LandX Dominasi 65% Penyaluran Dana di Platform Equity Crowd Funding
Logo BeritaSatu

LandX Dominasi 65% Penyaluran Dana di Platform Equity Crowd Funding

Kamis, 8 April 2021 | 14:14 WIB
Oleh : Happy Amanda Amalia / PYA

Jakarta, Beritasatu.com – LandX berhasil mencetak rekor penyaluran dana tertinggi dalam kategori equity crowd funding (ECF) sebesar Rp 22,9 miliar atau hampir 65% dari total ECF Funding Kuartal I-2021 yang mencapai Rp 35,3 miliar. Angka ini menunjukkan LandX mendominasi penyaluran dana terbesar 64,8% dibandingkan platform-platform serupa lainnya yang total keseluruhan penyaluran mencapai 35,2%.

Selain itu, untuk mengedepankan kualitas, LandX telah kerjasama dengan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan berhasil lolos Audit Surveillance ISO 27001 pada Maret.

Ada pun dana yang terkumpul terbagi dari empat (4) perusahaan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM), di mana tiga (3) di antaranya bergerak di bisnis properti. Bahkan satu perusahaan pupuk batubara, PT Casagro Futura Pratama berhasil mencetak rekor dengan mengumpulkan dana Rp 7 miliar dalam kurun waktu 5 jam.

Pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras dari tim LandX dalam melakukan proses seleksi serta monitoring latar belakang perusahaan, dan potensi-potensi bisnis dari usaha itu. Hal ini bertujuan meminimalisir resiko dan memiliki nilai keuntungan berupa hasil dividen, sementara perusahaan memiliki kepercayaan untuk melakukan ekspansi usaha karena mendapatkan modal

“Selain proses seleksi ketat, keberhasilan LandX untuk lolos Audit ISO 27001 dan kerja sama KSEI dipastikan akan memperkuat sekaligus meningkatkan kualitas portfolio perusahaan. Kami ingin memberikan keamanan serta kenyamanan kepada para investor anyar LandX agar lebih percaya diri berinvestasi di LandX, dan mendorong perusahaan UKM untuk lebih profesional dalam menjaga amanah para stakeholder,” ujar COO dan Co Founder LandX Romario Sumargo, dalam siaran pers, Kamis (8/4).

Di samping itu, sukses LandX dalam menggarap perusahaan-perusahaan di bidang properti beriringan dengan langkah LandX untuk membangun kepercayaan perusahaan-perusahaan UKM dari lintas industri, sehingga banyak UKM yang mulai mengantre untuk listing di LandX.

Terbaru, ada dua perusahaan yang bergerak di bidang F&B (food & beverage) dan jasa oustourcing, yang sudah dalam tahap final. Bahkan, salah satunya adalah restoran yang sangat terkenal di Melbourne, Australia.

“Ekspansi ini akan mengangkat prestisius para investor anyar LandX karena dapat memiliki salah satu restoran ternama. Para Investor anyar LandX juga diajak untuk lebih kritis dalam memilih bisnis-bisnis UKM dengan terbukanya beragam industri yang hadir di LandX,” kata Romario.

Sebagai informasi, sejak lahir dan beroperasi secara uji coba pada periode 2019, LandX sudah berhasil menyalurkan dana hingga Rp 36 miliar, memiliki jumlah investor/user terdaftar mencapai 27.000 lebih, dan telah membagikan dividen sebesar Rp 1,3 miliar kepada para investornya, serta meluncurkan 9 proyek.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN




BERITA LAINNYA

Layanan Google, Gmail, dan Youtube Sempat Alami Gangguan

Layanan Google search, termasuk Gmail dan YouTube hari ini, Kamis (8/4/2021) mengalami gangguan. Terjadi lonjakan aduan sejak pukul 09.30 WIB.

DIGITAL | 8 April 2021

Teknologi IP Cam Optimalkan Pengawasan Rumah secara Real Time

Teknologi IP Cam mampu mengoptimalkan pengawasan rumah secara real time dari jarak jauh selama terhubung dengan koneksi internet.

DIGITAL | 8 April 2021

Bos Gravity Game Link: Lost Saga Origin Resmi Dirilis di Indonesia

Lost Saga kembali dirilis secara resmi oleh Gravity Game Link setelah lebih dari satu dekade.

DIGITAL | 8 April 2021

Virtual Agen Mampu Respon Dialog Kompleks dengan Pelanggan

Neuro.net mengembangkan agen virtual berbasis AI sebagai generasi teknologi suara yang terbaru dan lebih pintar.

DIGITAL | 7 April 2021

Sambut Ramadan Smartfren Gelar Program Extra Unlimited Full Speed

Smartfren kembali menghadirkan Extra Unlimited Malam Full Speed guna mendukung berbagai kegiatan positif dan penuh faedah di kala sahur.

DIGITAL | 7 April 2021

Indosat Ooredoo Pastikan Jaringan Siap Hadapi Ramadan

Indosat Ooredoo dalam keadaan siap untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang diprediksi akan terjadi selama bulan Ramadan hingga Idulfitri.

DIGITAL | 7 April 2021

Imbas Pandemi, Pasar Industrial Printer di Indonesia Turun 45%

IDC menyebutkan, kondisi industrial printer akan tetap berada di bawah tekanan setidaknya hingga kuartal III 2021 setelah bulan Ramadan dan Idulfitri.

DIGITAL | 7 April 2021

Platform Digital Bantu Pencari Kerja di Masa Pandemi

Platform digital Lokerbandung.id bisa menjadi solusi informasi terbaru lowongan kerja seputar Bandung Raya dan sekitarnya.

DIGITAL | 7 April 2021

Dapatkan Kualitas Audio Terbaik Lewat Galaxy S21 Series 5G

Teknologi multi source microphone pada Galaxy S21 Series 5G memudahkan pembuatan film pendek dengan hasil kualitas suara yang jernih.

DIGITAL | 7 April 2021

Ketimbang WhatsApp, Mark Zuckerberg Justru Gunakan Signal

CEO Facebook Mark Zuckerberg ternyata menggunakan aplikasi chatting Signal ketimbang WhatsApp yang merupakan milik Facebook karena mengkhawatirkan privasinya.

DIGITAL | 7 April 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS