Logo BeritaSatu

Sasar Segmen Edukasi, Aplikasi Lister Tembus 25 Besar Kompetisi Rintisan Astra

Rabu, 14 April 2021 | 13:00 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Yogyakarta, Beritasatu.com- Platform edukasi Lister berhasil masuk 25 besar Astra Start-Up Challenge dari 3781 pendaftar ajang kompetisi Astra Start Up Challenge (ASC) yang merupakan program dari Astra Internasional dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

“Tujuan kami mengikuti Astra Start-Up Challenge adalah agar Lister bisa dikenal lebih luas di masyarakat, bahwa Lister hadir untuk membantu lebih banyak orang agar mampu bersaing melalui penguasaan bahasa Asing,” kata Sigit Arifianto, CEO Lister.

Hampir setahun berdiri, Lister memantapkan diri untuk mengikuti Astra Start-Up Challenge 2021. Astra Start-Up Challenge menawarkan berbagai program coaching yang menarik seperti Value Proposition, Design Business Model Innovation Growth Hacking dan Digital Strategic Planning. Sejumlah kelebihan itu yang menjadi salah satu alasan Lister untuk mengikuti kompetisi sebagai langkah langkah awalnya untuk menjadi superapps.

“Kami berharap Lister bisa lebih dikenal secara luas sebagai solusi pembelajaran bahasa asing secara daring sekaligus mendapatkan kesempatan untuk mengikuti coaching yang ditawarkan ASC agar Lister semakin berkembang dan menjadi lebih baik,” kata Sigit.

Sigit yakin bisa menjadi yang terbaik dalam program Astra Start-Up Challenge, karena Lister tidak hanya fokus pada pengembangan bisnis. Namun, Lister juga membantu para siswa di seluruh Indonesia untuk bersaing secara global dengan mendapatkan kesempatan terhadap akses pendidikan yang berkualitas.

Dalam program Astra Start-Up Challenge, Lister memiliki beberapa kekuatan, di antaranya puluhan program yang bisa dipilih, sistem leveling yang sesuai dengan kemampuan siswa, metode pembelajaran ala lister melalui tutor-tutor yang berkompeten, serta pembelajaran human to human by context yang sesuai dengan kebutuhan siswa.

Program yang sesuai kebutuhan ini tidak hanya menyasar siswa sekolah namun juga kalangan dewasa di dunia kerja, salah satunya para pegawai di Direktorat Jendral Anggaran, Republik Indonesia. Lister membantu para peserta untuk menghidupkan mimpi mereka mengejar beasiswa studi lanjut.

“Pemahaman tentang persiapan beasiswa S2 menjadi lebih luas dan sangat membantu dalam mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk beasiswa kedepannya”, ujar salah satu peserta Mentoring Beasiswa yang diselenggarakan oleh Lister.

Lister awalnya berangkat dari komunitas ListerClub. Menyadari keterbatasan untuk bergerak, Sigit Arifianto kemudian mendirikan lister.co.id, yang pada Juni 2020 beroperasi sebagai perusahaan sendiri di bawah PT Lister Teknologi Edukasi. Meski masih baru, Lister sudah menjadi favorit siswa yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa asing, terutama bahasa Inggris.

Lister merupakan platform edukasi bahasa dengan mekanisme live tutoring yang mempertemukan pengajar profesional bersertifikasi dengan para siswa secara real time. Selain itu, ada juga program beasiswa untuk calon siswa Lister dengan kriteria tertentu untuk belajar bahasa Inggris secara gratis.

Aktivitas terbaru Lister adalah program 2000 Beasiswa untuk Anak Negeri yang diselenggarakan oleh Listerclub bekerjasama dengan Lister dan organisasi Mata Garuda DIY yang merupakan asosiasi awardee LPDP di Yogyakarta. Beasiswa yang diberikan berupa kelas daring academic writing, speaking, dan bimbingan beasiswa dengan tutor-tutor yang juga direkrut secara sukarela.

“Di waktu mendatang, Lister memiliki niatan untuk mengadakan beasiswa serupa dengan menggandeng lebih banyak pihak untuk turut dilibatkan dalam misi pendidikan,” tutup Sigit.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sahroni: KPK Belum Umumkan Tersangka Formula E

Ketua Pelaksana Formula E 2022, Ahmad Sahroni mengatakan, hingga saat ini KPK belum mengumumkan tersangka kasus Formula E

NEWS | 26 September 2022

Soal Shadow Team, Legislator Ingatkan Nadiem Cara Bernegara

Soal shadow team, Wakil Ketua Komisi X DPR, Abdul Fikri Faqih mengingatkan Nadiem Anwar Makarim cara bernegara yang sesuai dengan aturan.

NEWS | 26 September 2022

DPR Bakal Tegur Mendagri karena Pj Gubernur Babel Rangkap Jabatan

DPR bakal menegur Mendagri Tito Karnavian karena Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin rangkap jabatan sebagai Dirjen Minerba Kementerian ESDM. 

NEWS | 26 September 2022

Inpres Kendaraan Listrik, Riza: Waktunya Para Engineer Unjuk Kemampuan

Inpres kendaraan listrik menjadi kesempatan untuk para engineer Indonesia agar bisa unjuk kemampuan dalam mengonversi bahan bakar kendaraan menjadi listrik.

NEWS | 26 September 2022

Anies Baswedan Lakukan Peletakan Batu Pertama RS Toto Tentrem

Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit (RS) Khusus Bedah Toto Tentrem di Jakarta, Senin (26/9/2022).

NEWS | 26 September 2022

Pemprov DKI Akan Modifikasi Kendaraan Dinas Jadi Mobil Listrik

Wagub DKI Riza Patria mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan modifikasi kendaraan dinas menjadi mobil listrik.

NEWS | 26 September 2022

PKB Ungkap Alasan Cak Imin Doakan Puan Maharani Jadi Presiden

Gus Jazil mengungkap alasan  Cak Imin mendoakan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menjadi presiden pada Pilpres 2024.

NEWS | 26 September 2022

Kena Sanksi Pelecehan Seksual Kapolres Batanghari Dimutasi ke Yanma Polri

Tersangkut pelanggaran pelecehan seksual Kapolres Batanghari AKBP Mochammad Hassan dimutasi ke Yanma Polri.

NEWS | 26 September 2022

Kejaksaan Masih Periksa Berkas Kasus Meme Stupa Roy Suryo

Kejaksaan masih memeriksa berkas perkara kasus dugaan penistaan agama oleh Roy Suryo karena mengedit meme stupa Candi Borobudur mirip wajah Presiden Jokowi.

NEWS | 26 September 2022

Anggota DPRD Depok vs Sopir Truk Akhirnya Berdamai

Ahmad Misbah (24 tahun), sopir truk yang menjadi korban dugaan penganiayaan oleh anggota DPRD Depok, Tajudin Tabri akhirnya berdamai

NEWS | 26 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Heboh Minuman Berpemanis Kena Cukai? Ini Kata Kemenkeu

Heboh Minuman Berpemanis Kena Cukai? Ini Kata Kemenkeu

EKONOMI | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings