Teknologi IP Cam Optimalkan Pengawasan Rumah secara Real Time
Logo BeritaSatu

Teknologi IP Cam Optimalkan Pengawasan Rumah secara Real Time

Kamis, 8 April 2021 | 08:36 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Penggunaan kamera pengawas untuk keamanan rumah saat ini semakin banyak digunakan masyarakat di Indonesia.

Hal itu karena fungsinya yang memang sangat membantu, mulai dari memastikan anak-anak aman ditinggal dengan pengasuh, atau memastikan tanaman hias super mahal tetap ada di tempatnya, hingga mencegah tamu tidak diundang menyatroni kendaraan favorit di garasi atau barang-barang berharga lainnya di dalam rumah.

Regional Head of Imou South Pacific, Siti Li mengatakan, penggunaan teknologi IP Cam atau smart camera khususnya untuk pengawasan rumah memang semakin meningkat dewasa ini. Pasalnya, setiap orang tentu membutuhkan ketenangan terutama saat keluar rumah.

"Melalui teknologi IP Cam, kita bisa mengendalikan keamanan rumah secara real time dari jarak jauh selama terhubung dengan koneksi internet,” kata Siti Li dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Kamis (8/4/2021).

Menurut Siti Li, kamera yang terpasang secara indoor maupun outdoor, memungkinkan pemilik rumah untuk mengecek setiap detail sudut ruangan. Sebabnya, kecanggihan perangkat IP Cam mampu menghasilkan gambar dan suara dengan kualitas terbaik karena penglihatan malam infra merah, sudut pengambilan yang paling optimal, ketahanan terhadap cuaca, komunikasi dua arah, hingga kemampuan penyimpanan.

"Apalagi, cuaca di Indonesia dibutuhkan peralatan kamera tidak mudah rusak, kemudian mampu memberikan perlindungan 24/7, dimana Anda bisa berkomunikasi dari jarak jauh dengan orang yang ada di rumah manakala menemukan ada kejanggalan, atau mengabarkan kepada Anda ketika perangkat mendeteksi target yang bergerak,” imbuhnya.

Siti Li bersyukur Imou telah menjadi pilihan IP Cam bagi masyarakat Indonesia selama ini, dan menempatkan Imou sebagai pilihan utama yang memimpin market dengan tetap menjaga kualitas dan harga yang terjangkau.

"Investasi kami terhadap research and development secara terus menerus melahirkan berbagai inovasi baru, sehingga membuat Imou lebih unggul,” tandasnya.

Imou sendiri merupakan anak perusahaan Dahua Technology, produsen global terbesar kedua di dunia dalam produk CCTV maupun IP Cam, yang produknya sudah digunakan di 180 negara dan kawasan di dunia, serta memiliki research and development terkemuka di dunia dalam bidang teknologi Internet of Things (IoT).

"Termasuk mendirikan lima lembaga penelitian Advanced Technology, Big Data, Central, Network Security, dan Smart City Institute, untuk menciptakan inovasi sebagai salah satu kekuatan pendorong utama dan kompetensi inti dalam pengembangan teknologi," pungkas Siti Li.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Bos Gravity Game Link: Lost Saga Origin Resmi Dirilis di Indonesia

Lost Saga kembali dirilis secara resmi oleh Gravity Game Link setelah lebih dari satu dekade.

DIGITAL | 8 April 2021

Virtual Agen Mampu Respon Dialog Kompleks dengan Pelanggan

Neuro.net mengembangkan agen virtual berbasis AI sebagai generasi teknologi suara yang terbaru dan lebih pintar.

DIGITAL | 7 April 2021

Sambut Ramadan Smartfren Gelar Program Extra Unlimited Full Speed

Smartfren kembali menghadirkan Extra Unlimited Malam Full Speed guna mendukung berbagai kegiatan positif dan penuh faedah di kala sahur.

DIGITAL | 7 April 2021

Indosat Ooredoo Pastikan Jaringan Siap Hadapi Ramadan

Indosat Ooredoo dalam keadaan siap untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang diprediksi akan terjadi selama bulan Ramadan hingga Idulfitri.

DIGITAL | 7 April 2021

Imbas Pandemi, Pasar Industrial Printer di Indonesia Turun 45%

IDC menyebutkan, kondisi industrial printer akan tetap berada di bawah tekanan setidaknya hingga kuartal III 2021 setelah bulan Ramadan dan Idulfitri.

DIGITAL | 7 April 2021

Platform Digital Bantu Pencari Kerja di Masa Pandemi

Platform digital Lokerbandung.id bisa menjadi solusi informasi terbaru lowongan kerja seputar Bandung Raya dan sekitarnya.

DIGITAL | 7 April 2021

Dapatkan Kualitas Audio Terbaik Lewat Galaxy S21 Series 5G

Teknologi multi source microphone pada Galaxy S21 Series 5G memudahkan pembuatan film pendek dengan hasil kualitas suara yang jernih.

DIGITAL | 7 April 2021

Ketimbang WhatsApp, Mark Zuckerberg Justru Gunakan Signal

CEO Facebook Mark Zuckerberg ternyata menggunakan aplikasi chatting Signal ketimbang WhatsApp yang merupakan milik Facebook karena mengkhawatirkan privasinya.

DIGITAL | 7 April 2021

Ingin Jadi Youtuber Gaming? Ini Saran Dyland Pros

Menurut Dyland, memulai jadi youtuber gaming juga tidak harus dengan peralatan canggih.

DIGITAL | 6 April 2021

Aplikasi goKampus Permudah Siswa Mendaftar Kuliah

GoKampus meluncurkan program referal baru dalam rangka mewujudkan 100.000 siswa Indonesia bisa kuliah.

DIGITAL | 6 April 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS