Logo BeritaSatu

Ini Deretan Teknologi Terbaru di CES 2022, dari Mobil Pintar hingga TV NFT

Rabu, 5 Januari 2022 | 14:35 WIB
Oleh : Faisal Maliki Baskoro / FMB

Las Vegas, Beritasatu.com - Perusahaan-perusahaan teknologi mendemonstrasikan berbagai inovasi terbarunya -mulai dari teknologi mobil otonom, Metaverse, hingga NFT (non-fungible token)- dalam perhelatan teknologi terbesar Consumer Electronics Show (CES) 2022 yang dimulai sejak 5 Januari 2022 hingga 8 Januari 2022 di Las Vegas, AS.

Samsung mengumumkan smart TV yang mengintegrasikan platform NFT. Samsung mengatakan aplikasi NFT dalam smart TV terbarunya akan menjadi "platform terintegrasi untuk menemukan, membeli, dan memperdagangkan karya seni digital NFT".

Beberapa startup NFT juga meramaikan CES 2022. Atomic Form adalah startup teknologi yang memungkinkan pemilik NFT menggabungkan dan memamerkan NFT dari dompet digital ke dinding digital. Blockparty adalah platform e-commerce yang dirancang khusus untuk perusahaan dan kreator NFT.

Divisi kendaraan otonom Intel, MobileEye, mengumumkan serangkaian prosesor baru yang ditujukan untuk sistem mengemudi otonom. Mobileye mengumumkan chip paling kuat yang pernah ada - EyeQ Ultra yang memanfaatkan arsitektur RISC-V dan dibangun di atas prosesor 5nm. Chip ini memiliki kekuatan komputasi hingga 176 TOPS yang mendukung kemampuan advanced driver assistance systems (ADAS) level 4. MobileEye menargetkan peluncuran pada tahun 2023 untuk chip dengan produksi massal untuk otomotif pada tahun 2025.

Intel juga mengumumkan prosesor generasi ke-12, Intel Core H-series, yang menjadi standar baru laptop berperforma tinggi. Prosesor i9-12900HK menyajikan performa hingga 40 persen lebih tinggi dari generasi sebelumnya i9-11980HK.

Samsung menyambut konsumen melangkah ke metaversenya, dengan mendekorasi rumah virtual dengan peralatan rumah tangga dan produk barunya di "My House", sebuah pengalaman online yang diselenggarakan di dunia maya Korea Selatan bernama Zepeto. "My House memberi pengguna kesempatan untuk mengenal produk Samsung dan mengalami cara untuk meningkatkan dan menyesuaikan rumah mereka," kata Yungwoong Kwon, manajer pusat pemasaran global Samsung Electronics.

Owo, sebuah perusahaan teknologi di Malaga, Spanyol, akan memamerkan rompi nirkabel yang dapat dikenakan yang menghubungkan Anda secara fisik dan membuat Anda merasa seperti sedang menangkap bola, dipukul, atau dipeluk. Rompi tersebut, yang saat ini sedang diuji untuk bermain video game, menggunakan teknologi haptic untuk menghasilkan getaran yang menyimulasikan lebih dari 30 sensasi berbeda yang mungkin dialami avatar online Anda.

Sony mengumumkan PlayStation VR2 baru, serta PlayStation VR Sense Controllers. PS VR2 menawarkan resolusi HDR 4K, sudut pandang 110 derajat, dan rendering foveated. Dengan layar OLED, pemain mendapatkan resolusi layar 2000x2040 per mata dan frame rate 90/120Hz yang mulus.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Berbagai Sumber

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

JBL Lansir Empat Varian Speaker Seri EON700 Portable PA

PT Inti Megah Swara sebagai distributor resmi Harman Professional di Indonesia memperkenalkan speaker terbaru melalui acara JBL EON700 Experience Day.

LIFESTYLE | 26 Mei 2022

Happy Salma Gandeng Marsha Timothy Hadirkan Teater Musikal Inggit Garnasih

Happy Salma berupaya mengangkat tokoh tersebut dalam teater musikal bertajuk "Inggit Garnasih: Tegak Setelah Ombak" dengan menggandeng Marsha Timothy.

LIFESTYLE | 25 Mei 2022

Jumeirah Bali, Resor Mewah Terbaru dari Jumeirah Group

Jumeirah Bali, resor tepi laut terbaru dari Jumeirah Group, merupakan perayaan visual dan sensorik dari alam Bali yang spektakuler.

LIFESTYLE | 25 Mei 2022

PJ Morton Siap Show dengan Musisi Indonesia di Java Jazz Festival

Peraih Grammy Awards, PJ Morton siap mengadakan show pertamanya di ajang BNI Java Jazz Festival 2022.

LIFESTYLE | 25 Mei 2022

BonCabe Sambut Kolaborasi Pertama di Pergelaran BNI Java Jazz Festival 2022

BonCabe yang merupakan pelopor sambal tabur pertama di Indonesia dan makanan pedas lainnya, turut berpartisipasi dalam pagelaran Java Jazz Festival 2022.

LIFESTYLE | 25 Mei 2022

542 Musisi Akan Tampil Berkolaborasi di Java Jazz Festival 2022

sebanyak 542 musisi dalam dan luar negeri akan tampil berkolaborasi di perhelatan musik terbesar di Asia Tenggara "BNI Java Jazz Festival 2022".

LIFESTYLE | 25 Mei 2022

Pandemi Terkendali, Industri Pernikahan Mulai Bangkit

Pandemi Covid-19 telah memberi dampak yang signifikan terhadap pelaku usaha industri pernikahan di tanah air.

LIFESTYLE | 25 Mei 2022

VNG Resmi Luncurkan Heroes of Crown Mobile di Indonesia

Perusahaan game asal Vietnam, VNG resmi meluncurkan game baru Heroes of Crown Mobile di Indonesia.

LIFESTYLE | 25 Mei 2022

Metode Profhilo Jadi Pilihan Baru Perawatan Kulit

Metode Profhilo yang merupakan produk injeksi kulit dengan menggunakan Bio Remodelling keluaran IBSA diperkenalkan Maharis Clinic.

LIFESTYLE | 25 Mei 2022

Mawar De Jongh Ditunjuk Jadi Brand Ambassador Brightening Bengkoang Series

Mawar de Jongh dipercaya mampu mewakili semangat konsumen generasi muda yang percaya diri, aktif dan produtif.

LIFESTYLE | 25 Mei 2022


TAG POPULER

# BRI Majalengka


# Perumahan Pantai Mutiara


# UU PPP


# UAS


# Harga CPO


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
B-20 Indonesia Cari Cara Buka Potensi Rp 8.000 T dari Pasar Karbon

B-20 Indonesia Cari Cara Buka Potensi Rp 8.000 T dari Pasar Karbon

NEWS | 9 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings