Logo BeritaSatu

Link Net Siap Jawab Kebutuhan Teknologi Komunikasi di Area Terpencil

Jumat, 29 Oktober 2021 | 22:36 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Kondisi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang berangsur longgar membuat seluruh sektor bisnis kembali bergairah.

Tak terkecuali sektor kritikal seperti energi, perkebunan dan infrastruktur pun semakin produktif dan bereksplorasi untuk mengejar down time yang sempat terjadi karena pandemi. Layaknya bisnis pada umumnya, kelancaran komunikasi operasional khususnya antar cabang menjadi salah satu aspek penting.

Namun, hal ini tentu menjadi tantangan bagi perusahaan yang berada di daerah terpencil. Sebut saja sektor pertambangan, perkebunan dan kemaritiman.

Wilayah operasional sektor tersebut umumnya terletak di area pelosok atau bahkan lepas pantai dengan konektivitas internet yang terbatas. Belum lagi perubahan cuaca ekstrim yang dikhawatirkan bisa mempengaruhi kelancaran koneksi.

Menjawab tantangan tersebut, perusahaan teknologi Link Net menghadirkan layanan Connectivity dan berbagai solusi ICT secara end-to-end yang dapat diandalkan untuk kelancaran komunikasi bisnis dan perusahaan, khususnya bagi sektor yang berada di area terpencil dan sulit dijangkau, seperti perkebunan, pertambangan dan kemaritiman.

Link Net menghadirkan satelit VSAT HTS Dedicated berkapasitas hingga 100 Mbps. Satelit ini didukung dengan teknologi frekuensi Ka Band yang mendukung transmisi daya tinggi.

Perusahaan juga bisa menghemat cost per bandwidth-nya berkat efisiensi spektrum yang optimal melalui VSAT HTS Dedicated. Bahkan, cuaca ekstrim bukan lagi jadi hambatan komunikasi. Sebab, VSAT HTS Dedicated memiliki geostationary yang menghasilkan stabilitas tinggi bahkan pada cuaca yang kurang kondusif.

Tak hanya itu, Link Net juga menghadirkan remote solution seperti Fleet Management System. Perusahaan bisa dengan mudah memantau kebutuhan logistik mereka melalui tracking via RFID dan GPS yang terintegrasi dalam sistem maupun aplikasi.

Teknologi remote solution lainnya dari Link Net yaitu Radio Mesh. Produk ini memiliki ukuran yang ringkas, sehingga cocok untuk mobilitas tinggi. Radio Mesh juga fleksibel jika digunakan dan terkoneksi dengan konektivitas nirkabel. Teknologi ini mampu terintegrasi dengan perangkat lain seperti tablet dan bersifat IP-based. Instalasinya pun mudah, cepat, dan hemat biaya.

Layanan Man Pack juga tidak kalah praktis. Perakitannya tidak rumit, serta terkoneksi dengan IP 6-5 dan support WiFi. Seluruh data komunikasi dan aktivitas bisnis saat alat beroperasional juga bisa terekam dalam sistem untuk memudahkan proses audit dan evidence collection.

Nah, sudah saatnya bagi pelaku bisnis di area terpencil untuk segera mewujudkan dan mengakselerasi digitalisasi demi kelancaran dan keberlangsungan bisnis di tengah persaingan pasar global yang sangat kompetitif.

Untuk informasi detail terkait produk dan layanan terbaik Link Net untuk bisnis dan perusahaan Anda, silakan akses tautan berikut ini.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Epidemiolog Tekankan Pentingnya Vaksin Booster untuk Anak

Epidemiolog Tekankan Pentingnya Vaksin Booster untuk Anak

NEWS | 4 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings