Logo BeritaSatu

Startup Keyta Tingkatkan Efisiensi Jualan Online UMKM

Senin, 6 Desember 2021 | 19:43 WIB
Oleh : Herman / FER

Jakarta, Beritasatu.com – Untuk memudahkan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) berjualan di platform online, perusahaan rintisan atau startup Keyta menyediakan keyboard serba bisa yang terintegrasi dengan berbagai fungsi untuk mengakses fitur-fitur seperti pembuatan invoice, autotext untuk membalas pesan pelanggan dengan cepat, membandingkan ongkos kirim dari berbagai layanan ekspedisi, serta pemesanan layanan kurir langsung.

Aplikasi Keyta juga dapat melacak semua status transaksi yang tengah berjalan, mencatat laporan penjualan secara otomatis, dan menyediakan analisa sederhana terkait kinerja bisnis UMKM.

Co-Founder dan Head of Product Keyta Michael Latip menyampaikan, rata-rata pengguna Keyta mengalami kenaikan produktivitas yang signifikan setelah memanfaatkan aplikasi Keyta.

Kegiatan operasional yang biasanya memakan waktu dan harus dikerjakan di beberapa aplikasi, kini mampu dituntaskan oleh keyboard Keyta dengan waktu yang tiga atau empat kali lebih cepat.

“Sebagian pengguna Keyta berhasil mendigitalisasi usaha mereka dengan fitur katalog produk yang bisa dibuat secara instan. Pelanggan dari pengguna Keyta juga merasakan peningkatan kualitas layanan konsumen, terutama dengan adanya fitur seperti autotext dan e-invoice,” ungkap Michael Latip dalam konferensi pers secara daring, Senin (6/12/2021).

CEO dan Founder Keyta Jacqueline Latip mengungkapkan, hingga kini sudah ada lebih dari 6.000 pengguna yang merasa terbantu dengan sistem integratif di keyboard Keyta.

Sejak Juni 2021, Keyta telah mengalami pertumbuhan hingga 300%. Tren ini diperkirakan akan terus meningkat, terutama karena potensi pasar UMKM dan karakter populasi Indonesia yang memang sangat mengandalkan smartphone untuk hampers semua kegiatan sehari-hari.

Keyta sendiri merupakan salah satu dari 15 startup early-stage finalis program inkubasi Startup Studio Indonesia Batch 3 yang digagas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Dalam program intensif ini, setiap minggu para founder Keyta dipertemukan dengan para mentor dari startup-startup terkemuka Indonesia.

Sesi ini memungkinkan mereka untuk bertukar ide dan pengalaman, terutama dalam hal mencapai product-market fit, tahap dimana produk digital startup bisa menjawab kebutuhan pasar dengan tepat.

"Melalui sesi-sesi mentoring, kami banyak belajar tentang berbagai macam strategi dan teknik pemasaran, growth hack, product market fit, pengembangan teknologi, hingga tentang kehumasan,” ungkap Jacqueline.

Jacqueline menambahkan, saat ini Keyta berfokus untuk mencapai product market fit dan menjangkau lebih banyak pengguna. Di antaranya, tim Keyta melakukan pendekatan langsung kepada komunitas-komunitas UMKM yang ada di Indonesia, baik dengan acara offline maupun pelatihan.

Di 2022, Keyta rencananya akan menyediakan lebih banyak fitur premium, seperti penagihan pembayaran, layanan buy now pay later (BNPL), akses ke pinjaman modal usaha, dan sebagainya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Trem Dinilai Tepat untuk Kebutuhan Masyarakat Kota Bogor

Trem, menurut pengamat perkotaan, Yayat Supriatna, cocok dengan kebutuhan masyarakat perkotaan seperti Kota Bogor.

NEWS | 27 September 2022

Anies: Hampir 100% Warga DKI Tinggal Dekat dengan Taman

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, menyebutkan, hampir 100% warga Jakarta tinggal dekat dekat dengan taman.

NEWS | 27 September 2022

Uji Coba Melindungi Bumi, Wahana NASA Berhasil Tabrak Asteroid

Wahana NASA DART menabrak asteroid Dimorphos yang menjadi ujian bersejarah umat manusia untuk mencegah objek kosmik menghantam bumi.

NEWS | 27 September 2022

PKS Sebut Anies Diterima Nasdem dan Demokrat sebagai Capres

Juri Bicara PKS Muhammad Kholid mengatakan PKS, Nasdem dan Demokrat telah sepakat untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024.

NEWS | 27 September 2022

63,2 Juta Orang di Indonesia Terima Vaksinasi Dosis Ketiga

Sebanyak 63.234.035 orang Indonesia dari kelompok masyarakat umum sudah menerima vaksinasi dosis ketiga atau booster pertama Covid-19.

NEWS | 27 September 2022

Burhanuddin Layak Terima Penghargaan dari Asosiasi Jaksa Internasional

Jerry Massie menilai Jaksa Agung ST Burhanuddin layak menerima penghargaan special achievement award dari International Association of Prosecutors (IAP).

NEWS | 27 September 2022

Beri Kuliah Umum di UBL, AHY Tekankan Pentingnya Membangun SDM

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap agar sumber daya manusia Indonesia maju sehingga bisa mengelola kekayaan alam untuk kemajuan bangsa.

NEWS | 27 September 2022

Legislator: Minuman Kekinian Picu Penyakit Diabetes

Anggota Komisi IX DPR Rahmad Handoyo angkat bicara soal kadar gula berlebihan dalam minuman kekinian yang bisa menyebabkan diabetes.

NEWS | 27 September 2022

Gubernur Jateng Imbau Bupati dan Wali Kota Cegah Korupsi

Bersama KPK, Ganjar mengumpulkan para bupati/wali kota hingga Ketua DPRD se-Jateng untuk mendapatkan bimbingan pencegahan tindakan korupsi.

NEWS | 27 September 2022

Rampung Diperiksa KPK, Sigid Haryo Wibisono Bungkam

Sigid Haryo Wibisono bungkam usai diperiksa KPK sebagai saksi kasus dugaan suap di Pemkab Pemalang yang menyeret Bupati nonaktif Pemalang Mukti Agung Wibowo.

NEWS | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bangun Jalur Pedestrian, 300 PKL di Situgede Bogor Ditertibkan

Bangun Jalur Pedestrian, 300 PKL di Situgede Bogor Ditertibkan

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings