Logo BeritaSatu

Samsung Luncurkan TV Premium Neo QLED 8K

Kamis, 6 Mei 2021 | 13:14 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.comSamsung Electronics Indonesia hari ini, Kamis (6/5/2021) secara resmi meluncurkan Neo QLED 8K TV. Televisi terbaru Samsung ini menghadirkan pengalaman menonton yang tak tertandingi dan kualitas sound yang imersif dipadu desain mutakhir untuk konsumen Indonesia.

Samsung juga memperkuat jajaran Lifestyle TV agar semakin mendukung bermacam gaya hidup dan passion, mulai dari The Sero pendukung mobile entertainment, The Frame, The Serif, dan yang terbaru The Premiere, serta proyektor laser 4K yang menghadirkan pengalaman sinematik di rumah.

Samsung Electronics juga mengambil langkah untuk berkontribusi dalam upaya pengurangan emisi gas rumah kaca di Indonesia dengan menerapkan eco-packaging untuk semua Lifestyle TV dan sebagian besar produk Neo QLED TV pada tahun 2021, serta menghadirkan remote control yang bertenaga solar cell. Eco-packaging dapat berkontribusi mengurangi 10.000 ton emisi gas rumah kaca setiap tahun dan penggunaan Solar Cell remote control setara dengan pengurangan emisi gas rumah kaca sebanyak 14.000 ton selama tujuh tahun penggunaan TV.

“Dengan pergeseran gaya hidup di mana rumah berperan menjadi kantor, sekolah, pusat kebugaran, dan banyak lagi, konsumen menginginkan pengalaman yang lebih maksimal dengan TV mereka. Samsung sebagai pemimpin pasar televisi mendefinisikan kembali peran TV untuk memenuhi kebutuhan, kebiasaan, dan minat konsumen, kapanpun dan di mana pun. Screens for All, Screens for Everyone – kami hadirkan rangkaian televisi terlengkap untuk pengalaman terbaik bagi semua, apapun aktivitas, aspirasi, dan passion mereka, sambil selangkah lebih maju dalam menciptakan masa depan yang berkelanjutan,” jelas Yoonsoo Kim, President Samsung Electronics Indonesia dalam webinar, Kamis (6/5/2021).

Samsung Neo QLED 8K TV hadir dengan lompatan teknologi yang menghadirkan pengalaman menonton tidak tertandingi melalui peningkatan yang signifikan pada kualitas gambar, desain, dan suara. Quantum Matrix Technology Pro mengoptimalkan performa Quantum Mini LED dengan ukuran LED yang 40 kali lebih kecil dari LED konvensional, untuk menghadirkan level kontras yang tinggi dan warna hitam yang lebih pekat sehingga tayangan TV menjadi lebih tajam dan hidup.

Televisi ini ditenagai Neo Quantum Processor 8K yang menggunakan teknologi deep-learning dan AI Upscaling untuk meningkatkan kualitas konten apapun sehingga dapat disaksikan layaknya konten berkualitas 8K native.

Melengkapi visual memukau ini adalah surround sound yang sangat dinamis berkat Object Tracking Sound Pro (OTS Pro) yang menyajikan suara yang bergerak mengikuti gerakan objek di setiap adegan. Fitur Spacefit Sound pun menghadirkan akustik terbaik berkat kemampuannya menganalisa bentuk dan material ruangan dan menyesuaikan audio secara otomatis. Infinity One Design membuat Neo QLED 8K semakin tipis dengan bingkai 0,8 mm saja, sehingga ia tampak stylish dan meningkatkan estetika ruangan yang ditempatinya.

"Dengan ketajaman visual, ketepatan warna dan akustik audio yang harmonis, Neo QLED 8K mampu menyampaikan pesan dari karya sepenuhnya, membuat penonton tenggelam dalam dunia baru," jelas Angga Dwimas Sasongko, produser dan sutradara film.

“Samsung Neo QLED 8K sangat mendukung berbagai kegiatan saya, mulai dari bersantai nonton film, memeriksa dokumen kerja, sampai berolahraga dengan Samsung Health. Teknologi canggih Neo QLED 8K membantu saya keep up dengan aktivitas sehari-hari, dari tempat yang paling nyaman yaitu rumah sendiri," kata Dian Sastrowardoyo, pekerja seni.

Pre-order Samsung Neo QLED TV dibuka pada tanggal 6-31 Mei 2021 melalui toko online Samsung.com. Pre-order dibuka untuk Neo QLED 8K TV ukuran 65 dan 75 inci pada harga Rp 51.999.000 – Rp 71.999.000 dan juga tersedia pada Neo QLED 4K TV ukuran 65 dan 75 inci pada harga Rp 32.999.000 hingga Rp 61.999.000. Selama periode pre-order, Samsung memberikan hadiah langsung senilai hingga Rp18 juta berupa paket Galaxy Ecosystem untuk Neo QLED 8K TV atau Galaxy S21 untuk Neo QLED 4K TV.

Samsung Neo QLED 8K TV juga akan tersedia dengan ukuran 85 inci di bulan Juli 2021 mendatang.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Soroti Penggunaan Gas Air Mata

Presiden Jokowi memperhatikan penggunaan gas air mata yang dilakukan personel kepolisian saat terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 7 Oktober 2022

Baim Wong Mengeklaim Spontan Buat Konten Prank KDRT

Baim Wong mengeklaim spontan membuat konten prank KDRT bersama istrinya Paula Verhoeven. Konten prank KDRT itu membuat Baim Wong diperiksa polisi.

NEWS | 7 Oktober 2022

2 Jam Diguyur Hujan, Kota Bekasi Dikepung Banjir

Hujan yang mengguyur Kota Bekasi dan sekitarnya selama dua jam tadi menyebabkan sejumlah ruas jalan dan perumahan di Kota Bekasi terendam banjir.

NEWS | 7 Oktober 2022

Diperiksa soal Prank KDRT, Baim Wong Dicecar 25 Pertanyaan

Baim Wong dicecar dengan 25 pertanyaan oleh penyidik Polres Jakarta Selatan saat diperiksa terkait prank KDRT yang dilakukannya bersama Paula Verhoeven.

NEWS | 7 Oktober 2022

Disdik Jabar Bantah Ada Diskriminasi di SMAN 2 Depok

Disdik Jabar membantah adanya diskriminasi terhadap pelajar beragama Kristen di SMAN 2 Depok.

NEWS | 7 Oktober 2022

Musim Hujan, Masyarakat Diminta Waspadai 7 Penyakit Menular

Masyarakat diminta mewaspadai dampak yang timbul dari musim hujan seperti munculnya beberapa penyakit menular.

NEWS | 7 Oktober 2022

Penerbangan Langsung Rute Toraja-Balikpapan Dibuka

Penerbangan langsung atau direct flight Toraja menuju Balikpapan, maupun dari Balikpapan ke Toraja mulai beroperasi, Jumat (7/10/2022).

NEWS | 7 Oktober 2022

Kapolri Dukung Penuh Gerakan Bangga Buatan Indonesia

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendukung sepenuhnya "Gerakan Bangga Buatan Indonesia". 

NEWS | 7 Oktober 2022

Jokowi Kaget Masyarakat Habiskan Rp 100 T Berobat ke Luar Negeri

Presiden Jokowi mengaku kaget masyarakat Indonesia menghabiskan dana US$ 6 miliar atau hampir Rp 100 triliun setiap tahunnya untuk berobat ke luar negeri.

NEWS | 7 Oktober 2022

KPK: Kerugian dari Sektor Kesehatan Capai Rp 821 Miliar

KPK mengungkapkan angka kerugian yang ditimbulkan akibat korupsi di sektor kesehatan menyentuh angka sekitar Rp 821 miliar.

NEWS | 7 Oktober 2022


TAG POPULER

# Jokowi Tak Salami Kapolri


# Banjir Jakarta


# MTsN 19 Jakarta


# Tersangka Tragedi Kanjuruhan


# Mamat Alkatiri


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Soroti Penggunaan Gas Air Mata

Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Soroti Penggunaan Gas Air Mata

NEWS | 14 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings