Logo BeritaSatu

Mudahkan Pelanggan, Antara Logistic Akan Rilis Aplikasi Mobile

Kamis, 9 September 2021 | 11:54 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Berbicara tentang jasa impor dari Tiongkok maupun perusahaan logistik, saat ini banyak perusahaan logistik yang berlomba-lomba ingin memberikan yang terbaik untuk pelanggannya. Salah satunya dengan memberikan kemudahan dan kepraktisan berupa aplikasi.

Mengingat perusahaan logistik di Indonesia kini semakin menjamur seiring meningkatnya konsumsi masyarakat. Hal ini juga didukung oleh hadirnya sejumlah e-commerce yang turut memfasilitasi pertumbuhan jasa logistik. Untuk bisa bersaing dengan jasa logistik lainnya, Antara Logistic turut berpartisipasi memberikan solusi praktis bagi pelanggan.

Antara Logistic akan segera merilis aplikasi mobile untuk mempermudah proses impor-ekspor. Nantinya, semua proses baik dari supply chain gudang hingga invoicing menggunakan sistem IT. Selain itu, untuk komunikasi Antara Logistic akan menggunakan platform WhatsApp dengan akun resmi Antara Logistic.

"Harapan saya setelah adanya Antara Mobile Apps customer dapat lebih mudah dan merasa aman karena tracking kiriman barang hingga belanja barang diluar negeri dapat dilakukan melalui satu aplikasi," kata Ben Ones Lolo, CEO Antara Logistic melalui keterangan, Kamis (9/9/2021).

Mengimbangi perkembangan zaman, perusahaan harus terus berinovasi agar bisa bersaing dan berkembang terutama di bidang teknologi dan digital. Salah satunya memiliki aplikasi yang memberikan banyak kemudahan baik bagi pelanggan maupun internal perusahaan.

Hadirnya aplikasi dalam perusahaan logistik, sangat berpengaruh pada kelancaran bisnis. Apalagi kebutuhan masyarakat semakin meningkat dan membuat gudang semakin membeludak. Proses manajemen akan lebih efektif dan praktis dengan hadirnya aplikasi logistik. Aplikasi ini memungkinkan untuk mengakses informasi pemesanan, status dan mengirim barang dengan cepat.

Salah satu aspek terpenting dalam jasa logistik adalah kecepatan pengiriman dan pengiriman yang tepat waktu. Aplikasi logistik membantu perusahaan maupun klien dengan mudah memeriksa informasi secara real time barang.

Hal itu menjadi alasan mengapa aplikasi logistik juga berperan sebagai solusi layanan pelanggan. Manfaat yang diberikan dapat memperbaiki lingkungan pelanggan dan tingkat kepuasan terhadap layanan. Dengan begitu, perusahaan akan semakin mendapatkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan.

Kebaikan dari hadirnya aplikasi ini juga turut dirasakan oleh internal perusahaan Antara Logistic, terlebih di divisi marketing yang sangat terbantu dengan adanya live tracking. Sehingga memudahkan mereka untuk melacak perjalanan barang.

"Dari divisi marketing sangat terbantu dengan adanya live tracking dan platform WhatsApp bisnis ofisial," ujar Arif Rahman, Marketing Head Antara Logistic.

Aplikasi logistik membantu meminimalkan masalah pengiriman. Sebab, aplikasi ini memungkinkan pengumpulan, pengelolaan dan transmisi data secara real time. Selain pelanggan, perusahaan juga turut diuntungkan oleh kehadiran aplikasi ini karena dapat mengurangi biaya bisnis dan solusi untuk mendukung manajemen real time,pelacakan dan otomatisasi proses logistik.

Tak hanya divisi marketing, manajemen gudang turut merasakan kemudahan aplikasi ini. Sebab dapat mengurangi kesalahan dan ketidakakuratan yang sering kali dialami oleh sejumlah perusahaan logistik, di mana hal ini menjadi salah satu faktor menurunnya tingkat kepercayaan pelanggan. Dengan aplikasi, proses pencatatan dengan memindai rincian peralatan, ID hingga lokasi penyimpanan berjalan secara otomatis.

Restu Dini, Finance Departemen Antara Logistic menambahkan bahwa invoicing merupakan salah satu proses yang tidak dapat dipisahkan dalam alur pelayanan karena berperan penting dalam kecepatan pengiriman. Di Antara sendiri, proses invoicing sudah menggunakan sistem yang membuat tagihan akan valid tanpa tambahan biaya.

Perusahaan Antara Logistic telah berpengalaman selama lebih dari delapan tahun menghubungkan pengiriman logistic antara negara dengan tim yang profesional. Barang-barang akan dikirim melalui jalur udara dan laut, masing-masing memiliki kelebihan masing-masing.

Antara Logistic telah bekerja sama dengan sejumlah marketplace lokal maupun luar negeri, dengan agen dan warehouse yang tersebar di berbagai negara seperti Tiongkok, Hongkong, Taiwan, Thailand, Korea Selatan dan Singapura.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Putri Candrawathi Minta Maaf ke Anggota Polri yang Jadi Saksi

Putri Candrawathi, terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat meminta maaf kepada anggota Polri yang menjadi saksi.

NEWS | 29 November 2022

Akui Tidak Jujur dari Awal, Ferdy Sambo Minta Maaf

Ferdy Sambo mengaku tidak jujur sejak awal dalam kasus pembunuhan Brigadir J, oleh karena itu dia meminta maaf.

NEWS | 29 November 2022

Erick Thohir Bantah Adanya Aliran Dana Biayai Kegiatan Relawan Jokowi di GBK

Erick Thohir membantah dengan tegas tuduhan soal isu aliran dana dari BUMN untuk membiayai kegiatan relawan Nusantara Bersatu.

NEWS | 29 November 2022

MRPB Kirim 7 Calon Penjabat Gubernur Papua Barat Daya

MRPB telah mengirimkan tujuh nama orang asli Papua Barat kepada Mendagri Tito Karnavian untuk menduduki jabatan penjabat gubernur Papua Barat Daya.

NEWS | 29 November 2022

BNPT Dorong Mahasantri Ponpes Lirboyo Komitmen Cinta Tanah Air

Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar mendorong mahasantri Lirboyo Kediri agar memiliki komitmen cinta Tanah Air yang tinggi.

NEWS | 30 November 2022

Rencana Kang Emil Gabung Partai Dinilai Dapat Pengaruhi Peta Politik

Rencana Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Kang Emil bergabung ke partai politik (parpol) dapat memengaruhi peta politik menjelang Pemilu 2024.

NEWS | 29 November 2022

Masih Ada Daerah Terisolasi di Cianjur, Helikopter Dikerahkan Kirim Bantuan

Sejumlah daerah terdampak gempa Cianjur masih terisolasi. Anggota TNI AU Lanud Atang Sendjadja terus dikerahkan mengirimkan bantuan melalui udara.

NEWS | 29 November 2022

Mendes PDTT: 10 Desa Jadi Percontohan Desa Antikorupsi

Mendes PDTT meluncurkan 10 desa percontohan desa antikorupsi di Desa Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

NEWS | 30 November 2022

Maruarar: Erick Thohir, Menteri yang Sangat Dipercaya Jokowi

Maruarar memuji kepemimpinan Erick Thohir selama tiga tahun menakhodai Kementerian BUMN, dan telah banyak meluncurkan berbagai inovasi.

NEWS | 29 November 2022

Komisi I DPR Belum Bisa Lakukan Fit and Proper Test Calon Panglima TNI

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid menegaskan pihaknya belum bisa langsung melakukan fit and proper test kepada calon Panglima TNI.

NEWS | 29 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mendes PDTT: 10 Desa Jadi Percontohan Desa Antikorupsi

Mendes PDTT: 10 Desa Jadi Percontohan Desa Antikorupsi

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE