Logo BeritaSatu

BisaCPNS Bantu Peserta Hadapi Tes CPNS

Rabu, 2 Juni 2021 | 17:43 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Peluang untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) atau aparatur sipil negara (ASN) sangatlah sedikit karena banyaknya persaingan dari seluruh provinsi. Untuk bisa lolos tidak ada salahnya CPNS terus mengasah kemampuannya sebelum menjalani tes.

Salah satu cara yang patut dicoba buat CPNS adalah mengasah kemampuan di bisacpns.com (http:// bisacpns.com). Dalam web aplikasi ini terdapat beragam materi yang sudah berbasis CAT (Computer Assisted Test). Materi yang diberikan pada aplikasi ini sesuai dengan passing grade yang mengacu pada aturan pemerintah terbaru.

Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi calon CPNS untuk simulasi, pembahasan soal, try out, diskusi, tips dan trik serta adanya forum diskusi khusus yang menghubungkan antara calon satu dengan lainnya dalam memecahkan persoalan atau hanya sekadar menjawab pertanyaan.

"Sekarang ada fitur baru seperti ranking yang merupakan inovasi baru untuk mengukur kemampuan para calon PNS, untuk mendapatkan pengalaman berkompetisi dengan ribuan calon CPNS lainnya. Dukungan terhadap sistem ini 24 jam, dengan pelayanan dan juga tenaga pengajar yang berkualitas," tulis Bisacpns dalam siaran pers, Rabu (2/6/2021).

BisaCPNS 100% bimbingan secara online yang merupakan web based atau E-Learning. Dapat dikerjakan melalui PC/Laptop atau Smartphone yang menggunakan sistem track-integration. Setiap soal akan langsung menampilkan jawaban.

Disamping tes personal, BisaCPNS juga mengadakan tryout akbar yang diadakan dua kali dalam setiap bulan. Hal ini tentunya akan memberikan kesan yang berbeda saat mengerjakan soal secara online dan seperti saat melakukan ujian yang real.

Aplikasi ini tersedia untuk memenuhi tingginya peminat untuk menjadi PNS.

Berdasarkan data yang di peroleh dari Badan Kepegawaian Negara, jumlah PNS berstatus aktif pada 30 Juni 2020 adalah 4.121.176, atau mengalami penurunan 1,62 % dibandingkan dengan 31 Desember 2019.

Namun, pada tahun ini pengangkatan CPNS 5 tahun terakhir tak menutupi jumlah PNS yang masuk usia pensiun.

Pada tahun ini, 2021 ditengah pandemik Covid 19, kebutuhan ASN mencapai 1.275.384 orang. Jumlah itu terbagi atas atas beberapa jenis, yaitu intansi pemerintah pusat sebanyak 83.669 dan instansi pemerintah daerah sebanyak 1.191.718. Selain menyiapkan dokumen pendaftaran, memiliki tingkat intelensi yang tinggi juga diperlukan perilaku yang baik. Dalam persiapan tersebut, dari sisi intelensi, tentu sekali setiap Calon PNS haruslah menjawab dengan benar materi yang akan di ujikan.

Materi yang akan di ujikan ada 3 hal yaitu tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensi umum (TIU), hingga tes karakteristik pribadi (TKP).



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

TAG: 
BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Artis Rizky Billar Mangkir dari Pemeriksaan Polisi

Artis Rizky Billar mangkir dari pemeriksaan di Polres Jaksel, Kamis (11/10/2022, dan meminta penundaan selama satu pekan terkait kasus dugaan KDRT

NEWS | 6 Oktober 2022

Kondisi Psikis Rizky Billar Terganggu Akibat Kecaman Netizen

Kondisi psikis Rizky Billar terganggu akibat kecaman netizen terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan terhadap istrinya, Lesti Kejora.

NEWS | 6 Oktober 2022

Kemendikbudristek dan Kementerian BUMN Kolaborasi Ciptakan Ekosistem Riset

Kemendikbudristek bersama Kementerian BUMN bersinergi meluncurkan program KeRIs BUMN, Rabu (5/10/2022).

NEWS | 6 Oktober 2022

Pengacara: Tuduhan KDRT terhadap Rizky Billar Berlebihan

Artis Rizky Billar membantah telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga KDRT kepada sang istri, Lesti Kejora.

NEWS | 6 Oktober 2022

WHO Peringatkan, Produk Obat Sirup India Terkait 66 Kematian Anak di Gambia

WHO mengeluarkan peringatan produk medis empat obat sirup buatan India di Gambia dikaitkan dengan 66 kematian anak di negara itu.

NEWS | 6 Oktober 2022

Rizky Billar Tak Penuhi Panggilan Polisi

Rizky Billar tidak memenuhi panggilan polisi karena sakit. Rizky sedianya diperiksa terkait KDRT terhadap istrinya, Lesti Kejora.

NEWS | 6 Oktober 2022

KPK Tak Segan Jemput Paksa Anak dan Istri Lukas Enembe jika Mangkir Lagi

KPK menegaskan tidak akan segan menjemput paksa anak dan istri Gubernur Papua Lukas Enembe jika mereka kembali mangkir dari pemeriksaan.

NEWS | 6 Oktober 2022

Video Polisi Jilat Kue HUT TNI, Ini Respons Pangdam Kasuari

Video polisi jilat kue HUT TNI viral di medsos. Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga telah meminta maaf terkait ulah politi tersebut.

NEWS | 6 Oktober 2022

Ferdy Sambo Minta Maaf ke Keluarga Brigadir J, Kamaruddin: Itu yang Ditunggu

Ferdy Sambo meminta maaf kepada keluarga Brigadir J.  Kamaruddin Simanjuntak mengatakan, permintaan maaf itu telah ditunggu-tunggu sejak awal.

NEWS | 6 Oktober 2022

Puan Maharani Bicara Hubungan Harmonis RI-Rusia

Ketua DPR Puan Maharani berbicara mengenai hubungan harmonis RI dan Rusia yang terbangun selama 70 tahun.

NEWS | 6 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Daftar Korban Meninggal Kanjuruhan


# Jilat Kue HUT TNI


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Artis Rizky Billar Mangkir dari Pemeriksaan Polisi

Artis Rizky Billar Mangkir dari Pemeriksaan Polisi

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings