Dapatkan Kualitas Audio Terbaik Lewat Galaxy S21 Series 5G
Logo BeritaSatu

Dapatkan Kualitas Audio Terbaik Lewat Galaxy S21 Series 5G

Rabu, 7 April 2021 | 13:54 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Rangkaian proses pembuatan film merupakan proses bertahap yang cenderung kompleks, baik itu produksi film panjang maupun film pendek. Tidak jarang, beberapa komponen penting dalam produksi film, terutama peralatan dan perlengkapan audio visual, menjadi tantangan yang kerap kali ditemui para pembuat movie-like content saat menjalankan proyek filmnya.

Menjawab tantangan tersebut, Samsung sebagai salah satu perusahaan pionir teknologi dunia mempersembahkan terobosan teknologi smartphone yang mampu menangkap audio visual dengan memukau, guna menghasilkan karya yang mengagumkan.

“Pada lini flagship smartphone kami Galaxy S21 Series 5G, Samsung menyematkan fitur-fitur terbaik di kelasnya. Bahkan untuk membuat sebuah movie-like video, Galaxy S21 Series 5G bukan hanya memberikan kualitas video yang terbaik namun juga teknologi audio yang membuat film pendek yang akan dibuat dengan Galaxy S21 Ultra 5G nanti menjadi sebuah film pendek yang epic. Karena kami percaya sebuah smartphone flagship terbaik harus mendukung penggunanya di berbagai aspek dari mulai produtivitas, hiburan hingga menghasilkan konten video layaknya menggunakan perangkat professional,” kata Miranda Warokka, Head of IT & Mobile Marketing Samsung Electronics Indonesia, melalui rilis, Rabu (7/4/2021).

Pada dasarnya rangkaian proses pembuatan film terbagi menjadi beberapa fase, yakni fase pre-production, production, post production, dan promotion. Keempat tahapan ini krusial di mana pelaku film tidak dapat mengabaikan salah satunya. Selebihnya, pelaku film pun perlu memerhatikan aspek-aspek penunjang proses film. Tidak hanya terpaku pada cerita yang ingin diimplementasikan ataupun aktor terbaik yang berperan nantinya, pelaku film pun dituntut untuk mengutamakan alat-alat terbaik dalam pengambilan gambar visual maupun audio.

Kualitas audio visual menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Pasalnya, kualitas audio yang baik membuat konten film lebih menonjol, jalan cerita menjadi mudah dipahami, serta timbulnya keterikatan emosional antara film dengan audiens. Pelaku film diharuskan untuk tidak hanya terpaku pada cerita yang ingin diimplementasikan maupun aktor terbaik yang berperan nantinya, melainkan juga mengutamakan alat-alat terbaik dalam pengambilan gambar visual maupun audio. Diperlukan audio tools yang menunjang perekaman audio lebih jernih.

Evolusi Teknologi
Dewasa ini, sebuah produksi film dapat dilakukan dengan berbagai cara, tergantung dari skala dan tujuan pembuatannya. Tools yang dibutuhkan dalam pembuatan film sangat beragam dan memakan biaya yang cukup besar, serta persiapan yang memakan waktu. Selain itu, diperlukan man power yang lebih banyak, sehingga proses pembuatan film dinilai tidak praktis.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin mutakhir, bukan tidak mungkin pelaku film memproduksi karyanya dengan peralatan dan perlengkapan yang lebih sederhana , namun tetap menghasilkan karya yang memukau. Dan sekarang, sebuah smartphone mampu mendukung penggunanya untuk menciptakan video layaknya film yang berkualitas dengan berbagai dukungan fitur terdepan seperti di Samsung Galaxy S21 Series 5G.

Berbagai fitur unggulan yang disematkan pada Galaxy S21 Series 5G menunjang para pelaku film untuk hasilkan karya terbaik nan epic. Fitur kamera 108MP Wide Angle, 10MP Telephoto, 12MP Ultra Wide Angle, serta Laser Autofocus menjadi fitur utama yang diunggulkan dari sisi kamera. Dan bukan hanya berfokus pada visual, fitur lain yang juga tak kalah hebatnya ialah Multi-source Microphone, beri pengalaman perekaman audio berbeda sesuai dengan kebutuhan video creator untuk menghasilkan konten yang epic dari segi visual hingga audio.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Ketimbang WhatsApp, Mark Zuckerberg Justru Gunakan Signal

CEO Facebook Mark Zuckerberg ternyata menggunakan aplikasi chatting Signal ketimbang WhatsApp yang merupakan milik Facebook karena mengkhawatirkan privasinya.

DIGITAL | 7 April 2021

Ingin Jadi Youtuber Gaming? Ini Saran Dyland Pros

Menurut Dyland, memulai jadi youtuber gaming juga tidak harus dengan peralatan canggih.

DIGITAL | 6 April 2021

Aplikasi goKampus Permudah Siswa Mendaftar Kuliah

GoKampus meluncurkan program referal baru dalam rangka mewujudkan 100.000 siswa Indonesia bisa kuliah.

DIGITAL | 6 April 2021

Didukung Google, Axioo Hadirkan Chromebook Merek Lokal di Indonesia

Axioo secara resmi telah mendapatkan dukungan dari Google untuk menghadirkan Chromebook merek lokal di Indonesia.

DIGITAL | 6 April 2021

Lacak.io Permudah Integrasi IoT Lintas Sektor

Kehadiran startup ini bertujuan mempercepat industri 4.0 yang dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi layanan.

DIGITAL | 5 April 2021

Ini Strategi Kemkominfo Dorong Percepatan Digitalisasi di Indonesia

Johnny menyebutkan, pada 2025 nilai ekonomi digital di Indonesia diperkirakan mencapai US$ 130 miliar.

DIGITAL | 5 April 2021

Diumbar Gratis, Perincian Data Pribadi 500 Juta Pengguna Facebook

Lebih dari 500 juta data pribadi pengguna Facebook, termasuk nomor telepon dan data lainnya, diumbar gratis secara virtual di situs peretas

DIGITAL | 4 April 2021

Urban Republic Buka Dua Outlet Baru Sekaligus

Urban Republic (UR), merek ritel dari PT Sinar Eka Selaras, anak perusahaan Erajaya Group, pada hari ini, Sabtu (3/4/2021) resmi membuka 2 outlet terbaru.

DIGITAL | 3 April 2021

Kaset Nintendo Super Mario Bros Laku Dilelang Rp 9,6 Miliar

Sebuah kaset Nintendo Entertainment System, Super Mario Bros, laku terjual senilai US$ 660.000 (Rp 9,6 miliar) dalam lelang di Heritage Auctions.

DIGITAL | 3 April 2021

Ini Tanggapan Aplikasi Pintu Terhadap Oknum Pemalsu Surat Izin OJK

PT Pintu Kemana Saja menyatakan apresiasinya atas tindak lanjut OJK terkait pemalsuan surat izin palsu.

DIGITAL | 3 April 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS