Logo BeritaSatu

Platform bukaPO Raih Pendanaan dari Bali Investment Club

Selasa, 5 Oktober 2021 | 13:06 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Denpasar, Beritasatu.com - bukaPO, social commerce platform pertama di Bali yang diciptakan untuk membantu pelaku usaha mikro terdampak pandemi covid-19, mendapatkan pendanaan sebesar US$ 200.000 atau sekitar Rp 2,85 miliar (kurs Rp 14.225 per dolar) dari Bali Investment Club.

Bali Investment Club sendiri merupakan perusahaan investasi yang berfokus dalam pendanaan dan membantu mentoring untuk para entrepreneurs yang usahanya dapat memberikan dampak sosial bagi komunitas disekitarnya.

"BukaPO didirikan pada saat pandemi dan pertumbuhan ekonomi tercatat minus 12%. Platform ini secara resmi diluncurkan pada bulan Desember 2020 dan hingga saat ini sudah hampir 400 penggiat usaha makanan dan minuman rumahan telah bergabung dengan bukaPO serta berhasil menjual lebih dari 20.000 pesanan,” ujar Founder dan CEO bukaPO, Olaf Purvis, dalam keterangan resminya, dikutip Beritasatu.com, Selasa (5/10/2021).

Olaf menjelaskan, melalui konsep pre-order, para pengusaha mikro dapat mengurangi resiko keuangan. "Melalui sistem ini, mereka juga tidak perlu menyimpan bahan baku dalam jumlah yang besar,” jelasnya.

Co-founder bukaPO, Andy Adrian menambahkan, bukaPO berkomitmen untuk menggunakan pendanaan tersebut agar dapat membuat dampak sosial dan ekonomi yang lebih besar.

"Khususnya lagi, bagi para micropreneur di Bali dengan menyediakan edukasi, cloud kitchen serta membangun ekosistem yang sehat melalui program gotong royong," tambahnya.

Sementara itu, Managing Partner Bali Investment Club, Tom Courly dan Nicolo Gastiglione, menyatakan, mereka sangat bangga dapat mendukung bukaPO karena konsepnya yang bisa memberdayakan serta membantu komunitas di Bali dan terbukti telah bertumbuh secara organik.

Mereka juga berharap agar dengan pendanaan ini, bukaPO dapat menjadi insiprasi bagi entrepreneur lain di Indonesia untuk menciptakan sebuah bisnis yang lebih berdampak secara sosial dan ekonomi.

Sebelumnya, bukaPO sudah terlebih dahulu mendapatkan pendanaan dari beberapa social impact angel investor seperti David Dharma Thomas mantan Managing Director of JP Morgan dan Delia Kirana the CEO of Wiryamanta.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tembakan Salvo Tandai Pemakaman Polisi Korban Tragedi Kanjuruhan

Polisi korban tragedi Kanjuruhan dimakamkan di Desa Sukosari, Trenggalek, Jawa Timur, Minggu, 2 Oktober 2022.

NEWS | 3 Oktober 2022

Peretas Jual Data Nomor Ponsel PM Inggris dan Pejabat Tinggi

Peretas menjual data rahasia nomor PM Inggris dan para pejabat tinggi lainnya. Situs web AS mencantumkan rincian kontak terbaru hampir semua menteri Inggris.

NEWS | 3 Oktober 2022

Rabu, Polri Limpahkan Tahap II Ferdy Sambo Dkk

Pelimpahan tahap II Ferdy Sambo dan kawan-kawan (dkk), tersangka tindak pidana pembunuhan Brigadir J dilaksanakan pada Rabu (5/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tiga Mahasiswa Tewas Tenggelam di Pantai Klui Lombok Utara

Sebanyak tiga mahasiswa tewas tenggelam di Pantai Klui, Dusun Kelui, Desa Malaka, Kabupaten Lombok Utara, NTB. Minggu (2/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Musim Dingin di Eropa, Ilmuwan Peringatkan Cuaca Lebih Dingin

Ilmuwan memperingatkan perubahan cuaca yang lebih dingin dari biasanya saat musim dingin mendatang di Eropa

NEWS | 3 Oktober 2022

5 Tahun Dipimpin Anies, Dino Patti Djalal Sebut Jakarta Berkembang Pesat

Pendiri FPCI, Dino Patti Djalal menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah membawa Jakarta berkembang pesat selama lima tahun belakangan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Dukung Kompetisi Sepak Bola Dihentikan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung agar kompetisi sepak bola dihentikan sementara imbas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. 

NEWS | 3 Oktober 2022

Relawan Perkenalkan Ganjar Pranowo Lewat Turnamen PUBG Mobile

Sahabat Ganjar memperkenalkan sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada masyarakat di Kabupaten Belitung, Bangka Belitung melalui turnamen PUBG mobile.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kasus Ferdy Sambo, Mahfud MD Sebut Divisi Propram Polri Akan Dirombak

Mahfud MD mengatakan pemerintah merekomendasikan perombakan secara terbatas Divisi Propam Polri buntut dari kasus Brigadir J yang menjerat Ferdy Sambo. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Waspada, Gas Air Mata Bisa Berdampak Fatal

Dokter spesialis mata Eka Hospital Bekasi, Moh Arief Herdiawan meminta masyarakat agar mewaspadai gas air mata karena bisa berdampak fatal.

NEWS | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tembakan Salvo Tandai Pemakaman Polisi Korban Tragedi Kanjuruhan

Tembakan Salvo Tandai Pemakaman Polisi Korban Tragedi Kanjuruhan

NEWS | 19 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings