Logo BeritaSatu

Komunikasi Dua Arah Jadi Kelebihan IP Camera Dibanding CCTV

Kamis, 9 Desember 2021 | 09:45 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - TP Link meluncurkan Tapo C200, smart wi-fi camera yang dapat difungsikan sebagai IP Camera. Tidak hanya untuk memantau, perangkat kamera pintar ini juga dapat digunakan untuk berkomunikasi atau berbicara dua arah.

Marketing Manager TP Link Indonesia Yoshia mengatakan, masa pandemi Covid-19 seperti saat ini membuat situasi terasa lebih sulit, seperti keterbatasan untuk bepergian keluar kota.

"Anak yang tinggal jauh dari orang tua ingin bisa melepas rindu, sekaligus memastikan orang tua aman di kampung halaman. Perangkat ini bisa menjadi bisa menjadi solusi,” ujar Yoshia dalam keterangannya, dikutip Kamis (9/12/2021).

Yoshia menjelaskan, dengan fitur two way audio yang dapat digunakan dengan Tapo App, pengguna dapat bicara atau komunikasi langsung dua arah dengan orang tua atau yang ada di rumah, atau di kampung.

Teknologi ini, sambungnya, sangat membantu tanpa harus terpaku misalnya jika menggunakan layar handphone yang sangat terbatas dan merepotkan khususnya bagi orang tua yang sudah berumur.

"Sebab, fitur voice controls yang ada pada Tapo C200 memungkinkan melakukan komunikasi dua arah melalui mikrofon dan speaker internal. Pengguna tinggal bicara dari jauh melalui Tapo App yang terpasang di smartphone,” jelasnya.

Kamera pintar ini memiliki tampilan gambar kualitas HD video dengan resolusi 1080p yang dilengkapi night vision (penglihatan malam) sampai 30 ft atau lebih 9 meter. Ini membantu dengan identifikasi dan pengenalan dari jauh dengan kualitas gambar yang tajam.

"Ketajaman gambar semacam ini sangat membantu pengguna untuk mengidenfikasi kondisi sekitar dengan tepat,” kata Yoshia.

Selain itu, Tapo C200 dapat melakukan gerakan Pan dan Tilt atau kemampuan untuk memantau sekaligus berputar ke segala arah yaitu 360 derajat horizontal dan 114 derajat rentang vertikal sehingga dapat menjangkau wilayah yang luas.

"Kamera pintar ini bisa berputar 360 derajat secara horizontal, itu artinya tidak ada area yang tidak bisa terjangkau, sehingga bisa melihat pergerakan atau situasi sekitarnya. Itu semua bisa dikendalikan melalui Tapo App,” tandasnya.

Tapo C200 juga dilengkapi dengan fitur pendeteksi gerakan yang dengan otomatis memberi tahu Anda saat kamera mendeteksi gerakan.

"Jadi alat ini mendeteksi gerakan dan mengirimkan peringatan atau notifikasi segera. Tak hanya itu kita juga bisa mengatur zona gerak untuk hanya menangkap apa yang terjadi di area yang kita pilih,” pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Lin Che Wei


# UAS


# Cabul


# Atribut Keagamaan


# Tes Covid-19


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Hujan Kartu Merah Warnai Laga Timnas Indonesia vs Thailand

Hujan Kartu Merah Warnai Laga Timnas Indonesia vs Thailand

BOLA | 7 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings