Logo BeritaSatu

Lumix GH5M2 Siap Manjakan Videografer dan Fotografer Profesional

Kamis, 20 Januari 2022 | 00:03 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.comPanasonic kembali menghadirkan teknologi terkini kepada konsumen di Indonesia dengan meluncurkan kamera mirrorless digital terbaru Lumix GH5M2.

Sebagai evolusi dari produk sebelumnya, Lumix GH5, kamera GH5M2 menghadirkan banyak fitur menarik bukan hanya pada update firmware saja, tapi juga peningkatan performa kamera yang luar biasa yang sangat memanjakan videografer dan fotografer profesional khususnya untuk kebutuhan live streaming.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Tomonobu Otsu, mengatakan, perkembangan teknologi saat ini sangat berpengaruh terhadap gaya hidup masyarakat, terutama dalam industri kreatif di Indonesia. Dengan diluncurkannya kamera Lumix GH5M2 untuk fotografer dan videografer profesional di Indonesia dan dunia menandakan Panasonic terus berupaya memenuhi kebutuhan konsumen melalui berbagai inovasi teknologi bermutu tinggi.

“Inovasi teknologi dari Lumix GH5M2 diharapkan dapat mendorong generasi muda untuk semakin produktif berkarya membuat konten kreatif yang berkualitas dengan mengikuti teknologi” ujar Tomonobu Otsu.

Pada Lumix GH5M2 terbaru yang mempunyai AF berkecepatan tinggi dan presisi tinggi, subjek foto tertentu - seperti manusia dan hewan, termasuk canidae, felidae dan burung dapat terdeteksi. Bahkan bagi objek seperti manusia, selain mata, wajah, tubuh, kepala juga dikenali secara terpisah oleh teknologi deteksi real-time untuk memberikan pemokusan subjek yang lebih presisi.

Untuk mencapai hasil shoot yang stabil saat kamera digenggam, Body IS (Image Stabilizer) di LUMIX GH5M2 dibuat lebih canggih, sehingga memungkinkan untuk menggunakan shutter speeds lebih lambat 0,6,5-stop*3. Mengadopsi algoritma terbaru yang dikembangkan untuk S1H, hasil video yang halus dan stabil akan terlihat bahkan pada titik di mana kamera bergerak atau dalam keadaan panning.

Head of AV Product Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia, Agung Ariefiandi, mengatakan, Panasonic selalu melihat kebutuhan masyarakat saat ini. Sebagai contoh dalam dunia digital, content creator cenderung melakukan live streaming untuk menunjukkan karyanya.

"Karena itu Lumix GH5M2 memilki fitur live streaming secara nirkabel menggunakan aplikasi Lumix Sync pada smartphone dengan pengaturan yang mudah, baik di luar ruangan atau di dalam ruangan. Disesuaikan dengan H.264 dalam protokol RTMP/RTMPS, FHD/60p dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 16Mbps," paparnya.

“Dengan fitur live streaming berkualitas tinggi, Panasonic memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membuat karya yang bisa dinikmati banyak orang. Selain secara nirkabel, Lumix GH5M2 mendukung live streaming berkabel, melalui program software khusus Lumix Webcam Software sudah bisa diunduh saat ini. Dengan pembaruan firmware di masa mendatang live streaming dapat disiarkan secara stabil ke platform streaming social” tutup Agung Ariefiandi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Penyanyi Legendaris Ivo Nilakreshna Meninggal Dunia

Penyanyi legendaris Ivo Nilakreshna meninggal dunia pada Jumat (20/5/2022) dalam usia 83 tahun.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Simak Nih, Tiga Tips Tetap Sehat Finansial Usai Lebaran

Berbagai pengeluaran selama Lebaran kerap tidak dilakukan dengan perencanaan yang matang, sehingga sering menguras kantong.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Hadirkan Maliq D'Essentials, Vision+ Gabungkan Konser Musik dan Sinema

Orkes Semesta ini akan menggambarkan sejarah terbentuknya Maliq D'Essentials saat 20 tahun lalu didirikan.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Anak Perlu Asah Kreativitas untuk Dukung Kesehatan Mental

Yupi mendorong anak dan remaja mengekspresikan talenta positif di bidang seni lewat program Yupi's Got Talent.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Mengenal Crypto Lending dan Kelebihannya

Crypto lending memiliki persyaratan yang lebih longgar, sehingga lebih mudah diakses oleh orang yang tidak memiliki riwayat keuangan.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Rusak Rumah Mantan Suami, Wanda Hamidah Siap Ganti Rugi

Wanda Hamidah seperti diungkapkan kuasa hukumnya berjanji bahwa semua kerugian yang timbul karena perbuatan dia akan diganti, dia siap tanggung jawab.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Kemajuan Teknologi Ubah Desain Interior Bangunan Publik

Kemajuan teknologi membawa perubahan signifikan pada desain interior bangunan, sehingga melengkapi tampilan sebuah gedung secara utuh.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Hub.id Summit 2022 Akselerasi Pertumbuhan Startup Digital

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) terus melakukan akselerasi pertumbuhan startup atau perusahaan rintisan digital di Indonesia.  

LIFESTYLE | 19 Mei 2022

Pentingnya Bayi Memakai Popok Berdaya Serap Tinggi

Bayi memerlukan popok yang memiliki daya serap tinggi sehingga menjaga permukaan kulitnya tetap kering sehingga tetap nyaman saat beraktivitas dan tidur.

LIFESTYLE | 19 Mei 2022

Film KKN di Desa Penari Pecahkan Rekor Film Terlaris

Film horor KKN di Desa Penari berhasil mencatatkan sejarah sebagai film terlaris sepanjang sejarah perfilman di Tanah Air.

LIFESTYLE | 19 Mei 2022


TAG POPULER

# Deddy Corbuzier


# UAS


# Timnas Indonesia


# Minyak Goreng


# Lin Che Wei


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
SEA Games: Kalahkan Wakil Filipina, 2 Tunggal Putri Melaju

SEA Games: Kalahkan Wakil Filipina, 2 Tunggal Putri Melaju

SPORT | 10 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings