Kolaborasi dengan eFishery

Bentuk kerja sama yang dilakukan berupa pemberian modal kerja bagi pembudidaya ikan yang sudah terdaftar sebagai nasabah eFisheryFund.

DIGITAL | 1 April 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS