Logo BeritaSatu

Bukuqu Siap Ekspansi ke Asia Tenggara

Selasa, 14 Desember 2021 | 21:34 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Eksistensi brand lokal pada saat ini mulai banyak dilirik oleh berbagai kalangan. Kebangkitan brand lokal ini membawa angin segar dalam perindustrian dalam negeri. Tak hanya memasarkan produknya secara nasional, beberapa brand lokal bahkan sudah merambah pasar mancanegara.

Salah satunya adalah Bukuqu, brand lokal yang menjual produk notebook, plannerdan agenda ini berhasil menjangkau konsumen di seluruh Nusantara. Kini, Bukuqu mulai mentargetkan pasar mancanegara khususnya di kawasan Asia Tenggara.

"Saat ini produk Bukuqu sudah kami distribusikan ke berbagai daerah di Indonesia. Melalui platform online baik melalui media sosial, website hingga marketplace. Kami memang gencarkan penjualan online lewat e-commerce," jelas Alifa Narasyarfi selaku Brand Manager Bukuqu, melalui keterangan, Selasa (14/12/2021).

Alifa menerangkan, Bukuqu sudah memiliki hampir 200 ribu pengguna. Terbukti, dari transaksi melalui e-commerce Bukuqu sudah melayani sebanyak 177.565 pesanan dari konsumen berbagai wilayah. Bukuqu sendiri yang mempunyai akun Instagram @bukuqu.official merupakan pelopor produk stationery seperti notebook atau buku catatan berbagai motif lainnya. Melalui bukuqu, konsumen juga bisa memesan notebook sesuai dengan keinginan sendiri dengan pengerjaan yang relatif sangat singkat dalam hitungan hari saja.

"Selain ready stock, kami juga melayani pemesanan notebook dengan desain custom. Sekarang banyak customer suka hal yang eksklusif dan beda. Lebih menyukai hal yang sifatnya personal. Produk custom ini akan sangat cocok," papar Alifa.

Alifa menuturkan, saat ini Bukuqu mengklaim telah menjadi brand stationary lokal yang paling diminati di marketplace Shopee, Tokopedia dan beberapa e-commerce lain. Guna menjaga kepercayaan konsumen, pihak manajemen produksi selalu melakukan quality controlsebelum produk dikirimkan.

Karena menerima pemesanan custom, Bukuqu selalu memperhatikan detail yang dipesan. Bukuqu juga melakukan proses produksi setiap hari. Stationary dari Bukuqu menawarkan harga yang cukup terjangkau, jika biasanya notebook sejenis dijual dengan harga Rp 400.000 hingga Rp 500.000, Bukuqu membanderol produknya seharga Rp 100 ribuan.

"Dengan kualitas yang tak kalah dengan produk dari luar negeri, Bukuqu menawarkan notebook berbagai motif unik hingga custom dengan harga yang lebih terjangkau. Meski terjangkau, jangan khawatir karena kualitas sangat kami perhatikan," pungkas Alifa.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jokowi: Audit Total Seluruh Stadion Liga Indonesia

Jokowi memerintahkan Basuki Hadimuljono mengaudit total seluruh stadion yang digunakan untuk pertandingan Liga Indonesia.

NEWS | 5 Oktober 2022

Raja Arab Saudi Sampaikan Belasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan

Raja Arab Saudi Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Indonesia Joko Widodo terkait tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 5 Oktober 2022

Toko Kue Thabenia Milik Ruben Onsu Dirampok

Toko kue Thabenia milik selebritas Ruben Onsu dirampok. Perampokan itu dilaporkan oleh karyawan Ruben Onsu ke Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan.

NEWS | 5 Oktober 2022

Beda dengan Hillary, Fadli Zon Justru Terhibur Di-roasting Mamat Alkatiri

Fadli Zon merespons langkah rekannya di parlemen Hillary Brigitta Lasut yang melaporkan komika Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya.

NEWS | 5 Oktober 2022

Tokoh Pemuda Papua Imbau Pendukung Lukas Enembe Hormati Proses Hukum

Tokoh pemuda Papua, Ferdinand Tuamis berharap agar kelompok pendukung Gubernur Papua, Lukas Enembe agar menghormati proses hukum di KPK.

NEWS | 5 Oktober 2022

Selain Pidana, Hillary Lasut Pertimbangkan Gugat Mamat Alkatiri Secara Perdata

Tak hanya pidana, anggota Komisi I DPR dari Fraksi Nasdem Hillary Lasut mempertimbangkan menggugat komika Mamat Alkatiri secara perdata.

NEWS | 5 Oktober 2022

Wajah Tersangka Pembunuhan Brigadir J Diperlihatkan Kecuali FS dan PC

Wajah tersangka pembunuhan Brigadir J diperlihatkan kepada publik di Kantor Jampidum Kejagung, Jakarta, pada Rabu (5/10/2022) siang.

NEWS | 5 Oktober 2022

Tim KPK Telah Sita Dokumen Terkait Kasus Garuda Indonesia

Tim dari KPK telah menyita berbagai dokumen terkait kasus dugaan suap pengadaan armada pesawat Airbus pada PT Garuda Indonesia (Persero).

NEWS | 5 Oktober 2022

Jokowi Resmikan Revitalisasi Fasilitas Bandara Halim Perdanakusuma

Presiden Jokowi meresmikan revitalisasi fasilitas Pangkalan TNI AU atau Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (5/10/2022).

NEWS | 5 Oktober 2022

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 Sudah Dibuka, Ayo Daftar Segera

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 sudah dibuka pada Selasa 4 Oktober 2022, ayo segera mendaftar sebelum ditutup.

NEWS | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jokowi: Audit Total Seluruh Stadion Liga Indonesia

Jokowi: Audit Total Seluruh Stadion Liga Indonesia

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings