Logo BeritaSatu

Labolatorium TI Binus University Adopsi Teknologi Cloud

Rabu, 28 April 2021 | 21:04 WIB
Oleh : FER

Jakarta, Beritasatu.com - Binus University dan CloudSwyft Global Systems mengumumkan penggunaan platform pembelajaran end-to-end CloudSwyft dan labolatorium berbasis cloud yang disesuaikan (Lab CloudSwyft) bersama dengan kurikulum kursusnya untuk semester mendatang. Semua labolatorium praktik CloudSwyft akan berjalan menggunakan Microsoft Azure dan didukung oleh platform Lab CloudSwyft.

Direktur TI Binus Group, Ivan Sangkereng mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk memberikan pengalaman belajar yang berkualitas terbaik kepada mahasiswa Binus University.

“Pembelajaran CloudSwyft dan Lab CloudSwyft dengan kurikulum pembelajaran dan mata pelajaran lab kami, akan meningkatkan kemampuan siswa untuk secara aktif belajar, berkolaborasi, dan melakukan aktivitas lab di seluruh mata kuliah,” kata Ivan Sangkereng, dalam keterangan persnya, Rabu (28/4/2021).

Lab praktik dapat diakses melalui platform pembelajaran dan lab CloudSwyft, dengan aplikasi dan alat perangkat lunak lab teknologi informasi (TI) yang telah terpasang sebelumnya, dan sepenuhnya disesuaikan pembelajaran Binus University.

Lab CloudSwyft untuk kelas pemrograman mengintegrasikan aplikasi big data seperti Cloudera, sedangkan untuk Statistik Bisnis telah pre-instal aplikasi dan perangkat IBM SPSS serta aplikasi multimedia untuk pembelajaran grafis, arsitektur, dan desain industri.

Bersamaan dengan setiap aplikasi Lab IT mereka yang terintegrasi, CloudSwyft Labs hanya memerlukan akses ke koneksi internet dan browser web.

Pendiri dan CEO CloudSwyft, Dann Angelo De Guzman mengatakan, pihaknya sangat senang dapat bermitra dengan Binus University untuk memberikan solusi inovatif ini kepada mahasiswa yang berbasis besar.

“Meskipun merupakan perusahaan yang masih relatif muda, kami dengan cepat membangun kehadiran yang kuat dengan menyediakan solusi pembelajaran berbasis cloud, serta pembelajaran keterampilan yang siap untuk masa depan, kepada berbagai klien perusahaan dan pembelajaran tingkat tinggi di Indonesia melalui tim lokal kami yang berdedikasi yang berbasis di Jakarta,” kata Dann.

Solusi CloudSwyft Labs memberikan fleksibilitas dan penghematan produktivitas yang signifikan bagi siswa, sedangkan platform pembelajaran memfasilitasi efisiensi bagi staf pengajar yang akan memiliki lebih banyak waktu untuk mendedikasikan untuk membimbing siswa.

Inisiasi penggunanaan Lab ini akan diawali oleh lebih dari 7.500 mahasiswa Binus University yang tersebar di kampus Kemanggisan, Senayan, Alam Sutera, Bekasi, Bandung, dan Malang.

Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Haris Izmee menambahkan, pihaknya senang membantu Binus University mengembangkan solusi yang berfokus pada siswa guna meningkatkan kolaborasi dan produktivitas.

“Dengan mitra kami CloudSwyft, kami berupaya untuk terus memberdayakan Indonesia dengan memberikan solusi pembelajaran teknologi inovatif kepada universitas dan perusahaan papan atas di seluruh Indonesia,” kata Haris.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pengacara Lukas Enembe Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Pengacara Gubernur Papua Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening dilaporkan oleh Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw.

NEWS | 29 September 2022

Perindo Bidik 20% Kursi DPRD di Kalimantan Timur

Hary Tanoesoedibjo (HT) membidik perolehan 20 persen kursi legislatif atau DPRD provinsi dan kabupaten/kota di Kalimantan Timur (Kaltim) untuk Perindo.

NEWS | 29 September 2022

Tokoh Adat Papua Imbau Semua Pihak Jaga Situasi Damai

Tokoh adat dari Sentani, Jayapura, Papua, Yanto Eluay mengimbau semua pihak di Tanah Papua untuk menjaga situasi damai.

NEWS | 29 September 2022

Jokowi Minta Kepala Daerah Ajak Masyarakat Berwisata di Dalam Negeri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepala daerah mengajak masyarakat untuk melakukan wisata di dalam negeri.

NEWS | 29 September 2022

Ini Tips Investasi Aman dan Legal di Era Digital

Dibutuhkan pemahaman yang baik dan tepat mengenai ragam investasi secara digital tersebut agar terhindar dari kerugian.

NEWS | 29 September 2022

Skor Efektivitas Pemerintahan Modal Wujudkan Birokrasi Kelas Dunia

Peningkatan skor efektivitas pemerintahan di Indonesia versi Bank Dunia, menjadi modal besar bagi pemerintah menciptakan visi birokrasi kelas dunia.

NEWS | 29 September 2022

Abdillah Toha Nilai Mahfud MD Sosok Bersih dan Tegas

Cendekiawan muslim Abdillah Toha menilai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai sosok yang bersih dan tegas.

NEWS | 29 September 2022

Jokowi Tegaskan Percepat Belanja Produk Dalam Negeri

Presiden Jokowi meminta seluruh jajaran terkait  mempercepat realisasi komitmen belanja produk dalam negeri.

NEWS | 29 September 2022

Urgensi Negara Islam Berubah, Palestina Berdaulat Sudah Bukan yang Utama

Urgensi negara-negara Islam atau negara dengan banyak penduduk Islam telah berubah, tak lagi mengutamakan Palestina yang berdaulat.

NEWS | 29 September 2022

DPR Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Puan: Komitmen Selamatkan Bumi

DPR telah membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk memenuhi kebutuhan tambahan listrik gedung wakil rakyat.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

NEWS | 1 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings