Logo BeritaSatu

Startup Ini Minimalkan Insiden Kecelakaan Kerja

Rabu, 17 November 2021 | 19:15 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Goodeva, startup asal indonesia pengembang platform B2B Health and Safety menghadirkan inovasi teknologi canggih pemantauan kesehatan karyawan serta pencegah kecelakaan kerja dengan mengadopsi teknologi wearables & artificial Intelligence.

Kesehatan karyawan dan kelelahan (fatigue) dalam bekerja merupakan penyebab utama terjadinya kecelakaan kerja dan penurunan produktivitas. Faktor manusia menjadi hal yang sering terabaikan dan sulit untuk dikontrol. Bagaimana cara kita memastikan karyawan fit dan siap untuk bekerja?

Melihat masalah tersebut, Goodeva menciptakan teknologi inovatif yang dapat mendeteksi otomatis kondisi kesehatan karyawan dan memastikan karyawan fit untuk siap bekerja.

“Tren teknologi iOT wearables & artificial intelligence sudah mulai berkembang di Amerika dan Goodeva saat ini menghadirkan inovasi karya anak bangsa yang menjadi pelopor pertama di Indonesia," ujar CEO Goodeva Technology, Agustinus Putra melalui keterangan, Rabu (17/11/2021).

"Saat ini industri di Indonesia masih fokus pada aspek mesin dan alat saja, padahal faktor manusia juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Teknologi Goodeva hadir sebagai solusi industri dalam menjalani kenormalan baru," lanjutnya.

Aplikasi Goodeva dapat mengukur tingkat kesehatan dan kesiapan karyawan untuk bekerja. Berdasarkan riset dan pengujian yang telah dilakukan, teknologi Goodeva memiliki akurasi deteksi tinggi dan sudah mengadopsi artificial intelligence guna mengoreksi otomatis hasil data-data yang dihasilkan oleh sensor.

Goodeva hingga saat ini telah banyak diimplementasikan di industri besar dan terbukti signifikan dapat meningkatkan produktivitas karyawan dan menurunkan angka kecelakaan kerja hinggazero accident.

“Inovasi ini terbukti signifikan dapat menurunkan jumlah insiden kecelakaan kerja, berdasarkan data di beberapa perusahaan yang sudah menggunakannya bahkan bisa mencapai zero accident dan telah dijadikan standarisasi health & safety pada industri," jelas VP Buss Dev Goodeva Technology, Ignasius.

Pencapaian tersebut menjadikan Goodeva sebagai pelopor pengembang platform B2B health and safety pertama di Indonesia yang berhasil merubah budaya kerja sehat karyawan, khususnya di lingkungan industri yang berisiko tinggi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

KPK Jadwalkan Periksa Anggota DPR Fraksi PKB Sofyan Ali

KPK menjadwalkan memeriksa anggota DPR dari Fraksi PKB, Sofyan Ali terkait pengembangan kasus suap pembahasan RAPBD Provinsi Jambi. 

NEWS | 26 September 2022

DKI Tambah 1 Lagi Fasilitas Penyaringan Sampah pada 2023

DKI menambah satu lagi fasilitas penyaringan sampah sungai yang akan ditempatkan di Kali Pesanggrahan

NEWS | 26 September 2022

Baru 9 Tahun, Pangeran George Ditaksir Bakal Miliki Kekayaan Rp 15 Triliun

Pangeran George, putra sulung dari Pangeran William dan Kate Middleton yang baru berusia 9 tahun, ditaksir bakal memiliki kekayaan senilai US$ 1 miliar.

NEWS | 26 September 2022

Kasus Gubernur Papua Lukas Enembe, KPK Panggil 2 Saksi

KPK memanggil dua orang saksi dalam penyidikan kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe.

NEWS | 26 September 2022

Presiden Jokowi: Hormati Proses Hukum di KPK

Presiden Jokowi mengimbau Gubernur Papua Lukas Enembe menghormati proses hukum yang kini dijalaninya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

NEWS | 26 September 2022

500 Personel Gabungan Gerebek Lumpur di Kali Cideng

Sebanyak 500 personel gabungan diterjunkan dalam kegiatan gerebek lumpur yang dilakukan Sudin SDA Jakarta Pusat di Kali Cideng, Jakarta Pusat

NEWS | 26 September 2022

Raker Komisi I DPR dengan Menhan, Panglima TNI, dan Kasad Digelar Tertutup

Rapat kerja Komisi I DPR dengan Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kasad Jenderal Dudung Abdurachman digelar secara tertutup.

NEWS | 26 September 2022

Jenderal Listyo Sigit Mutasi 30 Perwira ke Sejumlah Jabatan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi 30 perwira ke sejumlah jabatan di lingkungan Polri

NEWS | 26 September 2022

Dihalangi Pamdal DPR, Ketua IPW Batal Bersaksi di Sidang MKD

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso batal hadir dalam sidang MKD DPR karena dihalangi Pamdal DPR untuk masuk gedung DPR melalui pintu depan. 

NEWS | 26 September 2022

Kesalahan Mobilisasi, Otoritas Rusia Panggil Orang Tak Layak Jadi Tentara

Pihak berwenang Rusia pada Minggu (25/9/2022) berjanji untuk memperbaiki kesalahan mobilisasi untuk menjadi tentara yang ditugaskan ke Ukraina.

NEWS | 26 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
KPK Jadwalkan Periksa Anggota DPR Fraksi PKB Sofyan Ali

KPK Jadwalkan Periksa Anggota DPR Fraksi PKB Sofyan Ali

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings