Logo BeritaSatu

E-Commerce Ini Berikan Kemudahan Belanja Online

Rabu, 8 Desember 2021 | 07:32 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Pada era digital seperti saat ini, tren fashion dunia terus berkembang tiada henti termasuk di Indonesia. Beragam model dan jenis pakaian terus bermunculan yang disambut hangat dan antusias oleh para pecinta fashion. Salah satu e-commerce yang menawarkan kemudahan berbagai busana secara daring adalah Lilipop.

Tampil menarik dengan mengenakan fashion item yang keren, kekinian, dan up to date dinilai sebagai salah satu cara mengekspresikan diri yang dapat diperlihatkan pada khalayak umum. Tidak hanya itu, gaya berpakaian dipercaya juga dapat mencerminkan kepribadian diri.

Di Indonesia, tren fashion juga terus mengalami perkembangan dari hari ke hari. Hal ini juga karena kehadiran para designer-designer lokal berbakat yang tidak pernah miskin ide dalam menciptakan model pakaian terbaru yang menarik minat pasar. Dengan demikian, hal ini secara tidak langsung ikut membantu perekonomian Indonesia salah satunya di sektor retail.

Saat ini, tren fashion di Indonesia didominasi oleh style Korea dan Barat, meski ada juga yang berciri khas Indonesia. Brand luar juga sudah sangat terkenal dan berpengaruh kuat dalam pasar Indonesia. Meskipun begitu, saat ini brand lokal pun sudah mulai tumbuh dan bersaing dengan brand luar yang terkenal.

Eksistensi brand lokal semakin didukung dengan kemudahan pemasaran produknya karena sekarang sudah banyak e-commerce yang bisa dipilih saat berbelanja. Kehadiran e-commerce memudahkan para pelaku dunia fashion dalam memasarkan produknya dengan jangkauan yang lebih luas. Pun para pembeli mendapatkan kemudahan dengan banyaknya pilihan produk yang bisa dibeli.

Pada zaman digital seperti saat ini, cara pemasaran produk oleh sebagian besar pelaku fashion kini telah beralih dari sistem konvensional ke modern. Jika dulu berbelanja harus pergi ke toko atau pasar, kini sudah bisa dari rumah yakni dengan belanja online di e-commerce, webstore, dan media sosial.

Hanya bermodalkan smartphone serta menggunakan aplikasi, konsumen sudah bisa berbelanja. Lalu barang yang telah dibeli akan dikirimkan oleh kurir ke alamat pembeli.

Berbelanja online dianggap lebih menyenangkan karena tidak perlu repot keluar rumah, bahkan berbelanja secara daring dinilai lebih mudah, cepat, dan murah. Oleh karena itu, tren dan kebiasaan belanja masyarakat Indonesia bahkan dunia kini mulai berubah.

Lilipop.id salah satu toko online di e-commerce yang menjual produk berupa baju tidur ini hadir dengan produk berkualitas dan harga yang terjangkau. Di masa pandemi seperti saat ini, baju tidur banyak diminati karena kebanyakan orang beraktivitas di rumah atau work from home.

Pemilik Lilipop, Nico Prasetya yang berfokus pada bidang usaha fashion model baju tidur mengatakan usaha ini telah hadir di dunia perbelanjaan online sejak tahun 2016. Setiap produk yang dijual merupakan produksi lokal hasil rancangan pemilik toko.
“Produk-produk yang kita jual kualitasnya bagus dan harganya murah. Mulai dari Rp 30.000-an saja,” kata Nico, Rabu (8/12/2021).

Menurutnya, pasar e-commerce dalam hal fashion ke depan akan lebih mengutamakan branding atau merek, kualitas, serta harga yang kompetitif. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, transisi belanja masyarakat dari offline ke online berubah dengan cepat secara global. Karenanya, transaksi jual beli secara online diprediksi akan memiliki masa depan yang prospektif.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Waspada, Gas Air Mata Bisa Berdampak Fatal

Dokter spesialis mata Eka Hospital Bekasi, Moh Arief Herdiawan meminta masyarakat agar mewaspadai gas air mata karena bisa berdampak fatal.

NEWS | 3 Oktober 2022

Bima Arya Mengaku Menikmati Kerja Sama dengan Anies Baswedan

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku menikmati jalinan kerja sama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam mengelola daerahnya.

NEWS | 3 Oktober 2022

Survei: Mayoritas Warga Inggris Ingin Liz Truss Mengundurkan Diri

Mayoritas warga Inggris ingin Perdana Menteri Liz Truss mengundurkan diri. Hal itu terungkap dari jajak pendapat baru yang diterbitkan YouGov.

NEWS | 2 Oktober 2022

PDAM Bekasi Tumbangkan Lavani di Final Livoli Divisi Satu

PDAM Bekasi menumbangkan Lavani Bogor di final kompetisi bola voli Livoli Divisi Satu di GOR Debes Kabupaten Bogor, Minggu (2/10/2022).

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, DPR: Kompetisi Sepak Bola Jangan Hanya Pentingkan Bisnis

Politikus PDIP Said Abdullah menyatakan tragedi Kanjuruhan, Malang menjadi pelajaran agar kompetisi sepak bola jangan hanya pentingkan aspek bisnis.

NEWS | 2 Oktober 2022

Ini Penyebab Kepuasan Kinerja Jokowi Naik 5 Persen dalam Sepekan

Survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Jokowi naik 5 persen dalam sepekan. Ini alasannya. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Ditolak Denmark, Prancis Akan Kirim Howitzer ke Ukraina

Prancis akan mengirim howitzer yang ditolak Denmark ke Ukraina. Kyiv mungkin mendapatkan hingga 12 howitzer Caesar dari Paris.

NEWS | 2 Oktober 2022

Ridwan Kamil Masih Rahasiakan Parpol yang Jadi Pelabuhannya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil masih merahasiakan soal parpol mana yang menjadi pelabuhan politiknya.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kemendagri Dorong Kebijakan Afirmatif pada Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender

Program pengarusutamaan gender menjadi bagian dari strategi pemerintah untuk mempercepat pembangunan di pusat maupun daerah.

NEWS | 2 Oktober 2022

Anies Bakal Diumumkan Surya Paloh sebagai Capres Nasdem?

Ketum Partai Nasdem Surya Paloh akan mengumumkan capers yang diusung Nasdem di Pilpres 2024 besok. Beredar kabar capres itu adalah Anies Baswedan.

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Survei: Mayoritas Warga Inggris Ingin Liz Truss Mengundurkan Diri

Survei: Mayoritas Warga Inggris Ingin Liz Truss Mengundurkan Diri

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings