Logo BeritaSatu

PointStar Bantu Perusahaan Go Digital dengan Teknologi Tepat

Minggu, 28 November 2021 | 09:33 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - Meningkatnya permintaan pasar pada layanan internet, e-commerce, dan layanan-layanan digital lainnya memberikan dampak pada industri secara signifikan. Perusahaan-perusahaan pun gencar melakukan percepatan transformasi digital.

Di masa mendatang, tantangan ekspansi untuk industri akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya kebutuhan pasar. Menjawab kebutuhan tersebut, PointStar menawarkan solusi lengkap untuk kolaborasi dan transformasi dengan teknologi terintegrasi dan terdepan.

“Bekerja sama dengan Google Cloud, PointStar menawarkan solusi terlengkap untuk industri yang akan dan sedang melakukan transformasi digital dengan solusi teknologi yang tepat,” ujar General Manager PointStar, Natanael Sibarani, dalam acara Go Digital Summit 2021 baru-baru ini.

PointStar yang didirikan pada tahun 2008 di Singapura, menjadi salah satu penyedia awal solusi cloud profesional. Semenjak berdiri, pihaknya sudah berhasil membantu lebih dari 3.000 klien di seluruh dunia bekerja sama dengan penyedia layanan cloud terkemuka di teknologi informasi, salah satunya Google Cloud.

Dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Minggu (28/11/2021), Natanael mengemukakan, saat ini tantangan perusahaan yang sebenarnya bukan hanya saat pandemi berlangsung, akan tetapi kondisi setelahnya (post-new normal). Bagaimana perusahaan dapat tetap produktif dengan cara kerja yang sudah terbiasa jarak jauh.

Tren untuk bekerja kini tidak lagi terbatas oleh ruang. Tetapi dengan solusi cloud, tidak hanya dapat mengakomodir kebutuhan produktivitas tersebut, namun juga dapat membantu perusahaan untuk berkembang pesat.

“Implementasi cloud dapat digunakan untuk memperluas layanan yang diberikan pada pelanggan dengan fleksibilitas tinggi,” ujarnya.

Disebutkan, solusi Google Cloud dapat menjadi jawaban untuk semua usaha, mulai dari UMKM hingga enterprise. Fleksibilitas dan skalabilitas yang ditawarkan oleh layanan cloud dapat membantu perusahaan menekan biaya operasional dengan metode pembayaran pay-as-you-go.

Sebagai Google Premier Partner, PointStar menawarkan solusi kebutuhan lengkap mulai dari produktivitas, infrastruktur, AI (artificial intelligence) dan ML (machine learning), dan masih banyak lagi solusi lengkap untuk perusahaan yang ingin go digital.

Selain itu, dari sisi layanan, Google Cloud tidak hanya menawarkan infrastruktur andal (agile), namun juga aman (secure).

“Komitmen kami memberikan yang terbaik untuk para pelanggan. Oleh karena itu, pihaknya selalu memastikan setiap layanan yang ditawarkan adalah yang terbaik, dengan sertifikasi layanan terlengkap, dan aman bagi pelanggan,” paparnya.

“Mempertimbangkan kebutuhan compliance perusahaan, kami bekerja sama dengan Google Cloud untuk memberikan layanan kolaborasi, infrastruktur, dan automation berbasis cloud,” tambah Natanael.

Menurut Natanael, pelanggan tidak perlu khawatir dengan keamanan layanan cloud, karena seluruh data pelanggan aman tersimpan di data center di Indonesia. Selain itu, Google Cloud juga menawarkan sertifikasi yang lengkap.

Untuk organisasi data-sensitif, Google Cloud sudah dilengkapi sertifikasi yang mematuhi peraturan pemerintah, undang-undang, dan peraturan OJK.

“Oleh karena itu, jangan ragu untuk go digital dan mengembangkan bisnis dengan PointStar,” tutup Natanael.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kematian Tertinggi Covid-19 di 10 Provinsi pada 4 Oktober

Infografik kematian tertinggi Covid-19 tingkat provinsi pada 4 Oktober 2022 berdasarkan data Kementerian Kesehatan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Prediksi Puncak Covid-19 Berdasarkan Data 4 Oktober 2022

Infografik prediksi puncak Covid-19 berdasarkan data 4 Oktober 2022 berdasarkan data Kementerian Kesehatan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Kemendagri dan ESQ Bekali Pejabat Budaya Kerja Berakhlak

ACT Consulting yang merupakan bagian dari ESQ Leadership Centre yang dibentuk Ary Ginanjar Agustian menggelar pelatihan di Kemendagri.

NEWS | 5 Oktober 2022

Kasus Kumulatif dan Suspek Covid-19 sampai 4 Oktober 2022

Infografik kasus positif kumulatif dan suspek Covid-19 sampai 4 Oktober 2022 berdasarkan data Kementerian Kesehatan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Plt Dirjen Imigrasi Ungkap Biaya Paspor dengan Masa Berlaku 10 Tahun

Masa berlaku paspor biasa kini menjadi 10 tahun. Hal itu berdasarkan Pasal 2A Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham) Nomor 18 tahun 2022.

NEWS | 5 Oktober 2022

Data Kematian Covid-19 di Indonesia sampai 4 Oktober 2022

Infografik kematian Covid-19 di Indonesia sampai 4 Oktober 2022 berdasarkan data Kementerian Kesehatan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Presiden Jokowi Pimpin Upacara Parade Senja di Kementerian Pertahanan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara parade senja dan penurunan bendera merah putih yang digelar di lapangan Bela Negara, Kemenhan, Jakarta.

NEWS | 5 Oktober 2022

HT Instruksikan Kader Perindo Raih Double Digit pada Pemilu 2024

Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo (HT) menginstruksikan seluruh kadernya untuk meraih double digit pada Pemilu 2024.

NEWS | 5 Oktober 2022

Penahanan Putri Candrawathi Permudah Proses Hukum Kasus Brigadir J

Yenti Garnasih menyatakan penahanan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi mempermudah proses hukum kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

NEWS | 5 Oktober 2022

Soal Pansus Kanjuruhan, Puan: Hargai Dulu Tim Independen

Ketua DPR Puan Maharani angkat bicara soal adanya usulan Panitia Khusus (Pansus) Tragedi Kanjuruhan yang digagas lintas fraksi di DPR.

NEWS | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kemendagri dan ESQ Bekali Pejabat Budaya Kerja Berakhlak

Kemendagri dan ESQ Bekali Pejabat Budaya Kerja Berakhlak

NEWS | 9 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings