Logo BeritaSatu

Ini Cita-cita Motivator Muda Alfani Hidayat

Minggu, 5 Desember 2021 | 14:38 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Menjadi orang yang sukses dan berguna bagi orang banyak atau bahkan bagi umat manusia, tentu itu adalah hal yang menjadi keinginan dan cita-cita banyak anak muda di Indonesia, bahkan mungkin di seluruh dunia. Demikian pula yang diinginkan Alfani Hidayat. Saat ini Alfani menekuni profesi sebagai seorang motivator bahkan dapat dikatakan Alfani adalah motivator muda karena kendati baru berumur 23 tahun dia sudah berhasil menerbitkan tiga buku motivasi.

Ketiga buku tersebut yaitu, Dibalik Ketidaktahuan Kita, Mengenal Lebih Jauh, A Note to Self Improvement.

Sebagai seorang anak muda, Alfani yang sudah lulus dari jenjang strata 1 atau S1 dengan predikat cumlaude, dan selesai dalam waktu yang cukup singkat, yakni 3,5 tahun. Saat ini dia tengah menempuh pendidikan strata 2 di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.

Menurut Alfani, menulis adalah kegemaran yang sangat disukainya, hal tersebut yang mendorong dirinya dengan mudah membuat buku mengenai motivasi dan kehidupan.

Keberhasilannya menerbitkan 3 buku yang berisi tentang kehidupan dan motivasi hidup, membuat Alfani menjadi lebih sering diundang dalam acara motivasi dibeberapa kampus. Dirinya menjadi nasarumber yang memberikan masukan dan juga motivasi terhadap kaum muda khususnya mahasiswa baru, agar mendapat gambaran yang jelas dan juga mendapat resep yang jitu agar dapat termotivasi menjadi pelajar dan mahasiswa yang sukses.

“Tidak semua orang bisa belajar dari permasalahan hidup, namun orang yang bisa belajar dan tumbuh dari permasalahan hidup, dia akan lebih menghargai hidup”, ujar Alfani mengenai prinsip hidup yang dia jalani saat ini hingga bisa menjadi sukses. Dirinya juga yakin bahwa semua kebaikan akan selalu berbalas, sehingga jangan pernah ragu dan takut untuk berbuat baik.

Selain menjadi motivator, saat ini Alfani yang mempunyai akun Instagram @alfanihidayat11 juga aktif di media sosial serta sering berbagi informasi mengenai motivasi dan kehidupan di channel YouTube dan akun Facebook yang dimilikinya.

Baginya, kehidupan harus terus dijalani, meski terkadang ada jalan yang berkelok sebelum mencapai tujuan kita. Dan pada akhirnya proses itulah yang menempa kita dan mampu membangun karakter kita menjadi lebih kuat. Menurutnya, setiap keputusan akan membawa kita pada kualitas kehidupan yang berbeda, oleh karena itu, untuk menjadi orang yang sukses, pilihlah keputusan secara bijak.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ini Alasan Golkar Jadi Partai Paling Populer di Pemilih Muda

Sosok Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan sejumlah program kaum muda membuat Partai Golkar meraih popularitas tertinggi di kalangan pemilih muda.

NEWS | 27 September 2022

Topan Super Noru Menuju Vietnam, 200.000 Warga Berlidung di Penampungan

Lebih dari 200.000 orang di Vietnam berlindung di tempat penampungan Selasa (27/9/2022), ketika Topan Super Noru meluncur menuju pantai tengahnya

NEWS | 27 September 2022

Kemenkes Minta Masyarakat Batasi Konsumsi Gula Berlebih

Kemenkes meminta masyarakat mewaspadai konsumsi gula apalagi sampai berlebih, karena berisiko tinggi menyebabkan masalah kesehatan 

NEWS | 27 September 2022

Kasus Minyak Goreng, Terdakwa Bantah Beri Uang untuk Pengaruhi Kemendag

Terdakwa kasus minyak goreng Master Parulian Tumanggor membantah memberikan uang agar PT Wilmar Nabati Group mendapatkan perizinan dari Kemendag.

NEWS | 27 September 2022

Menpora Yakin PBSI Bisa Atasi Kisruh Antara Kevin dengan Herry IP

Menpora yakin PBSI dapat mengatasi kisruh antara pemain ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatihnya Herry Iman Pierngadi.

NEWS | 27 September 2022

P2G Desak Pemerintah Beri Afirmasi kepada 1,6 Juta Guru

P2G mendesak Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim memberikan afirmasi kepada 1,6 juta guru yang belum mendapat tunjangan profesi guru.

NEWS | 27 September 2022

Ternyata, Ini Isi Koper Mencurigakan di Depan Polda Metro Jaya

Polisi memastikan koper mencurigakan di kawasan depan Polda Metro Jaya bukan berisi benda berbahaya. Ternyata, koper itu milik anggota polisi berisi pakaian.

NEWS | 27 September 2022

Anies Capres, Ini Cawapres dari PKS, Demokrat, dan Nasdem

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal diusung sebagai capres di Pilpres 2024 oleh koalisi Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS

NEWS | 27 September 2022

Kasus Suap, Hakim Itong Isnaeni Dituntut 7 Tahun Penjara

Jaksa KPK menuntut Hakim Itong Isnaeni Hidayat, hakim nonaktif PN Surabaya dihukum 7 tahun penjara atas perkara dugaan suap penanganan perkara.. 

NEWS | 27 September 2022

Mantan Panglima OPM Minta Lukas Enembe Penuhi Pemeriksaan KPK

Mantan Panglima OPM Lambert Pekikir menyorot mangkirnya Gubernur Papua Lukas Enembe dari pemeriksaan KPK.

NEWS | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Nusantics Hadirkan Biome Beauty untuk Kulit yang Lebih Sehat

Nusantics Hadirkan Biome Beauty untuk Kulit yang Lebih Sehat

LIFESTYLE | 24 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings