Logo BeritaSatu

Ini Penelusuran Terpopuler di Google Tahun 2021

Rabu, 8 Desember 2021 | 16:14 WIB
Oleh : Herman / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Google kembali merilis Year in Search 2021 yang menggambarkan topik apa saja yang trending di Indonesia sepanjang tahun ini. Data diperoleh berdasarkan penelusuran sampai dengan 30 November 2021.

Beberapa topik pencarian masih berkaitan dengan pandemi Covid-19, seperti “Cara Mengembalikan Indera Penciuman”, “Cara Meningkatkan Saturasi Oksigen”, hingga “Pencegahan Covid-19”. Banyak juga yang mencari tahu makna “Apa itu Insecure” dan ingin belajar lebih banyak tentang kesehatan mental seperti “Apa itu Disleksia”.

Masyarakat Indonesia juga memikirkan cara untuk bangkit. Ini terlihat dari beberapa penulusuran yang trending di Google seperti “Cara Jualan Online” atau “Cara Daftar Kartu Prakerja”. Bahkan tidak sedikit juga yang mencari berbagai cara baru untuk berusaha membantu sesama dan masyarakat di sekitar kita, seperti “Apa Itu Ikoy-Ikoy-an”.

Communication Manager Google Indonesia Feliciana Wienathan menyampaikan, berdasarkan hasil penelusuran yang trending di Google, pada 2021 ini Google melihat masyarakat Indonesia mencari jalan menuju pemulihan. Tidak hanya menunjukkan ketahanan dan kemampuan beradaptasi, tapi masyarakat Indonesia juga bersemangat untuk bertumbuh lebih tangguh, hingga menciptakan terobosan

“Dalam beberapa tahun terakhir, kita semua telah mengalami serangkaian peristiwa yang membuat kita berada dalam survival mode. Tahun ini, kita mulai merenungkan dan mencari cara bagaimana kita dapat bangkit lebih tangguh dan terus bertumbuh,” kata Feliciana Wienathan dalam konferensi pers Year in Search 2021 secara daring, Rabu (8/12/2021).

Kontren hiburan juga masuk dalam penelusuran yang trending di Google, seperti film lokal “Ali & Ratu-Ratu Queens” dan “Squid Game”. Berikutnya adalah pencarian lagu-lagu dari musisi lokal seperti lagu Widodari oleh Denny Caknan dan Guyon Waton, C.H.R.I.S.Y.E dari Diskoria dan Eva Celia, hingga lagu dari musisi mancanegara seperti Butter dari BTS. Tidak ketinggalan nama-nama seperti Greysia Polli, Anthony Ginting, Amanda Manopo, Dewa Kipas, dan Sisca Kohl juga banyak dicari di Google.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Lin Che Wei


# UAS


# Cabul


# Atribut Keagamaan


# Tes Covid-19


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Orang Tua dan Guru Harus Pantau Remaja Agar Tidak Kecanduan Gawai

Orang Tua dan Guru Harus Pantau Remaja Agar Tidak Kecanduan Gawai

NEWS | 10 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings