Logo BeritaSatu

VADS Indonesia Kenalkan Solusi Peningkatan Pelayanan Publik Era Digital

Sabtu, 31 Juli 2021 | 08:13 WIB
Oleh : Happy Amanda Amalia / PYA

Jakarta, Beritasatu.com – PT VADS Indonesia, sebuah perusahaan pengalihdayaan, menggelar kegiatan Government Webinar 2021 dengan mengusung tema “Optimalisasi Pelayanan Publik Era Digital yang Progresif dan Partisipatif di Tatanan Normal Baru”. Webinar ini bertujuan saling berbagi pengetahuan dan strategi bagaimana meningkatkan pelayanan publik di masing-masing unit atau lembaga pada era tatanan normal baru, khususnya di pemerintahan.

Dalam kesempatan tersebut, PT VADS juga memperkenalkan solusi-solusi baru untuk meningkatkan pelayanan publik selama pandemi Covid-19, seperti solusi Business Continuity Plan (BCP), Work From Home (WFH), Cloud Analytics, serta solusi keamanan data transaksi Blockchain Security Authentication (BSA). Solusi-solusi ini diharapkan dapat mempermudah layanan untuk pelanggan dan publik yang membutuhkan informasi dengan respons yang cepat dan tepat terutama selama pandemi ini serta menjamin keamanan data milik pelanggan.

Chief Marketing Office PT VADS Indonesia, Deddy Hermansyah mengatakan, pihaknya turut mendukung program pemerintah dalam memenuhi protokol kesehatan dan tetap produktif dengan memberikan solusi-solusi baru seperti Work From Home, Cloud Analytics, dan Blockchain Secure Authentication yang merupakan teknologi terbaru.

“Penggunaan teknologi block chain untuk distributed security random check, passwordless, dan encrypted data membuat user tidak perlu mengingat login password. Di satu sisi, teknologi BSA ini pun memberikan efisiensi karena dapat menghilangkan biaya OTP SMS. Kami memberikan solusi bisnis yang fleksibel dan ter-update untuk meningkatkan bisnis dan membantu perusahaan bertransformasi ke era digital, seperti salah satu contoh perusahaan PT PAM Lyonnaise Jaya yang merupakan salah satu klien PT VADS Indonesia yang didukung oleh VADS untuk transformasi digital menggunakan solusi omnichannel dan WFH di era pandemi untuk terus tetap produktif dan menjaga layanan tetap tersedia,” ujar dia dalam siaran pers, Jumat (30/7).

Deddy menambahkan, bahwa di PT VADS Indonesia pun telah melakukan program vaksinasi bagi semua pegawainya yang berjumlah sekitar 6600 karyawan. Sebagai informasi, saat ini PT VADS Indonesia melayani lebih dari 60 perusahaan baik dari sisi pemerintahan, telekomunikasi, e-commerce, kesehatan, manufaktur, fintech, bank, asuransi, dan masih banyak lagi baik perusahaan lokal yang ada di indonesia maupun perusahaan yang ada di luar negeri.

Webinar ini menghadirkan para pembicara yang ahli dan kompeten dalam bidangnya mulai dari regulator, juga praktisi yang memberikan insight-insight penting tentang bagaimana mengoptimalkan pelayanan publik di era digital terutama pada saat pandemi ini, seperti Koordinator Tata Kelola Pita Lebar Direktorat Pengembangan Pita Lebar Ditjen Penyelenggara Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ary Budi Sulistyo; Direktur Pengembangan Metodologi Sensus dan Survey Badan Pusat Statistik, DR. Sarpono; CRA Division Head of PT PAM Lyonnaise Jaya, Hilman Sandhi; Direktur FNV-M (SEA), Thaib bin Mustafa, dan Data Scientist Management Consultant TM ONE, Helmy Mohammad Noor.

Sedangkan para peserta yang hadir dalam webinar ini terdiri dari berbagai lembaga pemerintahan, seperti Bank DKI, Transjakarta, Kementerian Perhubungan, Kementerian Keuangan, KLIP DJP, Kementerin Dalam Negeri, Bank Sleman, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian Pekerjaan Umum dan Permahan Rakyat, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, dan lainnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Demokrat Harap Koalisi dengan Nasdem dan PKS Segera Terwujud

Politikus Partai Demokrat Didik Mukrianto berharap koalisi dengan Nasdem dan PKS segera terwujud untuk menghadapi Pilpres 2024.

NEWS | 27 September 2022

BPET MUI: Ciptakan Kesantunan Bermedsos dengan Penguatan Akhlak

BPET MUI Muhammad Syauqillah memandang perlunya menciptakan kesantunan bermedsos dengan penguatan akhlak dan nilai-nilai Pancasila.

NEWS | 27 September 2022

Otsuka Blue Planet Bantu Pemerintah Kurangi Sampah Plastik

PT Amerta Indah Otsuka meluncurkan program Otsuka Blue Planet sebagai komitmen perseroan dalam mendukung upaya pemerintah mengurangi sampah plastik.

NEWS | 27 September 2022

PLN Batalkan Program Kompor Listrik

PLN membatalkan program pengalihan kompor LPG 3 kg ke kompor listrik. Langkah ini untuk menjaga kenyamanan masyarakat dalam pemulihan ekonomi.

NEWS | 27 September 2022

Isu Jokowi Jadi Cawapres Subianto Prabowo, Ini Respons PDIP

Ketua DPP PDIP Said Abdullah menilai Presiden Jokowi bakal tidak mau maju lagi di Pilpres 2024 dengan menjadi cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

NEWS | 27 September 2022

Tepis Rumor Tentang Dirinya, Xi Jinping Muncul di TV Pemerintah

Xi Jinping muncul kembali di televisi pemerintah pada Selasa (27/9/2022), setelah beberapa hari absen dari publik yang telah memicu rumor.

NEWS | 27 September 2022

PPP DKI Usulkan Anies Capres 2024, Achmad Baidowi Sebut Tidak Istimewa

Ketua DPP Achmad Baidowi atau Awiek menegaskan usulan PPP DKI Jakarta soal Anies Baswedan menjadi capres di Pilpres 2024 merupakan hal biasa.

NEWS | 27 September 2022

Bangun Jalur Pedestrian, 300 PKL di Situgede Bogor Ditertibkan

Sebanyak 300 lapak pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Situgede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor ditertibkan.

NEWS | 27 September 2022

Ini Alasan Golkar Jadi Partai Paling Populer di Pemilih Muda

Sosok Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan sejumlah program kaum muda membuat Partai Golkar meraih popularitas tertinggi di kalangan pemilih muda.

NEWS | 27 September 2022

Topan Super Noru Menuju Vietnam, 200.000 Warga Berlidung di Penampungan

Lebih dari 200.000 orang di Vietnam berlindung di tempat penampungan Selasa (27/9/2022), ketika Topan Super Noru meluncur menuju pantai tengahnya

NEWS | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Musim Balapan 2023, F1 Tambah Ajang Sprint Race

Musim Balapan 2023, F1 Tambah Ajang Sprint Race

SPORT | 11 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings