Logo BeritaSatu

Flip Masuk Jajaran LinkedIn Top Startup List

Selasa, 28 September 2021 | 12:44 WIB
Oleh : Lona Olavia / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Setiap tahunnya LinkedIn selalu mengeluarkan daftar perusahaan pilihan dalam cakupan dunia hingga per negara. Salah satu daftar yang paling ternama adalah LinkedIn Top Companies, dimana perusahaan yang termasuk di dalamnya dipilih secara khusus oleh LinkedIn sebagai perusahaan yang dinilai baik untuk mengembangkan anggota timnya.

LinkedIn belum lama ini mengeluarkan daftar daftar perusahaan rintisan atau startup. Pada tahun ini juga, LinkedIn pertama kali membuat daftar perusahaan LinkedIn Top Startup untuk perusahaan Indonesia. Dalam daftar tersebut terdapat 15 perusahaan rintisan atau startup Indonesia yang saat ini sedang berkembang pesat. List ini dikeluarkan berdasarkan empat aspek yang terdiri pertumbuhan jumlah anggota tim, interaksi pengguna LinkedIn dengan perusahaan dan anggota timnya, ketertarikan para pencari kerja dengan perusahaan dan bagaimana startup berhasil menarik calon anggota tim dari perusahaan besar dan ternama.

Salah satu startup dalam list tersebut adalah Flip, perusahaan teknologi finansial yang dikenal sebagai jembatan transfer antarbank bebas biaya admin. “Kami sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari daftar LinkedIn Top Startup pertama di Indonesia dan ini terjadi berkat anggota tim Flip dan kepercayaan pengguna,” ucap CEO dan Co-Founder dari Flip Rafi Putra Arriyan, dalam keterangan tertulis, Selasa (28/9/2021).

Flip yang telah berdiri dari tahun 2015, memiliki perkembangan pesat belakangan ini. Hingga sekarang jumlah pengguna Flip mencapai 6 juta pengguna dan sudah memproses triliunan rupiah transaksi tiap bulannya.

Sebelum mendapatkan penghargaan ini, Flip telah melalui banyak rintangan. Salah satunya sempat ditutup oleh Bank Indonesia (BI) karena layanan yang diberikan Flip ini semakin besar, tetapi belum mendapatkan izin resmi untuk beroperasi. Sejak saat itu, Flip akhirnya mendapatkan lisensi langsung dari Bank Indonesia dan dapat beroperasi kembali hingga hari ini.

Di kala pandemi yang mengguncang beberapa perusahaan, Flip semakin bertumbuh dari sisi bisnis dan anggota tim. Flip kini telah memiliki 187 anggota dan di masa pandemi ini Flip berhasil meningkatkan jumlah anggota hingga 140%.

Dalam pemilihan anggota tim, Flip ingin membangun sebuah platform transfer uang yang adil bagi masyarakat Indonesia. "Untuk dapat menjadikan itu nyata, kami memerlukan orang-orang yang memiliki kerendahan hati agar dapat melihat sebuah masalah dari perspektif orang lain. Sehingga kami dapat memberikan solusi yang tepat dan dapat bekerja bersama-sama dengan cara yang lebih baik,” katanya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ancam Bawa Bom di Tas, Penumpang Singapore Airlines Ditangkap

Polisi menangkap seorang pria berusia 37 tahun dalam penerbangan Singapore Airlines setelah dia diduga menyerang awak kabin dan mengancam bawa bom di tas jinjingnya.

NEWS | 28 September 2022

Berkas Lengkap, Ferdy Sambo dan Tersangka Lain Segera Disidang

Kejaksaan Agung menyatakan berkas perkara Irjen Ferdy Sambo dan tersangka lainnya dalam kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J telah lengkap.

NEWS | 28 September 2022

Gelar Wisuda Kejar Paket A-C, PKBM JICT Luluskan 124 Peserta

Wisuda ini sebagai bentuk apresiasi JICT kepada 124 peserta didik yang akhirnya lulus dan dapat menerima ijazah.

NEWS | 28 September 2022

Seleksi PPPK Guru 2022 Dibuka September, Ini Syarat Ketentuannya

Penerimaan PPPK guru ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat terutama oleh para guru honorer.

NEWS | 28 September 2022

Wartawan Terima Upeti dari Tambang Emas, Ini Kata Ketua PWI Papua Barat

PWI Papua Barat akan mengambil sikap tegas bahkan akan mencabut keanggotaan wartawan yang menerima upeti dari tambang emas ilegal.

NEWS | 28 September 2022

4 Tahun Terakhir, Dinas Pertamanan DKI Bangun 100 Taman

Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta menyebutkan selama empat tahun terakhir telah membangun sebanyak 100 taman.

NEWS | 28 September 2022

Pelaku Pungli terhadap Soleh Solihun Sudah Dipecat

Samsat Jakarta Selatan menghentikan pelaku pungli yang dialami oleh komika Soleh Solihun saat melakukan cek fisik kendaraan.

NEWS | 28 September 2022

Komedian Soleh Solihun Ungkap Ada Pungli di Samsat Jaksel

Komedian Soleh Solihun mengungkap pungli (pungutan liar) di Samsat Polres Metro Jakarta Selatan ketika sedang mengurus perpanjangan STNK.

NEWS | 28 September 2022

Presiden Jokowi Serahkan Bansos di Kantor Pos Jailolo

Saat mengunjungi Kantor Pos Jailolo, Presiden Jokowi menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para penerima manfaat.

NEWS | 28 September 2022

TECH Dukung Menteri Nadiem Wujudkan Digitalisasi Pendidikan

IndoSterling Technomedia (TECH) melalui aplikasi Edufecta siap mendukung Menteri Nadiem mewujudkan digitalisasi pendidikan tingkat dasar dan menengah.

NEWS | 28 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
SiCepat Dukung Ekosistem Digital Lewat BUMN Startup Day

SiCepat Dukung Ekosistem Digital Lewat BUMN Startup Day

EKONOMI | 3 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings