Logo BeritaSatu

TP-Link Kenalkan Tiga Teknologi Baru untuk Memperluas Sinyal Internet

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 13:44 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Perusahaan perangkat jaringan, TP-Link memperkenalkan router terbaru RE305 AC1200 yang dilengkapi teknologi intelligent signal light dan dual band wi-fi range extender untuk kalangan pengguna internet di Indonesia.

Marketing Manager TP-Link Indonesia, Yoshia mengatakan, rumah atau kantor dengan banyak ruang dan lantai membuat dead zone wi-fi atau zona yang tidak dapat dijangkau oleh sinyal wi-fi ada dimana-mana.

"Pemilihan asesoris tambahan untuk router yaitu range extender, dipastikan dapat memperluas jangkauan sinyal wi-fi," ujar Yoshia, dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Sabtu (30/10/2021).

Yoshia menjelaskan, perangkat yang dibanderol dengan harga Rp 300.000 ini, memadukan tiga teknologi sekaligus dalam memperluas jangkauan sinyal wi-fi.

Teknologi pertama yang sangat penting dalam RE305 AC1200, yaitu membantu untuk menghilangkan dead zone wi-fi dengan ekspansi sinyal yang kuat dengan kecepatan hingga 1,2 Gbps.

Kedua, penggunaan wi-fi dual band memungkinkan RE305 AC1200 ini dioperasikan pada band 2.4GHz (300Mbps) dan band 5GHz (867Mbps) untuk pengalaman Wi-Fi yang lebih stabil.

"Sinyal nirkabel dipancarkan pada dua pita frekuensi terpisah memberi lebih banyak fleksibilitas dalam hal terhubung ke internet," jelasnya.

Ketiga, lanjut Yoshia, teknologi intelligent signal light membantu menemukan lokasi terbaik untuk jangkauan wi-fi yang optimal dengan menunjukkan kekuatan sinyal.

Adapun kekuatan sinyal ini ditampilkan dalam bentuk lampu berwarna biru dan merah. Jika biru yang menyala, maka itu tanda lokasinya terbaik. Sementara, jika warna merah artinya koneksi cukup jauh dari perangkat router.

"Melalui dual band berkecepatan tinggi memberikan koneksi lebih baik dan lebih stabil, menghubungkan lebih banyak perangkat secara bersamaan. Gunakan pita 2,4 GHz untuk mengirim email dan menjelajahi web, dan pita 5 GHz untuk bermain game dan streaming HD," kata Yoshia.

Yoshia menambahkan, perangkat ini kompatibel dengan wi-fi router pada umumnya. RE305 juga memiliki 1 buah 10/100M ethernet port (RJ45) yang dapat digunakan untuk mengubah koneksi internet kabel menjadi access point dual band.

Pengguna dapat memanfaatkan aplikasi Tether App yang dapat diunduh atau download secara gratis, untuk mengatur range extender dari perangkat Android atau iOS dalam hitungan menit.

"Cukup sambungkan range extender dengan router utama secara wireless dan dapatkan jangkauan internet ekstra," kata Yoshia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ini Alasan Golkar Jadi Partai Paling Populer di Pemilih Muda

Sosok Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan sejumlah program kaum muda membuat Partai Golkar meraih popularitas tertinggi di kalangan pemilih muda.

NEWS | 27 September 2022

Topan Super Noru Menuju Vietnam, 200.000 Warga Berlidung di Penampungan

Lebih dari 200.000 orang di Vietnam berlindung di tempat penampungan Selasa (27/9/2022), ketika Topan Super Noru meluncur menuju pantai tengahnya

NEWS | 27 September 2022

Kemenkes Minta Masyarakat Batasi Konsumsi Gula Berlebih

Kemenkes meminta masyarakat mewaspadai konsumsi gula apalagi sampai berlebih, karena berisiko tinggi menyebabkan masalah kesehatan 

NEWS | 27 September 2022

Kasus Minyak Goreng, Terdakwa Bantah Beri Uang untuk Pengaruhi Kemendag

Terdakwa kasus minyak goreng Master Parulian Tumanggor membantah memberikan uang agar PT Wilmar Nabati Group mendapatkan perizinan dari Kemendag.

NEWS | 27 September 2022

Menpora Yakin PBSI Bisa Atasi Kisruh Antara Kevin dengan Herry IP

Menpora yakin PBSI dapat mengatasi kisruh antara pemain ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatihnya Herry Iman Pierngadi.

NEWS | 27 September 2022

P2G Desak Pemerintah Beri Afirmasi kepada 1,6 Juta Guru

P2G mendesak Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim memberikan afirmasi kepada 1,6 juta guru yang belum mendapat tunjangan profesi guru.

NEWS | 27 September 2022

Ternyata, Ini Isi Koper Mencurigakan di Depan Polda Metro Jaya

Polisi memastikan koper mencurigakan di kawasan depan Polda Metro Jaya bukan berisi benda berbahaya. Ternyata, koper itu milik anggota polisi berisi pakaian.

NEWS | 27 September 2022

Anies Capres, Ini Cawapres dari PKS, Demokrat, dan Nasdem

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal diusung sebagai capres di Pilpres 2024 oleh koalisi Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS

NEWS | 27 September 2022

Kasus Suap, Hakim Itong Isnaeni Dituntut 7 Tahun Penjara

Jaksa KPK menuntut Hakim Itong Isnaeni Hidayat, hakim nonaktif PN Surabaya dihukum 7 tahun penjara atas perkara dugaan suap penanganan perkara.. 

NEWS | 27 September 2022

Mantan Panglima OPM Minta Lukas Enembe Penuhi Pemeriksaan KPK

Mantan Panglima OPM Lambert Pekikir menyorot mangkirnya Gubernur Papua Lukas Enembe dari pemeriksaan KPK.

NEWS | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Nusantics Hadirkan Biome Beauty untuk Kulit yang Lebih Sehat

Nusantics Hadirkan Biome Beauty untuk Kulit yang Lebih Sehat

LIFESTYLE | 19 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings