Logo BeritaSatu

Magnus Carlsen Juara Kompetisi Catur Online FTX

Senin, 7 Juni 2021 | 16:23 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - FTX beberapa waktu lalu mendukung kejuaran catur online yang menyediakan hadiah uang dan bitcoin. Kejuaraan ini, diikuti oleh pecatur terkemuka dunia termasuk Magnus Carlsen dan Ian Nepomniachtchi.

GM Magnus Carlsen (2886) keluar sebagai pemenang, setelah berhasil mengalahkan Wesley So di final FTX Crypto Cup, dalam pertarungan yang mendebarkan.

Carlsen pun berhak mendapatkan hadiah US$ 60.000 ditambah bonus 0,6 bitcoin yang ditawarkan oleh sponsor turnamen FTX. Hadiah ini menjadi hadiah terbesar yang pernah ditawarkan dalam acara catur online.

"Ini benar-benar gila. Saya sangat senang telah berhasil melewatinya. Ini sangat melegakan,” kata Carlsen seperti dikutip keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Senin (7/6/2021).

Melalui kemenangannya tersebut, Carlsen juga memperbesar keunggulannya di puncak tabel tur catur Meltwater Champions senilai US$1,5 juta dan membalas dua kekalahan dari So di final musim ini.

Carlsen diketahui berusaha lebih keras agar bisa menang dari bintang AS tersebut dan berakhir dengan play off yang sangat menegangkan.

Tidak ada yang bisa memisahkan pasangan ini setelah empat pertandingan yang tersebar selama dua hari, berakhir imbang 2-2. Setelah pertandingan yang menegangkan, akhirnya Carlsen pun menang dan berhasil meraih hadiah utama.

Sementara itu, di pertandingan untuk perebutan peringkat ketiga, Ian Nepomniachtchi dari Rusia mengalahkan Teimour Radjabov 2.5-1.5 dan berhak meraih hadiah US$ 25.000 dan 0,25 bitcoin.

Turnamen ini masih akan hadir bagi para pencinta catur pada turnamen reguler yang memberikan hadiah hingga US$100,000 dan akan berlangsung dari 26 Juni hingga 4 Juli. Setelah itu, akan ada dua turnamen selanjutnya sebelum Tour Finals pada bulan September yang akan dimulai pada tanggal 25 September.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Panitia Bakal Pajang Mobil Replika Formula E saat CFD, Ini Respons Polisi

Panitia Bakal Pajang Mobil Replika Formula E saat CFD, Ini Respons Polisi

NEWS | 10 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings