Logo BeritaSatu

Awas, Ini Risiko Gunakan WhatsApp GB!

Selasa, 18 Mei 2021 | 16:48 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Akhir-akhir ini WhatsApp GB ramai diperbincangkan oleh warganet. Aplikasi hasil modifikasi WhatsAppyang dilakukan pengembang independen AlexMods tersebut menarik perhatian karena justru memiliki aneka keunggulan dibandingkan WhatsApp versi asli.

Ternyata ada risiko yang harus dihadapi apabila Anda menggunakan aplikasi modifikasi tersebut. Di mana WhatsApp GB justru tidak ditemukan di situs resmi WhatsApp serta Google Play dan hanya dapat diunduh dari situs pihak ketiga.

Risiko pertama adalah pesan yang dikirimkan oleh pengguna tidak dijamin keamanannya. Anda tidak memiliki jaminan apakah tidak ada pihak ketiga yang akan membaca pesan yang dikirimkan melalui WhatsApp GB. Apalagi bila pesan tersebut adalah hal-hal sensitif seperti data pribadi, data perbankan, kata sandi dan lain-lain.

Risiko kedua adalah WhatsApp GB lebih rentan terkena virus, malware, atau spyware karena tidak melalui server (peladen) yang terjamin keamanannya. Serangan dari virus, malware atau spyware ini bisa merusak data yang ada pada ponsel Anda.

Risiko berikutnya adalah karena WhatsApp GB bukan aplikasi illegal tetapi tidak resmi sehingga WhatsApp bisa melakukan pencegahan terhadap mereka yang teridentifikasi menggunakan aplikasi tersebut. WhatsApp bisa melakukan pencegahan kapanpun jika Anda ketahuan menggunakan aplikasi modifikasi seperti WhatsApp GB. Inilah mengapa Anda harus berhati-hati saat menggunakan aplikasi modseperti WhatsApp GB.

WhatsApp GB memang memberikan berbagai macam kelebihan ketimbang versi asli, tetapi kami tidak menyarankan penggunaan aplikasi tersebut. Terdapat berbagai risiko penggunaan WhatsApp GB, terlebih lagi berbagai data Anda yang sangat bernilai amat rawan dicuri atau diretas dengan menggunakan aplikasi modifikasi tersebut.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Putri Candrawathi Minta Maaf ke Anggota Polri yang Jadi Saksi

Putri Candrawathi, terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat meminta maaf kepada anggota Polri yang menjadi saksi.

NEWS | 29 November 2022

Akui Tidak Jujur dari Awal, Ferdy Sambo Minta Maaf

Ferdy Sambo mengaku tidak jujur sejak awal dalam kasus pembunuhan Brigadir J, oleh karena itu dia meminta maaf.

NEWS | 29 November 2022

Erick Thohir Bantah Adanya Aliran Dana Biayai Kegiatan Relawan Jokowi di GBK

Erick Thohir membantah dengan tegas tuduhan soal isu aliran dana dari BUMN untuk membiayai kegiatan relawan Nusantara Bersatu.

NEWS | 29 November 2022

MRPB Kirim 7 Calon Penjabat Gubernur Papua Barat Daya

MRPB telah mengirimkan tujuh nama orang asli Papua Barat kepada Mendagri Tito Karnavian untuk menduduki jabatan penjabat gubernur Papua Barat Daya.

NEWS | 29 November 2022

BNPT Dorong Mahasantri Ponpes Lirboyo Komitmen Cinta Tanah Air

Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar mendorong mahasantri Lirboyo Kediri agar memiliki komitmen cinta Tanah Air yang tinggi.

NEWS | 30 November 2022

Rencana Kang Emil Gabung Partai Dinilai Dapat Pengaruhi Peta Politik

Rencana Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Kang Emil bergabung ke partai politik (parpol) dapat memengaruhi peta politik menjelang Pemilu 2024.

NEWS | 29 November 2022

Masih Ada Daerah Terisolasi di Cianjur, Helikopter Dikerahkan Kirim Bantuan

Sejumlah daerah terdampak gempa Cianjur masih terisolasi. Anggota TNI AU Lanud Atang Sendjadja terus dikerahkan mengirimkan bantuan melalui udara.

NEWS | 29 November 2022

Mendes PDTT: 10 Desa Jadi Percontohan Desa Antikorupsi

Mendes PDTT meluncurkan 10 desa percontohan desa antikorupsi di Desa Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

NEWS | 30 November 2022

Maruarar: Erick Thohir, Menteri yang Sangat Dipercaya Jokowi

Maruarar memuji kepemimpinan Erick Thohir selama tiga tahun menakhodai Kementerian BUMN, dan telah banyak meluncurkan berbagai inovasi.

NEWS | 29 November 2022

Komisi I DPR Belum Bisa Lakukan Fit and Proper Test Calon Panglima TNI

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid menegaskan pihaknya belum bisa langsung melakukan fit and proper test kepada calon Panglima TNI.

NEWS | 29 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DJP Optimistis Penerimaan Pajak 2022 Lampaui Rp 1.485 T

DJP Optimistis Penerimaan Pajak 2022 Lampaui Rp 1.485 T

EKONOMI | 17 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE