Logo BeritaSatu

Qiscus Luncurkan Rangkaian Fitur dan Produk Baru

Kamis, 30 September 2021 | 14:19 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com – Qiscus, perusahaan teknologi penyedia platform multichannel chat untuk bisnis, meluncurkan serangkaian fitur dan produk baru pada puncak acara konferensi tahunan Conversa 2021. Melalui peluncuran ini, Qiscus ingin membantu lebih banyak pelaku bisnis dalam menciptakan customer experienceyang lebih relevan dengan konsumen, menghadirkan layanan teknologi yang lebih sesuai dengan kebutuhan bisnis, serta menyediakan layanan untuk berkolaborasi bagi partner atau perusahaan SaaS lainnya.

Sebagai salah satu penyedia multichannel chat terbaik di Asia Tenggara, Qiscus menambahkan beberapa fitur pada Qiscus Multichannel Chat, serta merilis Qiscus Robolabs dan Qiscus App Center. Kehadiran rangkaian fitur dan produk tersebut dilatarbelakangi riset yang dilakukan tim Qiscus serta untuk memenuhi besarnya permintaan pasar.

“Terdapat tiga hal utama yang kami highlight pada rilis produk kali ini, yaitu customer experience, automasi, dan kolaborasi. Ketiga hal ini menjadi poin penting dalam konteks menjadikan platform Qiscus Multichannel Chat sebagai digital ekosistem yang sesuai dengan kebutuhan bisnis dalam memenuhi ekspektasi konsumen,” ujar Evan Purnama, CTO Qiscus, Kamis (30/9/2021).

Peluncuran pertama yang diumumkan Qiscus adalah tiga fitur baru pada Qiscus Multichannel Chat. Pertama adalah Messenger API for Instagram, yang memungkinkan pengguna mengintegrasikan akun Instagram Direct Message-nya dengan dashboard Qiscus Multichannel Chat. Fitur kedua adalah Multichannel Contacts yang berfungsi sebagai manajemen dan pengelolaan data pelanggan yang bersumber dari berbagai platform. Fitur ketiga yaitu Multichannel Mobile Widget, di mana pengguna Qiscus Multichannel dapat memasang widget Multichannel Chat Qiscus di dalam mobile application-nya, sehingga memudahkan konsumen saat mereka hendak menghubungi melalui aplikasi.

Qiscus juga meluncurkan produk Qiscus Robolabs, sebuah platform Chatbot builder dari Qiscus, yang berfungsi mempermudah pengguna untuk membuat Chatbot-nya sendiri dengan template chatbot sederhana dan secara no-code/low-code hanya dengan menggunakan file Excel, serta bisa mempermudah pengguna melakukan training. Chatbot tersebut juga akan otomatis terhubung dengan Multichannel. Saat ini, Qiscus Robolabs sudah terintegrasi dengan platform NLP dari Google, yaitu Dialogflow. Qiscus Robolabs akan terus melakukan improvement untuk dapat terintegrasi dengan bot engine lainnya.

Qiscus Robolabs memiliki banyak fitur yang dapat menunjang kebutuhan bisnis, khususnya dalam hal pelayanan customer service seperti: Handover agent, Bot template, Training bot, Integrate with External Webhook, dan Analytics sehingga bisnis dapat melihat metrik penggunaan chatbot, seperti jumlah percakapan yang dapat ditangani oleh bot, atau percakapan mana yang diteruskan ke human agent.

Produk lain yang dirilis adalah Qiscus App Center, yang memungkinkan pengguna Qiscus Multichannel Chat menemukan dan mengintegrasikan berbagai aplikasi untuk mendukung kebutuhan bisnisnya, seperti CSAT, Agent Allocation, CRM, dan custom channels. Dari sisi pengguna, produk ini diharapkan dapat menjadikan Qiscus Multichannel Chat sebagai one-stop solution sehingga berbagai aktivitas bisnis dapat dilakukan melalui satu platform yang sama. Dari sisi partner dan pengembang aplikasi, Qiscus melalui Qiscus App Center ingin memberikan ruang kolaborasi sehingga pihak ketiga ini dapat menampilkan berbagai solusi mereka serta membuka pasar yang lebih luas.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Banjir Rendam Tiga Perumahan di Bekasi Akibat Hujan Deras

Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi dan sekitarnya menyebabkan banjir di sejumlah perumahan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Survei SSI, 28,9 % Pemilih PDIP Dukung Prabowo Subianto

Dalam Survei SSI, PDIP mendapat sebesar 19,6 persen suara pemilih. Namun, dari 100 persen pemilih PDIP, tapi 28,9 persen di antaranya akan memilih Prabowo.

NEWS | 4 Oktober 2022

Perwira TNI AL Bawakan Lagu Karya Bung Karno, Megawati Ikut Menari

Saat para perwira TNI di Seskoal membawakan tari dan lagu "Bersuka Ria" karya Bung Karno, Megawati tak kuasa ikut menari bersama.

NEWS | 4 Oktober 2022

Megawati: Bangun Kekuatan Pertahanan Berdasarkan Geopolitik

Megawati Soekarnoputri meminta Presiden Jokowi ajak Panglima TNI dan para kepala staf untuk bahas kekuatan pertahanan berdasarkan geopolitik.

NEWS | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Polri Periksa 29 Saksi dan 6 CCTV di Stadion

Materi pemeriksaan terhadap 29 saksi tragedi Kanjuruhan yaitu seperti persiapan penyelenggaraan laga, pengamanan maupun rencana kontijensi dan emergency.

NEWS | 4 Oktober 2022

Kasus KDRT, Lesti Kejora Alami Sejumlah Luka Lebam

Lesti Kejora mengalami luka lebam di beberapa bagian tubuhnya, akibat aksi kekerasan yang dilakukan suaminya, Rizky Billar. 

NEWS | 4 Oktober 2022

Update Covid-19: Stabil, Kasus Baru Hari Ini 1.851

Dengan tambahan 1.852 kasus baru maka total kasus Covid-19 sampai hari ini tercatat 6.437.750.

NEWS | 4 Oktober 2022

Polri: Tragedi Kanjuruhan, 125 Meninggal dan 467 Luka-luka

Polri menyampaikan, korban tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur, mencapai 125 orang meninggal dan 465 orang luka-luka.

NEWS | 4 Oktober 2022

Hujan Deras Sejumlah Jalan di DKI Tergenang, Cek Lokasinya

BPBD DKI Jakarta mencatat sebanyak tujuh ruas jalan tergenang dengan ketinggian sekitar 20 cm hingga 45 cm akibat hujan deras.

NEWS | 4 Oktober 2022

Warga Tangerang Waspada, Sungai Cisadane Kondisi Siaga 3

Warga Tangerang diminta waspada mengingat hujan lebat merata di kawasan Bogor mengakibatkan aliran Sungai Cisadane siaga 3.

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Minyak Makan Merah Raih SNI, Menkop UKM: Tak Perlu Ragu Lagi

Minyak Makan Merah Raih SNI, Menkop UKM: Tak Perlu Ragu Lagi

EKONOMI | 22 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings