Logo BeritaSatu

Ekspansi Layanan, Undercover Bidik Pebisnis Startup di Asia

Jumat, 26 November 2021 | 12:09 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Search Engine Optimization atau SEO sekarang menjadi andalan perusahaan rintisan atau startup untuk mendongkrak bisnis. Pasalnya, SEO ini masih termasuk di dalam roadmap strategi digital marketing yang setiap tahun digunakan kalangan marketers atau pemasar di berbagai belahan dunia.

Manager SEO Undercover, Jave Danish Arkan, mengatakan branding dan SEO menjadi dua hal yang tidak bisa terpisahkan. Strategi penting ini sangat disadari oleh perusahaan startup maupun korporasi besar lainnya. Peluang inilah yang ditangkap oleh Undercover.

"Kami memprediksi, tahun depan jumlah klien Undercover akan tumbuh 1.500% sampai dengan 3.000%, seiring bermunculannya perusahaan rintisan di kawasan Asia," kata Jave Danish Arkan, dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Jumat (26/11/2021).

Jave mengatakan, kemunculan bisnis startup baru khususnya di kawasan Asia, menjadikan target pasar perusahaan rintisan sangat tinggi. Kondisi ini memicu naiknya permintaan layanan SEO dari pihak pebisnis startup naik pesat melebihi 500% dari tahun kemarin
.

"Bermunculannya Unicorn dari Indonesia membuat layanan Undercover semakin gemilang. Undercover telah membantu setidaknya dua marketplace besar di Indonesia, dan tiga startup yang sudah mencapai tahap dari Pony, Centaur hingga Unicorn. 
Hal ini yang mendongkrak brand Undercover di tingkat Asia, bahkan dunia," paparnya.

Menurut Jave, Undercover pada Januari 2022 mendatang akan memperluas layanan SEO ke Jepang dan Korea. Selanjutnya, pada kuartal kedua akan fokus di Tiongkok dan Singapura, serta akhir tahun akan fokus melayani SEO untuk area India dan Pakistan.

"Kebutuhan startup akan SEO sangat penting mengingat hampir semuanya menggunakan teknologi terkini. Hampir semua bisnis startup bisa dikatakan sudah mengenal SEO dan manfaatnya untuk bisnis mereka, sehingga proses edukasi menjadi lebih singkat dan permintaan meningkat tajam," kata dia.

Jave menambahkan, Undercover sendiri merupakan salah satu agensi SEO di Jakarta yang sukses membawa nama Indonesia di kawasan Asia Tenggara. Berpengalaman lebih dari 19 tahun, Undercover kerap mengikuti ajang SEO internasional di Amerika Serikat (AS), Inggris, Australia sampai Rusia.


Undercover juga sudah memeroleh ratusan review positif di platform terkemuka dunia seperti Google, Trustpilot, Clucth io, Sortlist, dan Designrush. "
Undercover telah membantu ratusan klien korporasi di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Jepang dan Australia," jelasnya.

Menurut Jave, ratusan perusahaan nasional juga telah dilayani dan menjadi pelanggan setia Undercover. Bahkan, perusahaan asing yang membuka kantor cabang di Indonesia turut bekerjasama dengan Undercover untuk memperluas pasar di Indonesia.

"Beberapa klien perusahaan nasional yang menggunakan layanan Undercover diantaranya, Azaleasuites Apartment, Jayakarta Group, Brodo shoes fashion, Hotel Artotel, Lister startup kursus bahasa Inggris, serta Multikemasplastindo," paparnya.

Jave menambahkan, selain menargetkan pelaku bisnis di Indonesia, Undercover pada tahun ini sudah mempunyai SEO agency partner terkemuka di luar negeri seperti Mozcon, Sejesummit, DigiMarCon Silicon Valley.

"Rencananya, Undercover tahun depan akan memperluas area bisnis di Asia, untuk pengembangan SEO service yang terintegrasi, di dukung oleh sejumlah nama partner ternama dunia seperti Brian Dean dan Neil Patel, kami optimistis dalam memperluas pasar SEO di Asia," pungkas Jave.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Polda: Lesti Kejora Terbaring Lemah dengan Leher Digips

Lesti Kejora terbaring lemah dengan leher digips. Kondisi itu terlihat dari foto yang tersebar di media sosial. Foto itu saat Lesti dirawat di rumah sakit.

NEWS | 4 Oktober 2022

Jokowi Minta TGIPF Selesaikan Tragedi Kanjuruhan Kurang dari Sebulan

TGIPF tragedi Kanjuruhan diminta untuk menyelesaikan investigasi peristiwa yang memakan ratusan korban jiwa dalam waktu kurang satu bulan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Anggota DPR Hillary Lasut Laporkan Komika Mamat Alkatiri

Polda Metro Jaya telah menerima laporan yang dibuat anggota DPR Fraksi Nasdem, Hillary Brigitta Lasut, Hillary Lasut melaporkan komika Mamat Alkatiri.

NEWS | 4 Oktober 2022

Prakiraan Cuaca, Ada 25 Titik Genangan di DKI Jakarta

Prakiraan cuaca di Ibu Kota DKI Jakarta pada hari ini bakal turun hujan di lima wilayah kota madya.

NEWS | 4 Oktober 2022

Dibanting Rizky Billar, Leher Lesti Kejora Alami Pergeseran

Lesti kejora mengalami pergeseran pada lehernya akibat ulah Rizky Billar yang mencekik dan membantingnya. Lesti pun memakai gips di lehernya.

NEWS | 4 Oktober 2022

Army Indonesia Galang Dana untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Dana yang telah dikumpulkan Army Indonesia untuk korban tragedi Kanjuruhan telah mencapai lebih dari Rp 400 juta.

NEWS | 4 Oktober 2022

Redam Inflasi, Pemda Diminta Pakai Anggaran Tak Terduga

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta pemerintah daerah (pemda) fokus menganggarkan penanganan dan pengendalian inflasi di daerah.

NEWS | 4 Oktober 2022

Catat, Mulai Hari Ini Transjakarta Berlakukan Tap In dan Tap Out

Transjakarta mulai memberlakukan kebijakan satu kartu untuk satu penumpang atau one passenger-one card, sehingga penumpang wajib melakukan tap in dan tap out.

NEWS | 4 Oktober 2022

KPK Duga Lukas Enembe Naik Pesawat Pribadi dengan Layanan First Class

KPK mendalami dugaan Gubernur Papua Lukas Enembe menggunakan private jet atau pesawat pribadi dengan layanan first class.

NEWS | 4 Oktober 2022

AHY Hormati Kedaulatan Partai Nasdem Usung Anies Capres

AHY menegaskan pihaknya menghormati kedaulatan Partai Nasdem yang sudah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres).

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Survei SSI, 28,9 % Pemilih PDIP Dukung Prabowo Subianto

Survei SSI, 28,9 % Pemilih PDIP Dukung Prabowo Subianto

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings