GB WhatsApp: Fitur, Kelebihan dan Cara Mengunduh
Logo BeritaSatu

GB WhatsApp: Fitur, Kelebihan dan Cara Mengunduh

Selasa, 13 Juli 2021 | 19:05 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Walaupun memiliki nama yang sama namun GB WhatsApp dan WhatsApp biasa nyatanya bukan merupakan satu aplikasi sama. Terdapat serangkaian fitur menarik yang tidak dimiliki WhatsApp biasa tetapi justru dimiliki GB WA.

Wajar rasanya jika banyak yang beralih dari WA biasa ke GB WA. Bahkan jika dibandingkan, maka GB WA jauh lebih banyak memberikan keuntungan kepada pengguna ketimbang WA biasa. Menariknya lagi, cara download-nya juga sangat mudah. Seperti yang kami kutip dari laman rollingstone.co.id.

GB WA merupakan aplikasi modifikasi WhatsApp biasa yang dibuat sedemikian rupa dengan berbagai kelebihan fitur menarik dan unik atau biasa disebut MOD. Saat pengguna smartphonememakai GB WA, maka ia bisa memperoleh begitu banyak pilihan fitur yang menguntungkan.

Salah satu fitur keunggulan yang dimiliki dan begitu digemari ada dalam hal privasi. Tentunya tidak ada di WhatsApp biasa. Seperti halnya membaca pesan yang sudah dihapus hingga mengirimkan pesan secara terjadwal. Tentunya aplikasi ini sudah cukup aman.

Fitur WhatsApp GB
Secara umum aplikasi MOD WhatsApp ini mempunyai fitur jauh lebih unggul dibandingkan dengan WhatsApp biasa. Beberapa fitur yang bisa dinikmati pengguna ketika memakai WhatsApp versi MOD ini di antaranya:

1. Keamanan
WA GB diketahui saat ini sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang bagus. Terutama dalam antisipasi banned dari WhatsApp. Dengan demikian, pengguna WA modifikasi ini tidak perlu khawatir lagi menyoal keamanan aplikasi tersebut.

2. Pembaharuan sistem
WhatsApp modifikasi ini memiliki pembaharuan sistem yang sangat bagus. Apliksi ini mempunyai update yang baik berkat aktifnya para pengembang aplikasi. Pastinya selau rajin dalam melakukan pembaharuan sehingga tidak ketinggalan zaman.

3. Fitur pengiriman pesan yang baik
Aplikasi modifikasi ini juga dilengkapi dengan fitur perpesanan yang mumpuni. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengirim pesan secara terjadwal dengan sangat baik. Tentunya hal ini tidak kalah canggih dengan fitur serupa yang ada dalam WA resmi.
Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membaca pesan yang sudah dihapus. Bahkan menariknya, bisa diandalkan untuk melakukan penghapusan pesan yang telah terkirim. Kapan lagi bisa menemukan aplikasi sebaik ini?

4. Pilihan tema beragam
Pilihan tema yang dimiliki aplikasi ini sangatlah beragam. Pilihannya saja bisa mencapai ratusan pilihan tema. Pengguna bisa langsung memilih tema apa yang ingin diterapkan pada aplikasi tersebut sesuai keinginan.

5. Pemutus koneksi yang mudah
Aplikasi modifikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pemutus koneksi terbaik. Sehingga nantinya dapat digunakan untuk memutuskan koneksi internet WA tanpa bantuan pihak aplikasi lainnya. Tentunya fitur ini tidak dimiliki oleh WhatsApp versi resminya.

6. Menyembunyikan centang
Jika aplikasi WhatsApp resmi hanya bisa menyembunyikan centang biru saja, namun berbeda dengan aplikasi modifikasi ini. GB WA rupanya bisa dipakai guna menyembunyikan centang biru maupun centang dua. Menarik sekali, bukan?

7. Kirim pesan tanpa simpan nomor
WhatsApp versi modifikasi ini bisa dipakai guna mengirimkan pesan tanpa perlu melakukan penyimpanan nomor. Cocok sekali bagi Anda yang malas melakukan penyimpanan nomor ponsel orang lain. GB WA tentu akan sangat membantu Anda.
Selain itu, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk bisa membalas pesan secara otomatis hanya menggunakan settingan yang mendetail. Jadi, untuk apa lagi masih menunggu menginstal aplikasi mutakhir ini?

8. Mengunduh status orang lain
Fitur WhatsApp modifikasi ini berikutnya ialah bisa untuk melakukan unduhan status dari kontak tersimpan. Misalnya, ketika Anda ingin memposting story yang sama maka bisa langsung menyalinnya tanpa perlu repot menggunakan aplikasi pihak ketiga lainnya.

9. Mengirimkan banyak file
Fitur Bisa dipakai untuk mengirimkan file dalam berbagai macam format. Jadi, bukan hanya sekedar gambar, video dan musik saja. Bahkan aplikasi ini juga sangat memungkinkan untuk mengirimkan gambar sampai 100 sekaligus. Menarik sekali, bukan?

Cara download dan penggunaan aplikasi

Tidak sulit untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi modifikasi WhatsApp ini. Terlebih jika mengingat begitu banyaknya kelebihan yang dimiliki, maka sayang sekali jika tidak segera menginstalnya di perangkat smartphone Anda.

1. Cara download aplikasi
Sebelum bisa menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi ini, maka sebaiknya Anda unduh terlebih dahulu. Hanya saja untuk proses unduhannya sedikit berbeda dari aplikasi lain yang dapat ditemukan di Google Playstore. Karena GB WA tidak tersedia di Google Playstore karena merupakan aplikasi modifikasi.
• Buka smartphone Anda terlebih dahulu.
• Temukan dan buka menu Pengaturan.
• Pilih opsi Pengaturan Privasi / Pengaturan Keamanan.
• Lakukan aktivasi pada bagian pilihan Sumber Tidak Dikenal. Hal ini mesti dilakukan karena Anda akan mengunduh aplikasi selain dari Google Playstore.
• Buka halaman pencarian internet Anda.
• Pada kolom pencarian masukkan alamat link https://heymods.com/#GBWhatsApp. Jangan lupa pilih Enter guna menjalankan perintah.
• Nantinya Anda akan dibawa masuk ke halaman Heymods.
Scroll menuju ke bagian bawah sampai menemukan pilihan download dan klik.
• File aplikasi akan terunduh secara otomatis dan biarkan sampai proses unduhan benar-benar terselesaikan.
• Untuk melihat proses unduhan, Anda bisa memantaunya melalui notifikasi bar pada bagian atas layar smartpohone.
• Barulah selanjutnya Anda bisa langsung menginstalnya. Biasanya file unduhan akan tersimpan secara otomatis di folder unduhan/download.

2. Cara memakai aplikasi
Setelah Anda melakukan unduhan aplikasi modifikasi ini, maka selanjutnya bisa membukanya agar bisa segera menggunakannya. Proses aktivasi atau registrasinya hampir sama dengan WhatsApp versi resminya. Tentunya tidak akan sulit dilakukan.

• Setelah Anda menginstal aplikasi perpesanan modifikasi terbaik tersebut, berikutnya langsung saja buka.

• Lakukan registrasi seperti biasa yakni dengan memasukkan nomor telepon dan lakukan verifikasi layaknya WhatsApp resmi. Pastikan nomor tersebut masih aktif dan bisa dikirimi pesan maupun dihubungi.

• Nantinya pihak GB WA akan meminta kode OTP yang telah dikirimkan ke nomor tersebut.

• Masukkan kode OTP yang sudah Anda terima.

• Jika sudah, Anda bisa langsung mulai berkirim pesan menggunakan aplikasi mutakhir tersebut.

GB WhatsApp menjadi salah satu aplikasi modifikasi perpesanan yang cukup banyak digunakan. WhatsApp GB atau WA modifikasi ini dipilih pengguna karena mampu menawarkan banyak pilihan fitur menarik dan mutakhir.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA LAINNYA

Bumoon.io Sambut Positif Coldplay Ajak Jokowi Perangi Perubahan Iklim

Bumoon.io mendukung pemerintah Indonesia dalam menurunkan suhu bumi hingga 1,5 derajat dengan penanaman pohon baru yang akan dijadikan usaha perdagangan karbon.

DIGITAL | 19 September 2021

Duo Bos Klub Liga 1 Berebut Udara Las Vegas

Udara Las Vegas yang dilelang YouTuber Arief Muhammad diperebutkan Presiden Arema FC serta petinggi Borneo FC.

DIGITAL | 19 September 2021

Ini Cara Agar Tak Sembarang Orang Memasukkan Kita ke Grup WhatsApp

Berikut cara mudah agar administrator grup WhatsApp tidak dengan mudah menambahkan akun Anda secara serampangan.

DIGITAL | 19 September 2021

Percepat Transformasi Digital, MyRepublic Gandeng Google Cloud

MyRepublic akan memperluas penggunaan Google Workspace guna meningkatkan produktivitas dan efisiensi di seluruh organisasi.

DIGITAL | 19 September 2021

Platform Klik.us Bantu Pelaku UMKM Berjualan Online

UMKM dapat menggunakan platform klik.us tanpa biaya dan tidak memerlukan biaya komisi dari penjualan.

DIGITAL | 19 September 2021

Kampanye Cerdas Bermedia Sosial Libatkan Figur Publik

Pemerintah meluncurkan rangkaian acara yang mempromosikan penggunaan positif media sosial.

DIGITAL | 19 September 2021

Peringati Sumpah Pemuda dengan Turnamen Data Sains Nasional 2021

Peringatan Sumpah Pemuda menjadi suatu momentum agar bangsa Indonesia dapat bangkit dan mengatasi pandemi Covid-19.

DIGITAL | 19 September 2021

MGID Integrasikan Oracle Moat Measurement

MGID, salah satu pelopor global dalam periklanan native, mengintegrasikan secara langsung Oracle Moat Measurement ke dalam platformnya.

DIGITAL | 19 September 2021

Agny Buktikan Nikah Muda Bukan Pengalang Jadi Enterpreuner dan Selebgram Sukses

Menikah pada umur yang masih belia bukan pengalang atau hambatan untuk tetap produktif dan melakukan banyak hal baik.

DIGITAL | 19 September 2021

Cloud Song: Saga of Skywalker Jadi Game RPG Nomor 1 di PlayStore

Cloud Song: Saga of Skywalker yang bertemakan fantasi berhasil menduduki peringkat pertama game MMORPG Top Free di PlayStore.

DIGITAL | 19 September 2021


TAG POPULER

# Myanmar


# Mujahidin Indonesia Timur


# Napoleon Bonaparte


# Pengobat Alternatif Ditembak


# Manchester United



TERKINI
Gunung Berapi Pulau Canary Meletus, 5.000 Orang Dievakuasi

Gunung Berapi Pulau Canary Meletus, 5.000 Orang Dievakuasi

DUNIA | 19 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings