Logo BeritaSatu

Raup 5 Juta Gamers, MPL Catat Kenaikan 174% Pengguna Baru

Rabu, 16 Juni 2021 | 20:55 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Memasuki tahun kedua kehadirannya di Indonesia, Mobile Premier League (MPL), platform mobile eSport berbasis ketangkasan, membuktikan diri sebagai salah satu platform game favorit di Indonesia dengan pencapaian 5 juta pengguna.

Country Head Mobile Premier League Indonesia, Ridzki Syahputera, mengatakan, pencapaian tersebut merefleksikan tingginya minat para penggemar game di tanah air terhadap platform MPL dan besarnya potensi pasar mobile eSports di Indonesia yang kini menduduki peringkat nomor satu di Asia Tenggara untuk pendapatan industri game.

"Kami sangat bersemangat dan berterima kasih kepada para penggemar game di Indonesia yang telah mempercayakan MPL sebagai platform favorit mereka untuk bermain mobile eSports. Sebagai pemain baru di industri mobile eSports Indonesia, kami berhasil membuka tahun ini dengan mencatat kenaikan sebesar 174% pengguna baru di kuartal pertama dibanding periode yang sama tahun lalu," ujar Ridzki Syahputera dalam siaran pers, Rabu (16/6/2021).

Rizki menjelaskan, pencapaian ini menjadi bukti bahwa pasar mobile eSports tanah air akan terus berkembang dan semakin digemari banyak kalangan.

"Sebagai penyedia platform, MPL akan terus mengedukasi para pengguna dan berinovasi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggemar game di seluruh Indonesia,” kata Ridzki Syahputera, Country Head Mobile Premier League Indonesia.

Menurut Ridzki, strategi MPL yang berkontribusi pada pencapaian tahun ini meliputi inovasi permainan, serta upaya untuk menganalisa dan meningkatkan pemahaman pengguna yang semakin baik terkait dengan fitur, kompetisi, dan reward di platform MPL.

"Kami terus mengajak masyarakat, khususnya para penggemar game, untuk merasakan keseruan memainkan puluhan game yang tersedia di platform kami," imbuhnya.

Selain itu, sejumlah selebriti dan pemain game terkenal di Indonesia juga turut memberikan testimoni mereka setelah merasakan keseruan bermain. "Melalui serangkaian strategi ini, kami harapkan dapat memperluas pasar kami di Indonesia dan mendukung pertumbuhan industri mobile eSport Indonesia,” tambah Ridzki.

MPL mencatat lebih dari 500.000 game dimainkan pada Mei 2021. Pengguna dapat memainkan dua kategori game yang terdiri dari game kasual dengan lebih dari 30 pilihan permainan, dan fantasy game yang diperuntukan bagi penggemar olahraga untuk menganalisa pertandingan favorit mereka seperti sepak bola, basket dan baseball.

Keunikan inilah yang menjadi alasan banyak orang termasuk para penggemar game, gamer profesional, dan selebritas seperti Baim Wong memilih MPL sebagai platform mobile eSport favorit mereka.

"Walaupun mobile eSport terbilang baru di Indonesia, namun kami menerima antusiasme yang tinggi dalam waktu singkat. Kemajuan ini juga akan memberikan dampak positif bagi para pengembang game lokal tanah air untuk mendapatkan daya tarik yang lebih cepat dan secara berkesinambungan, memberikan akses pengalaman turnamen yang lebih menarik bagi para pengguna MPL,” pungkas Ridzki.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kasus Ferdy Sambo, Mahfud MD Sebut Divisi Propram Polri Akan Dirombak

Mahfud MD mengatakan pemerintah merekomendasikan perombakan secara terbatas Divisi Propam Polri buntut dari kasus Brigadir J yang menjerat Ferdy Sambo. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Waspada, Gas Air Mata Bisa Berdampak Fatal

Dokter spesialis mata Eka Hospital Bekasi, Moh Arief Herdiawan meminta masyarakat agar mewaspadai gas air mata karena bisa berdampak fatal.

NEWS | 3 Oktober 2022

Bima Arya Mengaku Menikmati Kerja Sama dengan Anies Baswedan

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku menikmati jalinan kerja sama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam mengelola daerahnya.

NEWS | 3 Oktober 2022

Survei: Mayoritas Warga Inggris Ingin Liz Truss Mengundurkan Diri

Mayoritas warga Inggris ingin Perdana Menteri Liz Truss mengundurkan diri. Hal itu terungkap dari jajak pendapat baru yang diterbitkan YouGov.

NEWS | 2 Oktober 2022

PDAM Bekasi Tumbangkan Lavani di Final Livoli Divisi Satu

PDAM Bekasi menumbangkan Lavani Bogor di final kompetisi bola voli Livoli Divisi Satu di GOR Debes Kabupaten Bogor, Minggu (2/10/2022).

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, DPR: Kompetisi Sepak Bola Jangan Hanya Pentingkan Bisnis

Politikus PDIP Said Abdullah menyatakan tragedi Kanjuruhan, Malang menjadi pelajaran agar kompetisi sepak bola jangan hanya pentingkan aspek bisnis.

NEWS | 2 Oktober 2022

Ini Penyebab Kepuasan Kinerja Jokowi Naik 5 Persen dalam Sepekan

Survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Jokowi naik 5 persen dalam sepekan. Ini alasannya. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Ditolak Denmark, Prancis Akan Kirim Howitzer ke Ukraina

Prancis akan mengirim howitzer yang ditolak Denmark ke Ukraina. Kyiv mungkin mendapatkan hingga 12 howitzer Caesar dari Paris.

NEWS | 2 Oktober 2022

Ridwan Kamil Masih Rahasiakan Parpol yang Jadi Pelabuhannya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil masih merahasiakan soal parpol mana yang menjadi pelabuhan politiknya.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kemendagri Dorong Kebijakan Afirmatif pada Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender

Program pengarusutamaan gender menjadi bagian dari strategi pemerintah untuk mempercepat pembangunan di pusat maupun daerah.

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tembakan Salvo Tandai Pemakaman Polisi Korban Tragedi Kanjuruhan

Tembakan Salvo Tandai Pemakaman Polisi Korban Tragedi Kanjuruhan

NEWS | 19 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings